Dapur by homify

15 Inspirasi Dapur Minimalis Kekinian

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kegiatan memasak dan menikmati makanan punya koneksi kuat dengan interior pilihan dalam dapur. Memasak makanan modern yang enak dan sedap dipandang dengan background dapur yang indah di zaman sekarang bahkan sudah menjadi hal umum dan komersial, serta menjadi tren gaya interior yang memiliki banyak penggemar. Salah satu majalah Eropa yang chic dan sudah diimpor hingga ke Indonesia, juga menjadi kiblat dan promotor gaya interior dapur minimalis dengan dominasi kayu dan warna putih, pencahayaan maksimal, dan ruangan yang terasa lapang. Di dalam buku ide ini, terdapat beberapa inspirasi dapur minimalis kekinian untuk Anda para pecinta interior modern!

1. Sediakan pencahayaan pada area yang menggunakan kayu dengan berbagai warna berbeda. Kombinasikan dengan material berbahan jernih

 Dapur by homify

Bahan kayu dengan warna-warninya menghidupkan ruangan, memungkinkan pencahayaan untuk masuk dan membuat ruangan terasa lebih lega.

2. Desain unik dan inovatif membuat desain yang modern tampak lebih berbeda

Gunakan bentuk orisinil agar estetika dapur Anda terasa dalam rumah Anda. Pikirkan mengenai inovasi dan melanggar standar interior, ucapkan perpisahan pada gaya konvensional.

3. Manfaatkan alam sebagai inspirasi dengan gelondongan kayu di langit-langit dapur

Hal terbaik dari penggunaan material ini adalah adanya keagungan dan keindahan yang tertangkap mata, serta fakta bahwa bahan ini ramah lingkungan dan siap didaur ulang. Sentuhan rustic-nya pun semakin terasa dan penuh kehidupan.

4. Kayu memberikan keselarasan, keindahan dan gaya pada furnitur dapur

Gunakan kayu untuk membuat dapur menjadi tempat yang lebih nyaman dan indah, sehingga Anda betah berlama-lama di rumah.

5. Untuk memperlebar dapur, Anda hanya perlu memasang meja bergaya island dan Anda akan mendapatkan ruang untuk mempersiapkan saus masakan Anda

 Dapur by Elena Arsentyeva
Elena Arsentyeva

Кухня в скандинавском стиле

Elena Arsentyeva

Kenyamanan dari furnitur dengan model demikian memang tidak tergantikan. Anda dapat mengombinasikan beberapa kursi ke salah satu sisinya sehingga banyak orang dapat membantu Anda menyiapkan makanan.

6. Berikan sentuhan klasik pada dapur, tambahkan tulisan-tulisan inspirasional untuk meningkatkan energi dalam memulai hari

Tempatkan papan tulis putih di dekat area tempat Anda melakukan pengolahan makanan sehingga Anda dapat membaca pesan-pesan yang tertera. Anda dapat menuliskan menu makan malam.

7. Milikilah dapur berwarna putih yang indah karena warnya kayu terang seperti ini merupakan primadona bagi ruangan modern

Kedua bahan furnitur dalam dapur ini menambah keindahan dari kesederhanaan dan gaya inimalisnya. Keduanya juga sempurna dalam penciptaan efek yang saling melengkapi.

8. Atur dapur dengan memasang rak kayu yang praktis untuk penyimpanan peralatan memasak dan makan

Apabila Anda mencari tempat untuk menempatkan dan menyusun semua bumbu masak dan peralatan makan secara teratur, maka hal terbaik untuk melakukannya adalah dengan memasang furnitur berupa rak kayu.

9. Desainlah sebuah dapur modern dengan menggunakan papan kayu untuk melindungi jendela dan pintu secara orisinil dan praktis

Gunakan tipe kayu tertentu untuk melapisi dinding. Gunakan beberapa panel kayu untuk kesan rapi dan sentuhan akhir yang alamiah.

10. Lantai marble dengan kaki kursi kayu

Gaya khas dari Kinfolk terasa dalam contoh ruangan makan dan dapur berikut, yang memiliki lantai bermotif marble dengan meja kayu minimalis berikut kursi dengan tempat duduk segi empat yang akhir-akhir ini bertambah populer karena gayanya yang sederhana namun kekinian.

11. Pantry ala kantor kreatif yang modern

Jika Anda pernah atau tengah bekerja di kantor yang penuh dengan aura kreativitas, maka pantry dapur yang seperti ini pasti Anda temui. Masih dengan elemen kayu dalam pantry dan kursi tinggi serta lemari penyimpanan, namun kali ini dalam warna gelap.

12. Sudut mungil yang fotogenik

Dengan mengombinasikan elemen kayu polesan sebagai meja pantry tinggi dan bangku tinggi berbahan metal yang dicat putih, sudut dapur yang cocok untuk hunian bagi dua orang ini seperti dikliping dari majalah Kinfolk.

13. Sisi mewah dari gaya minimalis

Di dalam rumah yang cukup luas dan properti mewah, dapur minimalis seperti ini masih dapat diwujudkan. Lampu gantung yang dekat dengan permukaan meja makan kayu, pantry lebar yang menjadi tempat built-in stove dari bahat batu marmer dengan lampu sorot menambah semarak dapur minimalis mewah berikut.

14. Warna memudar ala Kinfolk

 Dapur by Sensearchitects Limited
Sensearchitects Limited

Cooking, Drinking and Chilling

Sensearchitects Limited

Nuansa dari dapur yang biasa kita lihat fotonya di majalah Kinfolk memiliki nuansa muram yang pucat dan dijaga tetap bersih dan berseni. Dapat dilihat dalam dapur yang didominasi warna putih dan dekorasi seminim mungkin ini, dapur ala Kinfolk tercipta dengan meja kayu dan dapur yang menjadi satu dengan area makan.

15. Penggabungan elemen rustic dan minimalis modern

Di dalam hunian mungil seperti ini, terkadang tidak mungkin memberikan batasan atau penutup pada ruang tamu dan dapur. Alhasil, terciptalah kondisi ruangan seperti yang satu ini. Terdapat meja makan mungil yang bisa dilipat dengan mudah di salah satu sisi, dan di seberang ruangan terdapat sofa tempat duduk. Penambahan karpet pada area ruang tamu di atas lantai kayu pudar memberikan sentuhan rustic untuk menandai ruangan tamu sebagai area yang terpisah dari dapur, namun masih tetap bernuansa Kinfolk retro.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!