Ruang Keluarga by Pixers

9 Proyek DIY Sederhana Untuk Merenovasi Rumah Anda!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Menempati sebuah rumah dalam kurun waktu yang lama akan membuat Anda sangat mencintainya bukan? Apalagi seiring berjalannya waktu banyak bermunculan desain rumah baru yang lebih trendi dan berkarakter. Untuk mengatasi kebosanan pada desain rumah yang Anda tempati, Homify punya solusinya untuk Anda!

Proyek DIY untuk merenovasi rumah ini sangat mudah Anda lakukan. Hanya akan mengambil waktu bersantai Anda untuk membuat rumah Anda terlihat berbeda dan lebih menyenangkan. Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, berikut beberapa proyek DIY yang berguna untuk merenovasi hunian Anda!

1. Tambahkan Warna Baru Pada Dinding Rumah

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Colorful blurs

Pixers

Memberikan sentuhan warna pada dinding bisa berpengaruh besar untuk sebuah ruangan. Warna yang baru tentu saja akan membawa nuansa yang baru pada ruangan tersebut. Anda bisa memanfaatkan kreatifitas untuk memilih dan memadukan warna kesukaan. Gantilah warna cat secara berkala untuk mengatasi rasa bosan dan memberikan nuansa yang baru di dalam rumah.

Satu hal yang sangat penting, memberikan warna yang berbeda untuk setiap ruangan juga akan membuat rumah Anda terlihat lebih dinamis. Cobalah!

2. Atasi Jamur dengan Mesin Pressure Washer

Jamur dan lumut merupakan musuh terbesar bagi semua orang. Mereka bisa muncul baik di dalam maupun luar rumah. Kelembapan yang memicu tumbuhnya mereka sebisa mungkin Anda hindari. Jika jamur atau lumut sudah mulai menagganggu Anda, segeralah untuk menyewa mesin pressure washer untuk membasminya. Mesin ini akan membantu Anda terbebas dari jamur dan lumut.

Indikasi tumbuhnya jamur adalah adanya bercak pada dinding ataupun langit-langit rumah Anda. Bisa saja hal ini karena atap rumah yang bocor atau air di kamar mandi Anda sering meleber keluar. Anda perlu berhati-hati dengan hal semacam ini. Tips lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan jamur, bisa Anda temukan pada artikel 5 Tips Mudah Membuat Rumah Anda Terbebas dari Jamur Selamanya!

3. Gunakan Kaca Film pada Jendela Rumah

 Windows & doors  by Roundhouse Architecture Ltd
Roundhouse Architecture Ltd

Laundry Cottage, Glen Dye, Banchory, Aberdeenshire

Roundhouse Architecture Ltd

Menggunakan kaca film sebagai lapisan kaca di jendela rumah akan membantu Anda menghemat energi. Kaca film berfungsi untuk menyaring panas matahari yang masuk ke dalam rumah. Selain itu kaca film ini juga dapat menahan udara dingin berlebihan yang masuk ke dalam rumah. Mengurangi penggunaan alat elektronik Anda bukan?

Kaca film tersedia dalam berbagai macam pola sehingga dapat Anda sesuaikan dengan gaya rumah. Tertarik untuk mencobanya?

4. Bersihkan Jendela Secara Rutin

 Jendela by ROCOCO
ROCOCO

Reinstalling Character and Charm

ROCOCO

Jendela boleh dikatakan sebagai batas paling luar dari bangunan rumah. Menjadi tempat paling banyak dihinggapi debu dan kotoran. Sebagai jalan satu-satunya untuk sirkulasi udara, jendela sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Retakan pada dinding tepian jendela perlu diperbaiki secara berkala agar tidak menjadi sumber keretakan di bagian lainnya.

Menambal retakan dinding, membersihkan debu yang menempel pada kaca jendela, atau jika perlu Anda mengganti kaca jendela secara berkala. Jendela yang bersih membantu Anda untuk melihat pemandangan di luar rumah.

5. Perhatiakan Jenis Pintu Agar Tahan Lama

 Rumah by K-Tribe Studió

Sama halnya dengan merawat jendela, pintu rumah perlu Anda perhatiakn kebersihan dan ketahanannya terhadap cuaca. Karena pintu adalah hal utama dan menjadi satu-satunya akses masuk ke dalam rumah, Anda perlu memilih bahan yang tepat dan tahan lama. 

Jika masih bingung melakukan ide yang satu ini, jangan ragu untuk menghubungi para profesional Homify!

6. Furnitur Baru, Mengapa Tidak?

 Dapur by ADORNAS KITCHENS
ADORNAS KITCHENS

Vibrant Aqua tiles with Porcelain Cabinets

ADORNAS KITCHENS

Merenovasi rumah tanpa harus mengundang desainer interior ke rumah bisa Anda lakukan dengan menganti beberapa furnitur di dalamnya. Anda hanya perlu pergi untuk membeli satu kitchen set. Lengkap dan memiliki banyak pilihan gaya yang bisa Anda pilih sesuai selera.

7. Tambahkan Pola pada Ubin

 Dinding by Tileflair
Tileflair

Hexagonal Floor Tiles

Tileflair

Jika rumah Anda termasuk rumah tua, pastikan lantai dengan ubin tradisional bisa diganti dengan keramik berpola. Untuk membuatnya terlihat lebih dinamis dan modern, cara sederhana ini bisa sangat membantu Anda.

8. Perabotan Multifungsi

 Dapur by PIXIE progetti e prodotti
PIXIE progetti e prodotti

Lavagna, rivestimento_creativo©

PIXIE progetti e prodotti

Papan tulis tidak hanya berguna untuk anak kecil saja lho!

Memiliki papan tulis bisa jadi berguna untuk mencatat daftar belanja atau menu diet Anda. Meletakkannya di dapur entu akan merusak pemandangan mata. Jadi mengapa tidak menggunakan perabotan yang ada untuk diubah jadi memiliki banyak fungsi?

Anda hanya perlu mengecat kulkas Anda dengan warna hitam untuk dijadikan papan tulis! Gantungkan kapur dengan tali sebagai alat tulisnya.

9. Buat Pupuk Anda Sendiri!

 Taman by Niwaki
Niwaki

Topiary and Cloud Pruning in an English Country Garden

Niwaki

Dengan membuat kompos sendiri, Anda membantu menyelamatkan lingkungan, menyimpan banyak uang untuk membeli bibit tanaman baru, dan meminimalisir penggunaan bahan kimia. 

Mengumpulkan daun kering atau mungkin sisa salad makan malam Anda, pupuk kompos akan terbentuk dengan sendirinya. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai tanaman di taman Anda. Lebih murah dan bermanfaat untuk taman Anda. Percayalah!

Jadi apakah proyek DIY ini bisa membantu Anda merenovasi rumah? Jangan lupa share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!