Ruang Keluarga by Grupo Inventia

Inspirasi Apartemen Kecil yang Praktis, dan Penuh Ide Cerdas!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Rumah kecil, dapat menjadi hunian yang paling sulit untuk dirancang dan didekorasi. Tapi dengan keterbatasan-keterbatasannya itu, seringkali juga memunculkan inovasi-inovasi yang tak terduga. Dan penampilan apartemen kita hari ini, adalah bentuk nyatanya. 

Dirombak oleh Inventia Group, properti ini telah berhasil menjadi tempat tinggal yang compact, dan nyaman digunakan pada kehidupan abad 21 yang kontemporer.

Terletak di Barcelona, flat kecil ini dilengkapi dengan ruangan-ruangan yang sempit, yang menjadi salah satu masalah paling menantang dalam proses pembaharuannya. Tapi dengan menggunakan paduan cahaya yang ringan dan aksesoris yang hidup dan bersemangat, para desainernya pun akhirnya mampu menciptakan sebuah hunian yang tak hanya ramah, tapi juga lebih besar dari area sebelumnya.

Jika Anda sedang mencari ide untuk merancang dan menghias rumah kecil Anda, maka Anda telah membuka artikel yang tepat. Mari kita lihat keseluruhan kediaman ini di bawah.

Dapur yang Modern, Compact dan Ramah

Kita memulai tur dari salah satu zona domestik yang paling penting, yaitu dapur. Di sini kita melihat desainer telah memilih skema warna cahaya yang ringan. Hal ini untuk memfokuskan perhatian pada suasana yang bersih dan higienis, juga untuk mengalihkan perhatian dari ukuran sebenarnya, dengan menampilkan ruangan yang ringkas. 

Untuk menjaga penampilan dapur tetap menarik, ditambahkan hasil karya dari kayu halus di atas lemari, yang matching dengan lantai dan aura cahaya ruangan. Peralatan dapur tampil sedikit lebih berani dengan bahan stainless steel dan pintu hitamnya, kontras dengan kombinasi dinding dan langit-langit yang berwarna putih. Semuanya menyajikan skema warna yang seimbang dan kohesif.

Mengeluarkan Kemampuan Terbaik dari Ruangan yang Kecil

Kebanyakan yang melihat ruangan ini sebelum diubah, menemukan sebuah ruangan yang sempit, tertutup, dan sesak. Namun dengan perombakan yang sangat baik, ruang tamu dan keluarga ini kini tampil hangat, dan nyaman untuk dinikmati.

Furniturnya timeless dan nyaman, dengan meja makan dan kursi putih, sebuah sofa yang empuk, dan aksesoris-aksesoris berwarna cerah. Warna dinding sedikit off-white, untuk membedakan dengan area langit-langit.

Netral dan abadi, kami pikir skema warna ini dan juga furnitur-furniturnya, akan benar-benar dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Kamar Tidur yang Nyaman dan Praktis

Memasuki kamar tidur, kita akan melihat rona dinding dan warna langit-langit yang sama dengan ruang tamu atau keluarga. Kesinambungan nuansa ini mempertahankan kesan lapang pada keseluruhan lingkungan rumah, juga kesatuan penggunaan warna dan pilihan elemen-elemen dekorasi.

Meski begitu, warna seprai yang terang membuat ruangan menjadi hidup dan lincah, dengan pola geometrisnya, menambahkan nuansa kontemporer pada ruangan yang sederhana ini.

Dan sebagai tambahan, sebuah area kerja kecil telah disiapkan di bawah jendela, memberikan kontribusi yang besar bagi keefektifan ruangan pada rumah ini, dan sangat ideal untuk orang yang belajar atau bekerja dari rumah.

Kamar Mandinya Berkarakter

Skema warna netral dan cantik, sekali lagi diterapkan di dalam kamar mandi. Ditambahkan pula detil-detil gaya Skandinavia yang sederhana, halus dan menawan, meningkatkan karakter dan juga kharisma ruangan ini.

Meski padat, ruangan ini terasa lebih menyenangkan daripada “rekan-rekan(ruangan lain)nya” yang lebih besar. Ubin adalah keistimewaan yang benar-benar menonjol, dan lapisan dinding dengan tone kayu yang ringan, melengkapi kesempurnaan desain kamar mandi ini.

Kejutan Tambahan!

Hunian ini kecil, dan dari dapurnya yang padat hingga kamar tidur yang kecil, masing-masing ruangan telah dimanfaatkan untuk benar-benar memaksimalkan penggunaan area ruang tamu atau keluarga. Meski begitu, nyatanya masih ada satu lagi kejutan yang disiapkan oleh hunian ini! Ya! Sebuah teras ditambahkan sebagai bonus untuk ruang hidup pada tempat tinggal ini. 

Penuh dengan elemen-elemen kayu pada meja makan dan lantai, dan dilengkapi dengan sebuah tanaman yang subur, ini adalah tempat yang ideal untuk mengumpulkan teman-teman, dan menikmati makanan di bawah sinar matahari!

Bagaimana? Sukakah Anda dengan rancangan dan dekorasi apartemen kecil ini? Berikan komentar Anda di bawah ini!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!