Rumah by 台日國際住宅股份有限公司

Desain Rumah Indah Tahan Gempa

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Bagi mereka yang tinggal di area luas maupun kecil namun dekat dengan pusat gempa, rumah dengan ketahanan terhadap gempa akan menjadi impian bagi semua orang. Meski demikian, bahkan di tempat seperti Taiwan di mana sering terjadi gempa, jarang sekali ada terdapat rumah dengan desain tahan gempa. Hari ini, pembahasan buku ide akan berpusat pada rumah dua lantai di 88 Ping, yang berasal dari Taiwan International Housing Company yang dibangun dengan latar langit. 

Para ahli Taiwan pun mempromosikan konstruksi dengan bahan baja berkualitas tinggi keluaran Nippon Steel Co., Ltd..Para ahli dari Taiwan kemudian bersepakat membangun rumah yang tidak hanya tahan terhadap gempat, namun juga tahan terhadap angin, api dan banyak karakteristik lain dari ketahanan. Masalah timbul ketika rumah yang tahan gempa seperti ini juga dituntut untuk memiliki estetika interior yang indah. Namun, tampilan dari warna bernuansa tanah pada rumah ini memancarkan kekayaan dalam kesederhanaan, sementara interiornya sangatlah modern dan penuh gaya. 

Mari berkelana ke Yunlin, menikmati indahnya pemandangan halaman dari rumah baja 88 Ping.

1. Bagian luar rumah

Pertama-tama, marilah kita menikmati keindahan dari bagian depan rumah. Para ahli dari Taiwan dapat menyediakan rumah yang dipesan khusus sesaui dengan kebutuhan setiap pemilik tanah. Pemilik dari rumah ini memilih warna-warna bernuansa tanah bumi, sehingga terdapat keselarasan kepribadian dalam rumah dan pesona yang sederhana. 

Dari segi penampilan yang sederhana, para ahli juga menempatkan batu dengan bentuk tidak beraturan pada jalur menuju dinding tempat pintu berada, sehingga penampilan rumah dapat dibuat lebih unik dan memberikan kejutan.

2. Pemandangan samping rumah

Melihat rumah ini dari bagian sampingnya, Anda akan menemukan desain para ahli di mana dindingnya membuka celah bagi beberapa jendela persegi, sehingga ruangannya sendiri menjadi sangat cerah dengan banyak ventilasi udara.

3. Struktur bingkai besi

Para ahli menggunakan 100% teknologi Jepang untuk memindahkan metode struktur dinding berbingkai besi, yang kini mulai diadaptasi bahkan di rumah-rumah biasa. Struktur dari bahanya sebagai tambahan yang solid, memungkinkan para ahli untuk mengurangi penggunaan semen untuk mengurangi emisi dari karbon dioksida dan tidak terbuang sia-sia. Struktur dari struktur bajanya sendiri merupakan bahan yang bisa didaur ulang, sangat hijau dan ramah lingkungan.

4. Pemandangan di halaman

Setelah memasuki rumah, Anda akan disambut dengan pemandangan halaman yang indah dengan rerumputan dan tanaman hijau serta batu yang mengelilingi kolam kecil, menyentuh kesan visual dan spiritual. Pemandangan yang ditampilkan dapat membuat orang yang menikmatinya merasa lebih rileks. Sebagai tambahan dari dek kayu pada teras yang ada di sebelahnya, cukup tambahkan kursi dan meja sederhana untuk menikmati teh di sore hari atau untuk mengadakan barbekyu di musim liburan.

5. Ruangan tamu

Mari masuk dan melihat bagian dalam rumahnya!

Ruangan tamu yang satu ini memiliki jendela dari lantai hingga langit-langit yang cukup besar, sehingga interiornya menjadi sangat terang. Lantai kayunya memberikan perasaan hangat, sementara kursi sofa sederhana dan furnitur pilihannya memberikan kesan modern.

6. Dapur

Mari menikmati dapur di dalam rumah tahan gempa ini.

Memindahkan dapur dengan bentuk alur ruangan seperti ini memungkinkan adanya kenyamanan dan kemudahan dalam membersihkannya. Di puncak meja, jendela dapat dibuka sehingga ventilasi udara dapat bertukar dengan lebih bebas dan ruangan tetap terasa nyaman dan segar.

Apakah Anda jadi kepengen memiliki rumah tahan gempa juga?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!