Ruang Keluarga by dwarf

Rumah Sederhana yang Hangat Dengan Material Kayu

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah bukan hanya ruangan yang berfungsi untuk melindungi diri dari hujan dan panas. Rumah juga ditinggali bersama dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Tak harus besar, tapi tempat tinggal harus tetap indah dan nyaman untuk ditempati.

Rumah dengan material kayu memang selalu berhasil membawa nuansa alam masuk dalam ruangan. Tak bisa dipungkiri, hawa dalam rumah pun menjadi hangat dan nyaman. Selain itu, kayu selalu menjadi pilihan yang cerdas untuk dekorasi. Tak pernah lekang oleh waktu.

Lantai dan Langit-langit Kayu

 Ruang Keluarga by dwarf

Rumah ini sederhana. Semuanya terlihat dalam satu ruangan. Tak ada batasan jelas yang memisahkan ruang tamu dan dapur. Namun, tetap terlihat cantik berkat lantai kayu yang berwarna cerah. Lantai ini terlihat cocok dengan jendela yang juga berbahan kayu. Untuk memberi sentuhan terakhir, langit-langit pun memilih bahan kayu sebagai pengganti eternit.

Meja Makan Kayu

 Ruang Makan by dwarf

Di rumah dengan lantai dan langit-langit kayu, akan terasa ganjil jika meja makannya berbahan lain. Meja makan dipilih yang berbahan kayu muda dengan warna coklat terang yang mulus. Dipadukan dengan kursi makan dengan dudukan lembut berwarna netral, mengikuti mejanya. Warna polos membuat kursi dan meja ini terlihat selalu bersih dan tidak ramai, atau terkesan penuh.

Dinding Kayu

 Dapur by dwarf

Ruang makan bersebelahan dengan dapur, yang hanya dipisahkan oleh meja saji di tengah. Masih konsisten dengan kayu, tampak lemari dan meja dapur menggunakan bahan yang sama. Dinding dapur dipasang lembaran-lembaran kayu yang membuat dapur menjadi semakin cantik. Selain untuk dekorasi, dinding kayu ini juga bisa dijadikan rak atau gantungan alat-alat masak koleksi anda.

Kamar Anak Perempuan

 Kamar Bayi & Anak by dwarf

Tak perlu ruangan yang terlalu besar untuk kamar anak-anak. Anda tetap menghias kamar anak perempuan dengan secantik mungkin meski dengan bahan kayu yang cenderung klasik. Cat dinding kamar dengan warna pink lembut, akan terlihat cocok dengan lantai kayu super cerah. Langit-langit dari kayu pun akan menambah keindahan kamar seluruhnya.

Kamar Anak Laki-laki

 Kamar Bayi & Anak by dwarf

Untuk kamar anak laki-laki, anda akan lebih bisa bermain dengan kayu-kayu. Memanfaatkan balok-balok kayu sebagai rak penyimpanan mainan atau buku. Cukup menambahkan bak-bak plastik yang bisa ditarik, mainan-mainan itu tidak akan tercecer. Penempatan balok kayu di dinding, selain menjadi dekorasi, ini juga bisa menjadi rak untuk pajangan atau foto si kecil.

Kamar Orang Tua

 Kamar Tidur by dwarf

Untuk kamar orang dewasa, ornamen kayu seperti ini memang bisa mendatangkan hawa alami dan juga hangat. Lantai kamar juga menggunakan jenis kayu yang sama. Warna-warni pada lembaran kayu yang sama dengan yang digunakan untuk langit-langit, membawa suasana tersendiri saat tidur. Dinding dipilih warna putih agar ruangan terlihat lebih terang dan juga bersih. 

Baca Juga:Rumah Kayu Bergaya Oriental

Tak harus besar, tapi tempat tinggal harus tetap indah dan nyaman untuk ditempati.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!