Rumah by GOOD WOOD

8 Konsep Rumah Kayu yang Akan Membuat Anda Jatuh Hati

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Berbagai bentuk rumah pada umumnya menawarkan rasa nyaman kepada para penghuninya. Tak hanya nyaman dari segi desain, namun pemilihan material yang pas adalah salah satu faktor penunjang lain yang akan menghidupkan suasana di sebuah konstruksi rumah. Material kayu contohnya, sebagai salah satu material favorit dalam dunia konstruksi, material alami ini juga diklaim mampu menghadirkan suasana khusus dalam atmosfir sebuah bangunan rumah. Untuk itu, dalam buku ide kali ini kami ingin menyoroti anggapan tersebut, sehingga ke delapan contoh rumah kayu dalam list berikut sengaja kami kumpulkan untuk Anda, agar Anda dapat merasakan unsur magis yang dihadirkan oleh masing-masing rumah kayu tersebut.

1. Rumah pinggiran kota untuk menyambut para pelancong

Rumah berlapis kayu halus ini memiliki luas area sekitar 265 meter persegi. Penggunaan warna lembut pada konstruksinya, membuat tampilan rumah ini seolah mampu menyatu dengan alam. Selain itu, tambahan area teras seluas 26 meter juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, jika mereka ingin bersantai menikmati pemandangan disekitarnya.

Dan pada sisi depan, terdapat pula area terbuka lainnya yang dapat pengunjung memanfaatkan sebagai tempat untuk berkumpul diberbagai kesempatan. Area tersebut cukup luas dengan alas deck kayu dan fasilitas perapian khusus untuk menghangatkan suasana saat di malam hari.

2. Rumah kayu yang hangat untuk keluarga besar

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

ДОМ GOOD WOOD клееный брус

GOOD WOOD

Seperti yang terlihat pada gambar, rumah kayu ini memiliki pondasi kokoh berlapis batuan alam sebagai aksen pelapisnya. Rumah yang agak mirip vila ini memiliki cukup banyak balkon yang menyebar dari bagian depan rumah hingga ke halaman samping rumah. Untuk menambah keasrian rumah kayu ini, penghuni juga menambahkan unsur hijau lewat pekarangan berumput disekeliling area hunian tersebut.

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

Проект Д-191-783

GOOD WOOD

Rumah dengan luas 783 meter persegi ini memiliki cukup banyak ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk sebuah keluarga besar. Untuk memasukinya, penghuni dan pengunjung dapat melalui tiga akses tangga yang tersedia di masing-masing balkon.

3. Rumah kayu dengan konstruksi tingkat berlapis

Jika diperhatikan, rumah ini terlihat seolah memiliki banyak lantai. Tapi faktanya, rumah seluas 327 meter persegi ini hanyalah sebuah rumah kayu dengan konsep dua lantai. Hanya saja dari segi konstruksi  tampilannya sedikit dirancang sedikit agak berbeda, karena penghuni merasa bosan dengan bentuk rumah yang umumnya hanya seperti itu-itu saja.

Pembagian ruang pada rumah ini terbilang proporsional sehingga antara ruang publik dan ruang privasi didalamnya terbagi secara seimbang. Pada bagian depan, terlihat rumah dikonsep secara terbuka lewat hadirnya balkon dan jendela-jendela lebar disetiap lantai, sehingga pemandangan dan udara segar di sekitar rumah dapat dirasakan secara seksama di setiap harinya.

Sedangkan pada area belakang, tampilan rumah telrihat sangat sederhana dengan hanya menghadirkan jendela-jendela mungil disetiap lantai, sekalipun bagian belakang ini juga memiliki akses langsung ke taman pada area belakang rumah. Jika dapat disimpulkan, rumah ini memang terlihat simpel, namun dari segi detail penataan, tampilannya cukup mempesona siapa pun yang berkunjung ke dalamnya.

4. Rumah kayu retro bergaya skandinavia

Rumah kayu ini memiliki luas sekitar 355 meter persegi. Rumah bergaya skandinavia ini terlihat natural dan hangat berkat detail retro yang melekat disetiap sudutnya. Salah satu detail yang mencolok adalah pemilihan kombinasi warna yang berhasil tampil nyentrik dari keseluruhan dinding dan kerangka jendela yang hadir dibeberapa sudutnya.

Jika dilihat dari belakang, rumah ini memiliki ruang yang menonjol keluar sebagai area ruang makan dan ruang tamu tambahan. Area ini tentu sangat mendekatkan penghuni rumah dengan pemandangan taman belakang yang cukup asri dengan beragam tanamannya yang hijau.

5. Rumah kayu mungil sederhana

Dengan luas sekitar 185 meter persegi, rumah ini berhasil tampil apik dengan teras berkanopi yang cantik. Dan sebagai penegas fungsi, rangka jendela dan pintu sengaja dihadirkan dengan warna merah sebagai pembeda corak antara  dinding dan fungsi akses tersebut. Sebagai tambahan, rumah ini menggunakan aksen batuan alam pada bagian pondasi dan juga sebuah bangunan ekstra berupa balkon mungil yang cantik, dengan bekal pagar kaca sebagai pengamannya. Balkon ini berada pada sisi samping rumah, sehingga viewnya akan langsung mengarah pada taman di samping rumah tersebut.

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

СП-185

GOOD WOOD

Pada sisi lain, corak pada fungsi jendela dihadirkan dengan corak berbeda seperti yang terlihat pada gambar. Jika sebelumnya dihiasi dengan warna merah, maka pada bagian ini terlihat penggunaan corak putih lebih ditonjolkan guna menyeimbangkan warna kayu disekelilingnya.

6. Rumah kayu tradisional, simpel dan nyaman

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

Проект КД-225 GOOD WOOD

GOOD WOOD

Rumah kayu tradisional ini memiliki luas area sekitar 225 meter persegi. Dari sisi luar, terlihat kombinasi beton dan kayu yang sangat tertata rapih. Dominasi beton berlapis corak putih terlihat menyeluruh pada sisi bawah. Sedangkan dominasi kayu, terlihat sangat menghangatkan pada bangunan atas hingga ke bagian atap. Untuk menikmati pemandangan disekitarnya, rumah ini dibekali pula dengan sebuah balkon yang cukup luas, dengan sematan beberapa pot bunga-bunga cantik sebagai dekorasinya.

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

Проект КД-225 GOOD WOOD

GOOD WOOD

Dan pada sisi belakang, dihadirkan pula sebuah teras yang dikonsep sama dengan balkon sebelumnya. Bertemankan bunga-bunga cantik, area semi outdoor ini terlihat cukup luas untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

7. Rumah kayu dengan pemandangan danau

Rumah dengan pemandangan panorama alam ini memiliki luas sekitar 353 meter persegi. Didalamnya terdapat lima kamar tidur, empat kamar mandi dan teras luas yang cukup cantik dengan pemandangan langsung menghadap ke danau. Selain dari teras, pemandangan danau dapat juga dinikmati lewat jendela-jendela lebar dan sebuah balkon yang hadir di lantai atas.

Berbeda dari sisi belakang tadi, sisi depan rumah ini justru terlihat cukup sederhana dengan akses masuk bertangga yang langsung terhubungan dengan area parkir.

8. Rumah kayu dengan struktur modern

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

Дом-фахверк GOOD WOOD. Проект Ф-274

GOOD WOOD

Rumah kayu bercorak hitam putih ini memiliki luas sekitar 274 meter persegi. Didalamnya terdapat empat kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu, dapur dan sebuah area balkon yang memiliki luas sekitar 45 meter. Bagian balkon tersebut dibatasi dengan pagar kaca modern, untuk menambah sensasi penghuni saat ingin melihat pemandangan tanpa batas.

 Rumah by GOOD WOOD
GOOD WOOD

Дом-фахверк GOOD WOOD. Проект Ф-274

GOOD WOOD

Dan pada saat malam hari, tampilan rumah ini tampak semakin menarik berkat unsur lampu-lampu dari dalam maupun luar ruangan yang seolah mampu mengeluarkan aura putih didalamnya.

Yang mana konsep rumah kayu pilihan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!