by Dogares

4 Cara Mudah Merenovasi Rumah Tua Jadi Baru

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah rumah tua di Sevilla, Spanyol, telah direnovasi agar menjadi lebih menarik. Meskipun tidak semenarik rumah dalam proyek renovasi lainnya. Tim pelaksana renovasi adalah firma arsitektur Dogares, yang juga berbasis di Spanyol. Dinding terkelupas dan lembab, lantai tampak menghitam dan harus diganti. Laci dapur dan kamar mandi perlu dipoles ulang, demikian juga ruang tamu. Tim ahli melakukan renovasi dengan menyesuaikan bujet pemilik rumah yang tidak banyak. Hasilnya? Bahkan si pemilik rumah tak mengenali rumahnya lagi! 

Jika Anda sedang memikirkan cara merenovasi rumah dengan bujet minim, inilah artikel yang wajib Anda baca. Di sini Anda akan menemukan beberapa ide yang bisa diterapkan untuk merenovasi rumah tanpa membuat kantong sakit.

1. Teras: sebelum

  by Dogares

Teras ini tampak suram dan galau. Dindingnya terkelupas dan lantainya tampak kotor. Mungkinkah bisa jadi tempat bersantai yang nyaman? Tim ahli menitikberatkan renovasi teras pada lantai dan dinding, tidak lupa memanfaatkan tanaman.

Teras: Sesudah

  by Dogares

Ahli kami memasang lantai keramik baru yang berwarna kecoklatan. Dinding luar teras dilapisi lempengan batu alam dan bernuansa sama dengan lantai keramik. Suasana natural juga diperkuat oleh tanaman-tanaman dalam pot. Beberapa di antaranya adalah tanaman yang sebelumnya sudah ada di teras ini.

Baca juga: 

5 Langkah Membangun Teras Lantai Kayu

2. Dapur: sebelum

  by Dogares

Memang dapur ini tampak bersih dan rapi. Namun dinding keramik membuat dapur seolah datang dari masa lalu. Demikian juga furnitur dapur di sekeliling oven dan kulkas.

Dapur: sesudah

  by Dogares

Di sini tim ahli juga merenovasi lantai dan dinding. Lapisan epoxy diaplikasikan di dinding dapur, sehingga dapur tampak lebih cerah dan modern. Lapisan ini juga bisa mengatasi kelembaban dan memiliki insulasi kuat untuk menahan panas. Laci dan lemari dapur diganti dengan kabinet modular. Kulkas dan oven baru berlapis logam digunakan agar tercipta suasana industrial yang serasi di sini.

3. Ruang makan: sebelum

  by Dogares

Pintu dan jendela tampak sudah usang dan rusak di ruangan yang berfungsi sebagai ruang makan dan ruang tamu. Orang pun jadi malas bertamu. Bagaimana cara tim ahli mengusir kegalauan di ruangan ini?

Ruang makan: sesudah

  by Dogares

Tim ahli mencat ulang dinding dan mengganti lantai dengan lantai marmer yang lebih cerah. Jendela kecil diganti pintu kaca geser agar ruangan menjadi lebih terang. Perhatikan, tim ahli masih memanfaatkan furnitur lama yang telah difurnish ulang. Kain penutup jok dan sofa juga telah diganti dengan yang baru. Cermin membantu menimbulkan ilusi keluasan ruang, sedangkan lampu gantung membantu memperkuat atmosfer klasik di ruangan ini.

4. Kamar mandi: sebelum

  by Dogares

Kamar mandi lama tidak terlalu buruk dengan keramik putih dan biru. Namun pemilik rumah punya ide lain agar penampilan kamar mandi jadi lebih cantik.

Kamar mandi: sesudah

  by Dogares

Tim ahli merenovasi total seluruh penampilan kamar mandi. Dinding keramik diganti dengan marmer bernuansa coklat di satu sisi, dan variasi warna coklat di sisi lain. Sedangkan lantai kamar mandi diganti dengan lantai keramik coklat yang sepintas tampak seperti lantai kayu. Furnitur kamar mandi juga tampil dengan nuansa warna yang sama.

Baca juga: 

21 Ide Renovasi Rumah Dengan Sedikit Biaya

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!