Kolam taman by ​Stein/Garten/Design e.K

Taman Dengan Batu Alam: Modern dan Mudah Dirawat

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Penempatan batu alam di taman,  sebelumnya sering digunakan murni sebagai alasan fungsional, namun saat ini memakai batu dalam desain pertamanan menjadi satu tren yang paling menarik dalam arsitektur lanskap. Selain mendukung konsep minimalis dalam arsitektur rumah, dapat dipastikan bahwa penggunaan batu membantu penghuni dalam melakukan perawatan taman.

Selain itu, semakin ke sini penempatan batu di alam menjadi hal yang wajib dan menjadi item dalam desain taman yang tidak lekang oleh waktu serta dapat digunakan dalam berbagai konteks tema desain.

Jika Anda tidak yakin, amati setiap desain taman dalam buku ide kali ini.

Taman depan rumah yang keren

Dalam foto dari rumah ini, sebuah proyek yang dirancang oleh kantor Herzog-Architektur, taman depan yang didominasi oleh batu kerikil sebagai dasar di tengah-tengah  tanaman bonsai. Taman yang terispirasi oleh gaya Asia dengan garis minimalis dan modern.

Mengabungkan berbagai jenis batu

 Taman batu by Gärten für Auge und Seele
Gärten für Auge und Seele

Eine kleine Terrasse lädt zum Verweilen ein.

Gärten für Auge und Seele

Lihat, penempatan batu di taman bukan hanya untuk kebun minimalis saja. Berbeda dengan inspirasi sebelumnya yang didominasi abu-abu khas taman minimalis. Taman ini lebih dinamis dan beragam, menggunakan berbagai jenis batu untuk menciptakan berbagai sektor. Di dalamnya, kita menemukan granit, basal, batu pasir dan batu kapur.

Tanaman berwarna warni

Jika merasa batu adalah hal yang membosankan, contek taman yang menempatkan tanaman berwarwa-warni di dalamnya. Selain bonsai, kaktus dan succulents membawa estetika yang menarik untuk taman batu. Anda juga dapat menggunakan rumput hias. Rumput hias ini umumnya membawa kesan eksotis di dalam taman.

Bepergian di seluruh dunia

 Taman batu by Oswald Gärten
Oswald Gärten

Steingarten mit Gartenbonsai

Oswald Gärten

Kumpulkan bermacam tanaman dari berbagai negara di taman Anda. Bisa juga gabungkan berbagai tanaman, bentuk, batu dan aksesoris yang Anda dapat,  kemudian pilih apakah Anda lebih menyukai gaya Mediterania atau Meksiko, Alpine atau Jepang. Tuangkan imajinasi Anda tentu saja yang selaras dengan desain rumah Anda.

Purism

Batu taman ini sangat populer sehingga cukup dalam dirinya sendiri dengan penampilan sederhana yang tampil. Garis yang bersih minimalis, kementahan abu-abu dan tanaman juga dalam gaya ini sesuai interpretasi murni yang cocok sempurna dengan estetika modern.

Saran kami: gunakan gabions untuk memastikan stabilisasi dinding batu.

Batu dan air

Ada pasangan yang tak terpisahkan: hitam dan putih, kaca dan kayu serta batu… dan air! Gunakan air untuk membuat sebuah oasis perdamaian dan ketenangan di kebun Anda. Kehadiran elemen ini akan mengungkapkan kunci ketika mencari kesegaran pada hari musim panas yang cerah.

Semakin yakin bahwa batu adalah item keren yang wajib dihadirkan dalam taman bukan? Hubungi tenaga ahli profesional Anda untuk konsultasi lebih lanjut

Simak juga buku ide berikut yang tidak kalah inspiratif.

16 Desain Taman Indoor Kecil dan Indah

Taman Rahasia: Rumah Dengan Halaman Di Atapnya

Rumah Kayu Berinterior Modern Impian Keluarga Manapun

Taman dengan batu alam  yang mana yang sesuai untuk rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!