by UnSangDong Architects

Membangun Rumah Pasif: Manfaat, Kerugian dan Biaya

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Saat ini, peminat rumah pasif sangat meningkat di Eropa. Hal ini sangat wajar, mengingat bahwa rumah pasif mempunyai desain yang mampu menghemat energi untuk pemakaian pendingin ruangan dan pemanas ruangan.

Rumah pasif dikatakan mampu menghemat biaya pemanas ruangan hinga 80-95 persen dari biaya pemanasan dibandingkan dengan rumah yang dibangun secara tradisional. Idenya adalah mengisolasi rumah dengan tujuan utama untuk mencegah hilangnya panas di musim panas namun juga berfungsi memblokir panas dari luar.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang rumah pasif, kami akan membahasnya untuk Anda dalam buku ide kali ini.

Jasa

Keuntungan terbesar dari sebuah rumah pasif adalah lingkungan dalam ruangan yang nyaman dan mampu mengurangi konsumsi energi. Pembangunan rumah pasif adalah sebuah cara untuk mendapatkan bangunan Green Building yang mengoptimalkan kenyamanan untuk yang bertujuan untuk menghemat energi. 

Rumah pasif memenuhi persyaratan yang dijelaskan di atas, ketika suhu eksternal adalah 35 ℃,  maka suhu ruangan dari bagian atas perumahan tidak melebihi 26 ℃. Lingkungan interior yang sesuai mampu menjaga suhu eksternal agar tidak memerlukan perangkat pemanas yang terpisah, bahkan ketika suhu sedang berada dalam minus 10 ℃. 

Selain itu, ada keuntungan lain adalah dari segi biaya. Bangunan ini dibangun untuk menekan biaya operasional. Namun saat pembangunan rumah pasif juga membutuhkan investasi yang tidak sedikit yang terdiri dari biaya konstruksi, pemeliharaan dan pembuangan.

Fasad mengesankan dari foto bangunan yang terkesanhangat adalah proyek dari arsitek Inggris MZO Tarr ARSITEK. Dibangun di atas dengam=n metode SIP (panel berisolasi struktural, Struktural Insulated Panel). Selain berperan fungsional, kayu redwood mampu menambahkan efek visual. Identitas bangunan yang telihat alami, pengaturan jendela tampak sederhana dan modern. Bahan berteknologi tinggi dengan sistem panas bumi dan sistem pemanfaatan air hujan.

Persyaratan dasar dari rumah pasif

Seperti dapat dilihat dari definisi kata, rumah pasif adalah sebuah ide dasar tanpa standar apapun. Namun, ada kriteria untuk menerima sertifikasi dari organisasi sertifikasi internasional di Jerman, yaitu sebuah Institut Rumah Pasif (PHI). Menurut PHI ada empat syarat yang terkait dengan kriteria kinerja kuantitatif dan energi, terutama tentang efisiensi energi pemanasan.

Yang pertama adalah Airtightness diperlukan untuk 50Pa untuk ventilasi. Pemanas energi harus memenuhi kriteria dua sampai kurang dari 15kWh / ㎡ per tahun atau kurang dari jumlah yang dibutuhkan yaitu 10W / ㎡ beban pemanasan.

Fotografi adalah sebuah proyek rumah pasif terletak di Pulau Geoje di Korea Selatan. Dengan menggunakan metode pasif  SIP (panel berisolasi struktural, Struktural Insulated Panel). Bingkai kayu dengan 80 sistem drywall ringan yang tahan gempa bumi, aerodinamis dengan sistem daya tahan yang sangat baik.

Kekurangan

Kekurangan dari rumah pasif adalah tidak bisa mengontrol suhu setiap ruangan dalam rumah.  Pada saat musim dingin solusinya adalah menempatkan pemanas listrik tambahan untuk membantu. Kerugian lain adalah karena efek samping dari sistem ventilasi udara kering. Jika seseorang membersihkan rumah, khususnya, sangat memungkin udara menjadi lebih kering di musim dingin. Solusinya adalah untuk ini adalah ketika jauh dari rumah dianjurkan untuk mengatur sistem ventilasi ke level terendah. Sejak mencapai sebanyak panas sisa dalam sistem ventilasi yang dibutuhkan, rumah bisa cukup dingin.

Foto adalah sebuah bangunan batu yang ditinggalkan selama 300 tahun sebagai arsitek Inggris proyek SEYMOUR-SMITH ARSITEK. Hal ini dirancang sebagai rumah pasif, Inggris, itu menerima sertifikasi pertama. Tingkat isolasi tinggi dan mencegah hilangnya energi panas untuk menghilangkan jumlah tinggi panas dan dingin doktrin perfusi, dan tiga dari jendela selatan sebuah memaksimalkan pemanfaatan energi surya. Situs ini terletak di Pine Hills memadukan dengan baik tidak akan mengangkat dari lingkungan sekitarnya. Dengan gaya minimalis yang memaksimalkan kesederhanaan sesuai dengan unsur-unsur lingkungan dari lanskap pinggiran kota, ia merancang bangunan.

Pengembangan energi

Rumah aktif menulis untuk membawa energi eksternal, rumah pasif tidak. Jika demikian, bagaimana untuk mendapatkan energi dalam beberapa cara? Rumah Pasif mengontrol suhu dengan cara melestarikan energi panas yang dihasilkan pasti di rumah. Bagian dari kebutuhan energi termal termasuk dalam perangkat elektronik panas-emitting untuk mendapatkan di dalam perumahan, serta orang ini. Bagian lain yang diperoleh dari energi matahari yang datang melalui jendela. Energi ini pasif surya dalam konstruksi, energi panas bumi, sampai haejimyeon elemen lebih aktif dari bangunan yang aktif memanfaatkan energi terbarukan, seperti disorot karena Anda dapat membangun rumah nol energi. karakterisasi ini cocok fakta tentang bagaimana negara kita harus mengambil keuntungan dari penelitian dan pengembangan, karena banyak faktor lingkungan yang diberikan sebelumnya.

Foto dari rumah pasif adalah bangunan yang terletak di jalan Skotlandia (Skotlandia) untuk proyek JOSEPH Thurrott ARSITEK. Bersarang tempat dalam bentuk dua bangunan persegi panjang, dua bangunan, daerah adalah sama, ruang interior dipartisi berbeda. Kemiringan bentuk atap dengan lingkungan, itu 45 derajat dirancang untuk memaksimalkan kinerja sel surya. lingkungan indoor dipertahankan melalui sistem ventilasi pemulihan panas untuk mendaur ulang menghabiskan kehilangan panas yang diambil hilang dalam sistem AC lagi, pemulihan panas jenis sistem ventilasi mekanik digunakan tambahan MVHR. Itu membuat untuk panas tambahan bila diperlukan dalam kumparan pemanas tertanam dalam sistem MVHR larut dalam air. atap memiliki panel surya dipasang. isolasi

Isolasi

rumah pasif sangat penting karena isolasi menempatkan fokus pada penggunaan yang ada high street baik dalam produksi panas daripada datang dan menarik energi. Bangunan pada dasarnya naeneunde banyak kecil dan besar jendela menghadap ke selatan dibangun ke selatan (南 向), dan instalasi dari tiga jendela untuk mencegah kehilangan panas melalui jendela. Menggunakan lebih isolasi dari dua kali lipat normal pembangunan perumahan dan berteknologi tinggi metode seperti memasang insulasi atau lebih 30㎝. Styrofoam tradisional (EPS) isolasi, papan insulasi ekstrusi (XPS) insulasi, insulasi glass wool, isolasi selulosa, ada berbagai jenis isolasi seperti busa poliuretan, ketebalan diperlukan karena karakteristik yang berbeda untuk masing-masing bahan untuk mencocokkan standar rumah pasif yeolgwanryuyul juga bervariasi. Biasanya ketebalan isolasi yang diperlukan, dan 200m ~ 300m, dinding menjadi lebih tebal. Namun, karena beberapa bahan, seperti silika fume menikmati panel insulasi vakum (FS VIP) yang dapat melewati standar 30mm tebal, jadi mari kita memilih dengan bijak.

arsitek Inggris bangunan rendah energi PHI ARSITEK. Foto tidak terlihat di atap tersembunyi oleh pohon-pohon dengan pemandangan selatan di dapur dan den, Pada foto dilengkapi dengan ubin PV dan panel surya. Sistem ventilasi pemulihan panas yang digunakan untuk memelihara lingkungan internal.

Hemat egergi

Jika demikian, energi yang dapat mengurangi rumah pasif Apakah agak. Konsumsi energi pemanasan rumah pasif tidak melebihi 15kWh per tahun ㎡ Seperti singkat disebutkan di atas. Hal ini dapat dikurangi hingga 80 ~ 95% dibandingkan dengan biaya pemanasan di perumahan yang dibangun dengan cara tradisional. rumah pasif adalah 30 meter persegi berarti bahwa jika salah satu minyak tanah dalam dan di luar drum tidak bisa hidup tanpa AC non khawatir selama satu tahun dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain itu, minyak, gas atau bahan bakar lainnya tanpa harus resor untuk lainnya, jika hanya energi listrik untuk sistem pembangkit listrik tenaga surya dan sistem ventilasi dapat menjaga lingkungan interior yang nyaman.

Foto terlahir kembali sebagai rumah yang sangat tua yang direnovasi pada tahun 1940 sebagai sebuah proyek dari arsitek Austria Reinberg rumah pasif. Sementara mempertahankan penampilan yang terkandung bertahun-tahun, sebanyak mungkin, membuat atap baru yang menggabungkan panel surya yang dipasang metode konstruksi rumah pasif dalam bangunan yang ada.

Biaya

Tidak peduli seberapa baik arsitektur tidak bisa memikirkan konsep setiap realitas mengeluarkan biaya titik pandang. Bigwa AC dapat menghemat biaya pemeliharaan untuk rumah pasif, tetapi biaya awal yang tinggi. Biaya pembangunan rumah pasif wajib memiliki sekitar hingga Rp.70 juta per 10 000 3.3 ㎡ kurang. biaya konstruksi perumahan adalah sekitar 15-20% lebih holding dari konstruksi biasa, setelah menginstal rasio udara kurang dari 30% dalam 15 tahun untuk memulihkan investasi. Namun demikian, biaya awal yang tinggi juga seureopdamyeon bagaimana untuk mengambil keuntungan dari dukungan dari otoritas pemerintah atau lokal.

Pemerintah akan terus memperkuat standar isolasi sesuai dengan rumah tingkat rumah Pasif nol-energi tahun, 2025-2017. Rumah Pasif dalam waktu dekat dapat diharapkan untuk menjadi pilihan, tidak wajib. Tetapi juga konstruksi, namun banyak kasus, itu juga benar bahwa persepsi bahwa mahal eco-rumah tidak juga memungkinkan pasar bersangkutan. Cukup menghemat energi, dan akan keluar dari rumah ini, yang menguntungkan lingkungan serta mengubah persepsi konsep arsitektur yang benar-benar bisa meningkatkan kualitas hidup. Jika Anda ingin belajar tentang berbagai rumah futuristik, termasuk rumah pasif membiarkan, klik di sini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!