Ruang Keluarga by こぢこぢ一級建築士事務所

Rumah Kayu Modern yang Pas untuk Keluarga Kecil Anda!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bangunan rumah dengan material kayu pasti akan membuat Anda berpikir tentang rumah di pedesaan yang tradisional. Padahal jika Anda mengetahui beberapa keuntungan memiliki rumah kayu, Anda tidak akan pernah meragukan rumah kayu lagi. Kayu memiliki daya untuk mempertahankan suhu hangat di dalam rumah. Saat siang hari, kayu juga bisa memberikan udara yang sejuk melalui celah-celah kecilnya. Memiliki dua keuntungan sekaligus dalam menghadapi perubahan cuaca, material kayu sering dipilih sebagai bahan utama dalam membangun rumah di pedesaan. Karena pada umumnya jarang sekali terdapat perapian di rumah-rumah pedesaan.

Seorang arsitek kenamaan di Jepang akan membantu Anda merubah pandangan tentang sebuah hunian dengan material kayu. Proyek dengan luas bangunan 144 meter persegi merupakan desain rumah modern dengan dominasi material kayu. Anda tidak akan menduga apa yang tersembunyi di balik rumah kayu di Jepang ini. Selanjutnya, Homify berkesempatan untuk berkunjung mengelilingi rumah ini. Dan tentu saja, kami akan mengajak Anda untuk berkeliling di dalamnya. Mari kita mulai tur singkatnya!

1. Tampak Keseluruhan Luar Rumah

Anda bisa melihat tampak keseluruhan rumah ini dari luar. Keseluruhannya menggunakan kayu dengan jendela kaca di beberapa bagian. Bentuknya sangat sederhana dan tidak mencolok dibandingkan dengan bangunan lain di lingkungannya. Tidak sabar untuk masuk kedalamnya?

2. Taman Kecil di Depan Rumah

Untuk mengimbangi kesan natural yang sangat kental pada bangunan rumah ini, terdapat taman kecil di depan rumah. Hanya terdapat beberapa tanaman kecil dan seluruh area nya ditumbuhi rumput indah. Akses menuju taman ini dibuat dengan tangga kecil yang hampir saja tidak kelihatan karena warnanya yang sama dengan ubin teras.

3. Ruang Makan

Masuk ke dalam rumah, dan ruangan yang pertama kali Anda lihat adalah ruang makan. Jika Anda melihat ruangan indah ini, pasti Anda lupa jika ruang makan ini berada di dalam rumah dengan material kayu bukan?

Meja makan sederhana lengkap dengan kursinya berasa di tengah ruangan. Di sekelilingnya terdapat rak dengan berbagai macam hiasan. Pencahayaan ruangan ini sangat terbantu dengan adanya dua buah jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Saat malam hari, dua buah lampu yang terpasang tepat diatas meja makan akan menerangi ruangan. 

4. Dapur

Kesan modern masih terasa pada bagian dapur. Furnitur serba putih menjadi bintang utama di dapur ini. Countertop kayu pada dapur sengaja dipilih untuk tetap mempertahankan desain rumah secara keseluruhan. Anda bisa melihat bahwa paduan warna putih dan coklat kayu sangat serasi dan terlihat nyaman.

Untuk desain lain mengenai dapur, Anda bisa menemukannya di Homify!

5. Ruang Keluarga

Beralih menuju ruangan berikutnya, ruang keluarga. Tempat favorit untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga ini dirancang sangat nyaman untuk siapapun. Menggunakan sofa berwarna tosca membuat siapapun yang melihat ingin duduk di sana sambil berbincang. Pada ruangan ini Anda dapat melihat langit-langit rumah dan lantainya menggunakan kayu. Menambah rasa nyaman saat Anda dan keluarga menghabiskan waktu di malam hari.

Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga dengan Maksimal

6. Paduan Modern dan Sederhana yang Luar Biasa Indah

Naik menuju lantai dua, Anda akan melihat bagaimana dua gaya yang sangat berbeda ini harmonis dan menyatu dengan sempurna. Langit-langit rumah menggunakan material kayu sangat kental dengan nuansa tradisional yang alami. Anda bisa melihat kursi artsy sengaja diletakkan untuk memberikan sentuhan modern pada lantai dua. 

Seluruh ruangan di lantai dua ini adalah kamar tidur. Posisinya yang berada di lantai atas akan menambah kualitas tidur anggota keluarga karena tidak akan terganggu dengan suara deru kendaraan di luar rumah. Menyenangkan untuk beristirahat di sini!

7. Ruang kerja di Loteng

Lebih intim dan lebih ke atas, Anda akan menemukan loteng yang telah di sulap menjadi ruang kerja. Bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dan kenyamanan saat bekerja, ruangan ini akan menjadi kesukaan Anda!

Meja kerja diatur sedemikian rupa untuk mengatasi ruangan yang sempit dan sudut atap yang miring. Anda juga bisa memilih furnitur termasuk kursi kerja sesuai keinginan. Pokoknya ruangan ini adalah milik Anda!

8. Kamar Tidur

Simpel dan berwarna pink Anda pasti tau bahwa kamar ini milik seorang anak perempuan. Kamar ini tidak terlalu luas sehingga hanya terdapat furnitur standar di sana. Sebuah lemari, kasur dan meja belajar cukup untuk menghiasi kamar ini. Tetap nyaman walaupun sangat sederhana bukan?

9. Kamar Mandi

Salah satu bagian penting dari sebuah rumah yaitu kamar mandi. Kamar mandi bergaya modern ini terlihat luas dan bersih dengan furnitur serba putih. Meletakkan cermin yang lebar akan membuat visual kamar mandi menjadi lebih luas. Solusi cerdas untuk mengatasi kamar mandi yang sempit!

Jika Anda belum puas dengan artikel yang satu ini, Anda bisa menemukan yang lainnya hanya di Homify!

Tertarik untuk mencontek ide kreatif ini? Jangan lupa share di kolom komentar ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!