Taman by Mellani Fotografias

Rumah Modern Dengan Dominasi Material Kayu

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah-rumah di kawasan prestisius memang cenderung luas dan memiliki gaya. Contohnya saja di Bel-Air, area perumahan wah di Los Angeles dan Hamptons di dekat New York. Jika tinggal di daerah tropis dan teduh, maka rumah bergaya modern dengan material kayu sebagai yang utama. Selain menyatu dengan alam, nuansanya juga tenang. Homify mengumpulkan beberapa inspirasinya untuk Anda:

1. Gradasi Putih ke Coklat

Rumah untuk dihuni dalam jangka waktu yang lama berarti membutuhkan sentuhan istimewa di mana desainnya tak mudah lekang oleh zaman. Tidak hanya itu tapi juga pemilihan warna! Gradasi mulai dari putih hingga coklat, berpadu sempurna menghasilkan sebuah hunian yang solid, kokoh dan tentu saja: selalu terlihat baru. Material kayu mendominasi mulai dari kusen jendela dan pintu hingga variasi dinding.

2. Masuk ke Dalam

Tidak hanya bagian luar tapi juga masuk ke dalam semuanya serba kayu. Kerangka atap, lantai dan tangga semua kompak dari kayu asli lho! Bisa dibayangkan betapa awetnya bagunan ini bukan.

3. Kolam Renang

Tak mau ketinggalan, tetap senada membawa nuansa alam hingga ke setiap sudutnya. Tepian kolam renang yang biasanya paving atau ubin, diganti dengan kayu. Dikelilingi halaman rumput yang luas, dan tentu saja kursi pantai untuk bersantai.

4. Dari Kejauhan

Rumah ini memang luasnya luar biasa, dibangun dengan selera yang tinggi. Penuh perhitungan, pemiliknya tidak mau melewatkan satupun detil kecil! Taman belakangnya bak hamparan taman di tengah kota. Lengkap dengan bunga-bunga tropis dan pohon kelapa. Cocok dibangun di dekat pantai atau pegunungan.

Baca Juga: Kamar Mandi Berukuran Kecil

5. Masuk ke Dalam

Sebelum sampai ke dalam, kita melewati sebuah tangga sederhana. Rumah ini sengaja dibangun berkontur, dengan posisi lebih tinggi dari halaman depan dan belakang. Pemilik juga tidak pelit untuk mempergunakan lahan untuk menanam aneka tumbuhan dan alih-alih memblok dengan paving, mereka membiarkan rumput hijau bak karpet mengelilingi seluruh kebun.

6. Saat Senja Tiba

Ketika matahari mulai terbenam, rumah ini bak menyala di tengah kegelapan. Lampunya terang benderang tapi tidak menyilaukan. Menghabiskan hari di tepi kolam? Pilihan menyenangkan!

7. Akhir Dari Perjalanan

Rumah yang hidup adalah yang ditinggali oleh orang-orang penuh cinta kasih. Sebagus apapun hunian kita jika jarang bersua karena kesibukan, sepi bukan? Oleh karena itu, pastikan mengisi rumah tidak hanya dengan furnitur tapi juga kasih sayang.

Rumah-rumah di kawasan prestisius memang cenderung luas dan memiliki gaya.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!