by Janete Krueger Arquitetura e Design

Pondok Tua ini Direnovasi Jadi Modern dan Trendi!

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Berbicara soal renovasi, tentu ada kaitannya dengan perubahan konsep dari gaya rumah satu ke gaya rumah yang lainnya. Transformasi yang terjadi tersebut pasti akan terlihat sangat signifikan apalagi jika renovasi yang dilakukan tersebut terjadi pada sebuah rumah berdesain jadul, seperti halnya wujud rumah tua yang akan kita bahas dalam buku ide kali ini. 

Rumah lantai satu dengan gaya khas rumah disebuah perumahan tersebut pada akhirnya berhasil berubah wajah, menjadi sebuah rumah bergaya minimalis yang mempersona. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabaran hasil renovasi tersebut dalam list berikut.

Tampilan rumah sebelum renovasi

Bukan bermaksud untuk berlebihan, tapi secara tampilan, rumah ini terlihat sudah tak sedap lagi dipandang. Cat yang sudah memudar, model pagar yang seadanya adalah beberapa contoh yang menegaskan bahwa rumah ini butuh renovasi sesegera mungkin.

Desain jadul

  by Janete Krueger Arquitetura e Design
Janete Krueger Arquitetura e Design

Edificação existente antes da reforma

Janete Krueger Arquitetura e Design

Dan dari sudut pandang ini, terlihat pula detail rumah dengan gaya yang tak bertema. Semua elemen yang hadir tampak apa adanya, sehingga rumah ini memang benar-benar sekedar rumah tempat tinggal yang tak bisa ditentukan karakternya sama sekali.

Perombakan konstruksi dimulai

Jika para profesional sudah turun tangan, maka berbagai perombakan yang tadinya terlihat mengganggu pemandangan, langsung saja diganti menjadi lebih efisien. Dari tahapan konstruksi awal ini terlihat bahwa rumah yang awalnya menggunakan kanopi genteng tersebut, kini sudah mulai terlihat dirubah konsepnya menjadi lebih minimalis, dengan mengandalkan aksen-aksen persegi pada tampilan luarnya.

Setelah dirombak

Dan, voila! akhirnya rumah yang awalnya tampak kusam, kini sudah berubah wajah menjadi lebih cemerlang dengan konsep minimalis yang kental. Dengan mengandalkan akses putih dan warna kayu, membuat tampilan luar rumah ini tampak lebih cerah dan stylish dari sebelumnya.

Tampilan indoor pasca renovasi

Setelah dirombak, tampilan rumah ini tampak fashionable dikeseluruhan sudut ruangannya. Tema kayu dan aksen putih tetap terasa hingga ke bagian dalam ruangan. Seperti yang terlihat pada gambar, aksen kayu diwakili lewat komposisi ruangan berupa furnitur-furnitur meja, kursi dan rak pada dapur. Dan aksen putih terlihat jelas pada area dinding dan keseluruhan langit-langit. Sedangkan sebagai penyeimbang, corak krem sengaja dihadirkan pula pada area lantai, agar atmosfir teduh dan nyaman juga terasa hingga ke dalam ruangan.

Ruang makan

Dari angle ini terlihat bahwa ruang makan terhubung langsung dengan area dapur dan taman dalam rumah. Ruang bersantap ini terasa sangat hangat dengan bekal material kayu pada furnitur meja bunda dan keenam kursi yang mengelilinginya.

Dapur

Dan pada area terakhir ini terlihat pula wujud modern minimalis lain dari wujud sebuah dapur. Area memasak yang dirancang dengan dua sisi ini terlihat cukup stylish berkat sematan furnitur beraksen ungu. Kedua sisi furnitur tersebut terlihat mampu bersinergi dengan aksen krem pada lantai, putih pada dinding dan nuansa kayu pada pintu yang terapit olehnya.  Dari segi komposisi, dapur modern ini ternyata sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan dapur utama seperti kompor gas modern, wastafel dan berbagai elemen pelengkap dapur lainnya  seperti alat pembuat kopi, alat pembuat jus, rak kaca dan media penyimpanan dengan konsep tertutup yang berada dibalik furnitur ungu tersebut. Dari segi pencahayaan, pada siang hari dapur ini terlihat sangat cerah sekali, karena tempat meracik masakan ini memang langsung terhubung dengan jendela, yang dirancang cukup lebar dengan bekal frame alumunium, untuk menambah kesan modern didalamnya.

Kira-kira seperti itulah perubahan yang terjadi dalam rumah jadul tersebut. Kini semua ruang yang dirubah terlihat memiliki karakternya sendiri-sendiri, sehingga tampilannya tampak apik mulai dari luar, hingga ke masing-masing ruangan didalamnya. Lalu, sudahkah Anda terinspirasi untuk mengaplikasikan gaya tertentu ke hunian Anda? Jika sudah, segera hubungi para profesional di kota Anda, untuk memudahkan Anda dalam mengkalkulasikan bujet yang Anda butuhkan untuk merealisasikannya. Pastikan kalkulasi dana tersebut tak terlalu mencekik, sehingga kebutuhan keluarga Anda dapat tetap berjalan dengan semestinya, saat proses pengerjaan rumah Anda tersebut mulai dikerjakan.

Anda tertarik dengan ide renovasi ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!