Kamar Mandi by 潤澤明亮設計事務所

16 Pembatas Area Basah dan Kering Untuk Kamar Mandi

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Membuat desain kamar mandi bukan selalu mementingkan kenyamanan dan keindahan. Yang perlu menjadi perhatian adalah menjaga kebersihannya. Selama beberapa tahun terakhir Anda akan merasa malas untuk membersihkan seluruh bagian kamar mandi Anda dari lumut dan jamur yang mungkin tumbuh pada dinding kamar mandi. Untuk mengatasinya Anda perlu membuat batas antara area basah dan kering, agar Anda tidak perlu repot untuk membersihkan seluruh kamar mandi.

Kali ini Homify akan memberikan 16 ide pembatas area basah dan kering namun tetap tampak indah sesuai dengan desain yang telah Anda buat. Kamar mandi sangat perlu Anda perhatikan kenyamanannya karena ruangan ini yang paling sering Anda gunakan bukan?

Tidak perlu menunggu lebih lama, ini dia 16 desainpembatas kamar mandi hanya untuk Anda!

1. Pintu Kaca

Menggunakan pintu kaca sebagai pembatas area basah dan kering adalah cara paling sederhana. Air dari shower di area basang terhalang oleh pintu kaca agar tidak mengalir ke area kering. Sehingga untuk menjaga kebersihannya dari lumut yang membuat lantai menjadi licin bukan lagi menjadi masalah untuk Anda.

2. Dinding Marmer

Dinding kamar mandi menggunakan marmer bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat kamar mandi terlihat indah. Melalui hal ini pula Anda bisa membuat pembatas area basah dan kering di kamar mandi. Warna marmer yang lebih cerah menandai area basah sedangkan area kering ditandai marmer dengan warna lebih gelap. Anda juga bisa menambahkan pintu kaca seperti pada ide sebelumnya.

3. Perbedaan Warna Ubin

 Kamar Mandi by 青瓷設計工程有限公司
青瓷設計工程有限公司

木紋磚鋪陳浴室的休閒溫潤質感

青瓷設計工程有限公司

Ubin dengan warna putih menjadi penanda area kering karena terlihat lebih hangat dibandingkan dengan warna ubin yang gelap. Ini bisa jadi pembeda antara area basah dan kering kamar mandi Anda.

4. Pembatas Pada Ubin

Jika tidak suka dengan ide membedakan warna ubin, Anda bisa membangun pembatas tambahan yang sedikit lebih tinggi dari ubin. Hal ini juga dapat menghalangi air mengalir ke area yang kering. Cobalah!

5. Ubin Kayu

Ubin kayu bisa menandakan area yang hangat dan kering sedangkan untuk membatasinya, lagi-lagi Anda bisa menambahkan pintu geser dari kaca. Sempurna!

6. Pola pada Ubin

Menggunakan sedikit variasi pada ubin, pola atau detil pada ubin bisa membantu Anda menghindari kebosanan saat di kamar mandi. Tidak hanya itu, kamar mandi terlihat lebih luas sehingga membuat Anda tidak perlu terlalu memikirkan area basah dan kering. Karena kamar mandi ini tidak luas, Anda bisa dengan mudah membersihkannya bukan?

7. Dinding Berwarna Gelap

 Kamar Mandi by choc studio interieur
choc studio interieur

Badderen in Oriëntaalse sfeer

choc studio interieur

Coba Anda perhatikan lantai pada kamar mandi di atas! Pada ide yang satu ini, area basah justru menggunakan bahan material kayu dan area kering menggunakan ubin biasa dengan warna gelap. Dinding hitam pada sisi area basah membuatnya terkesan elegan walaupun lantainya menggunakan kayu. Menggunakan kayu sebagai lantai area basah bisa memperkecil resiko tumbuhnya lumut dibandingkan dengan ubin biasa.

Jika merasa ide brilian ini cocok untuk Anda tapi sangat susah untuk mewujudkannya, jangan ragu untuk menhubungi para ahli milik Homify!

8. Ubin Mosaik

Ubin mosaik dengan interior putih terlihat bersih untuk sebuah kamar mandi. Detail ubin membuatnya terlihat artsy namun memiliki fugsi untuk menahan aliran air sisa mandi Anda menuju area basah. Anda juga perlu memikirkan untuk menggunakan kaca tambahan sebagai pembatasnya.

9. Gaya Minimalis

Ide berikutnya datang untuk Anda yang menyukai gaya minimalis. Dua area dalam kamar mandi yang dengan tegas dipisahkan oleh dinding kaca juga menggunakan ubin yang berbeda. Ubin kayu untuk menandai area basah dan yang putih untuk area kering. Luar biasa!

10. Kamar Mandi di Loteng

 Kamar Mandi by Tarimas de Autor
Tarimas de Autor

TARIMA DE ROBLE STORM – Proyecto Madrid

Tarimas de Autor

Memiliki kamar mandi pada loteng rumah memang tidak biasa. Tapi memikirkan ide untuk membatasi area basah dan kering tidak terlalu sulit bukan? Hampir sama dengan ide-ide sebelumnya, kamar mandi ini menggunakan dua ubin dengan warna yang berbeda. Yang membuatnya lain adalah cahaya yang masuk dari atap rumah dengan sudut yang sangat miring. Anda pasti senang berlama-lama di sini!

11. Kamar Mandi Serba Putih

Kamar mandi yang satu ini seperti berada di satu lorong yang panjang. Kesan luas yang ditimbulkan oleh warna putih membuatnya terlihat monoton. Tapi dengan adanya dinding mosaik di ujung kamar mandi, menjadi penanda adanya area basah di sana. Nah, untuk menghindari air yang mengaliri area kering Anda bisa menggunakan dinding kaca sebagai penghalangnya.

12. Dinding Kayu

 Kamar Mandi by Студия интерьера Дениса Серова
Студия интерьера Дениса Серова

Душевая 4 кв. м в современной классике

Студия интерьера Дениса Серова

Kebanyakan orang menghindari untuk menggunakan kayu pada kamar mandi. Tapi selama rutin menjaga kebersihannya tentu tidak menjadi masalah bukan? Dan sangat mudah untuk memberi batasan area yang basah dan kering, cukup dengan memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap.

13. Dinding Bertekstur

 Kamar Mandi by MOB ARCHITECTS

Dinding yang bertekstur membuat kamar mandi terlihat lebih dinamis. Menggunakan lantai kayu sebagai area basah pun akan sangat indah jika dipadukan dengan dinding ini.

14. Bernuansa Abu-abu

Kamar mandi serba abu-abu membuat kamar mandi terlihat stylish ditambah lagi dengan kaca yang mengelilingi area basah kamar mandi. Cantik bukan?

15. Lantai Berpola

 Kamar Mandi by homify

Lantai dengan pola yang unik membuat Anda berfokus pada keindahannya tanpa memperhaiakn besarnya ruangan. Dengan beberapa sentuhan alami kayu kamar mandi ini terlihat natural dan nyaman.

16. Mewah dan Elegan

Yang terakhir, ide untuk Anda penyuka kemewahan. Detail pada dinding hitam kamar mandi ini ditambah dengan pencahayaan yang sempurna membuat kesan mewah terpancar di sini. Sangat indah!

Untuk ide lainnya tentang rumah Anda, temukan saja di laman Homify!

Ide nomor berapa yang menjadi favoritmu? Share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!