Rumah by a0100z space design

Struktur Rumah Pedesaan: Perpaduan Beton, Kayu Sederhana, dan Pemanfaatan Ruang yang Baik

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Halaman dari rumah ini, adalah bentuk dari arsitektur tradisional klasik Taiwan. Dan seiring dengan perubahan zaman dan bentuk kehidupan, jenis perumahan seperti ini, sudah semakin langka. 

Tapi hari ini, kami ingin memperkenalkan Anda sebuah rumah yang terletak di pedesaan Korea, di mana para ahli bangunan dari Korea Selatan, telah menggunakan struktur yang sama dari halaman rumah tradisional klasik Taiwan, untuk menciptakan nuansa pedesaan yang kental pada area rumah ini. 

Rumah ini dibagi dalam beberapa blok berbeda, di mana para ahli membangun sebuah area halaman dan pemukiman dari dua blok, dengan ketinggian yang berbeda. Selain itu, para ahli juga memadu-padankan beton dengan kayu, yang membuat rumah ini menjadi kuat, namun bernapas dengan lembut, alamiah.

Sekarang, silahkan nikmati detilnya…

Tampilan Rumah

Dari atas, Anda dapat melihat bahwa para ahli memilih beton putih dan kayu sebagai fasad rumah, dengan sepenggal area hijau, dan atap tradisional berbentuk gunung pada rumah, untuk membawa kesan sederhana yang kuat.

Pintu

Desain pintu rumah ini, membuat pandangan orang menjadi luas. Dengan kisi-kisi berbingkai hitam di mana di tengah-tengahnya dipasang kayu dengan panjang dan bentuk berbeda-beda, dan juga pegangan besi bulat tradisional – detil-detil kecil yang sangat menarik.

Ketinggian yang Berbeda

Pada rumah ini, Anda dapat melihat para ahli menggunakan ketinggian yang berbeda pada dua blok pemukiman, untuk menciptakan struktur halaman. Blok di sebelah kiri bawah menggunakan dinding beton putih, dan atasnya menggunakan dinding kayu, menghasilkan perbandingan yang sangat harmonis.

Ruang Rekreasi yang Luas di Luar Ruangan

 Taman by a0100z space design
a0100z space design

2층 침실 하부 필로티

a0100z space design

Keuntungan dari halaman ini adalah, keluarga dapat berkumpul di tengah-tengah ruang terbuka, dan para ahli membuat teras yang ditutupi oleh atap, juga beranda dan bangku dari kayu, di mana pemilik rumah dapat mengundang teman-temannya, untuk menikmati teh sembari berbincang-bincang.

Jendela Persegi Panjang

Pada dinding kayu di luar, para ahli memasang jendela persegi panjang, menambahkan elemen geometris modern pada rumah tradisional yang sederhana ini. Dan pilar-pilar kayu yang menyangga lantai dua, seolah-olah terlihat seperti batang pohon asli. Sungguh ide yang orisinal!

Daerah Pondok

Dua blok pada rumah ini terasa sangat megah, dan blok persegi ini memberikan nuansa yang sangat praktis. Area koridor kayu selain memungkinkan orang untuk bergerak, juga memungkinkan untuk menempatkan banyak perlengkapan rumah.

Apakah Anda menyukai gaya rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!