Teras by Perfect Space

Renovasi Balkon: Dari Membosankan Jadi Menakjubkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bagi kebanyakan orang yang tinggal di kota besar, balkon merupakan tempat terbaik untuk bersantai dan bersembunyi dari aktivitas berat setiap harinya. Dengan demikian, bagian ruangan ini akan sangat dibutuhkan pada bagian luar ruang dari apartemen, tidak peduli sekecil ataupun semuram apapun bentuknya. Oleh karena itu, kali ini homify akan mengajak Anda berkunjung ke sebuah renovasi balkon mengagumkan yang mengalami perubahan mengagumkan. Proyek ini dikerjakan oleh profesional di bidang desain interior yang cukup populer di homify. Tidak sampai di situ, homify akan membuat Anda lebih terkesan pada balkon berikut dalam tampak sebelum dan sesudah renovasi. Simak selengkapnya berikut ini!

Sebelum renovasi: balkon terpencil dan tidak menarik

Balkon berikut ini pada dasarnya memiliki banyak potensi yang sering terabaikan. Dengan memasukkan banyak unsur menarik dan penataan ruang yang lebih maksimal, bagian ini dapat menjadi lebih menawan dengan beberapa focal point yang membuat pemilik dan teman maupun keluarganya mendapatkan suasana bersantai yang lebih nyaman. Bagian ruangan seperti tanaman yang sudah mengering, beton yang tidak dilapisi apapu, kotoran, dan kekacauan lainnya pada eksterior memberikan efek muram dan tidak menyenangkan pada balkon. Untuk itu, beberapa perubahan harus dilakukan agar menyajikan ide yang lebih segar kepada pemilik baru dari hunian ini.

Sesudah renovasi: balkon ultra nyaman nan stylish!

Wow, transformasi yang mengagumkan! Dari awalnya berupa balkon yang membosankan dengan noda abu-abu yang menyelubunginya, menjadi sebuah oase meneduhkan yang sangat sempurna untuk bersantai. Bagian utama seperti lantai kayu yang baru, furnitur yang nyaman, tanaman segar di sekeliling ruangan, dan juag detil yang indah di sekitarnya, membuat balkon ini tampak rileks dan nyaman untuk dipakai berlama-lama. Pergola yang menjadi atap yang dilengkapi dengan selubung atas yang fleksibel juga sangat berguna untuk digunakan setiap saat.

Sesuah renovasi: desain yang lebih modern pada tiap sudut

Tampilan balkon baru yang lebih modern dengan sentuhan minimalis, trendi dan tidak terbatas, menjadikan balkon terlihat sangat menyatu dengan bagian ruangan lainnya. Dalam bahasa desain, ruangan ini tampak lebih halus dengan warna-warna yang lebih natural. Penempatan elemen seperti cahaya dan juga penekanan pada tiap sudut ruangan menjadikan balkon ini layak dijadikan ide atau referensi bagi Anda yang membutuhkan ide balkon untuk di rumah sendiri.

Sesudah renovasi: detil mengagumkan nan halus

Meskipun keputusan untuk merenovasi total balkon tidak dilakukan, bukan berarti para ahli dari homify tidak memasukkan transformasi pada detil ruangan dengan bentuk tertentu yang lebih menarik. Seperti misalnya, pada bagian tepi dari lantai diberikan dinding dengan kerikil putih yang sederhana. Penambahan detil ini membuat balkon terlihat lebih alami, khususnya pada malam hari, ketika seluruh pencahayaan dinyalakan. Detil bebatuan ini pun menghadirkan siluet futuristik pada ruangan. Sangat menarik!

Sesudah renovasi: balkon yang siap digunakan di segala cuaca!

Tidak hanya dapat digunakan saat cuaca cerah saja, balkon ini juga dirancang denga pergola lama yang ditambahkan dengan selubung atas yang dapat melindunginya dari hujan, angin atau panas yang berlebih. Agar lebih fleksibel, selubungin ini pun dilekatkan pada pergola tua yang dialihfungsikan sebagai tempat pemasangan selubung. Tidak hanya itu, selubung lipat ini pun dapat dibuka-tutup dengan tenaga listrik, sehingga memudahkan pemilik untuk membuka atau menutupnya dalam waktu yang singkat. Fungsional dan juga menawan!

Jadi apakah ide ini berguna untuk balkon rumah Anda? Jangan lupa share di kolom komentar ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!