Dapur by Aykuthall Architectural Interiors

10 Model Dapur Indonesia yang Cocok Untuk Rumah Anda!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Merenovasi atau mendekorasi ulang sebuah dapur bukanlah perkara yang mudah. Apalagi bagi para wanita, tentu Anda menginginkan hal yang terbaik untuk tempat favorit di rumah. Dapur yang stylish, fungsional, dan berada dalam satu jangkauan Anda tentu tidak bisa dilakukan secara bersamaan bukan?

Berikut ini homify akan membantu Anda menemukan desain dapur yang tepat untuk Anda. Alih-alih berasal dari dalam negeri, ide ini adalah desain dapur yang senada dengan dapur-dapur Turki. Sebuah negara yang termasuk kedalam Eurasia ini memiliki gaya tersendiri yang bisa dijadikan contoh untuk dapur rumah Anda. Megah dan luas menjadi ciri dapur Turki, namun Anda tak perlu khawatir karena terdapat 10 ide yang pasti akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan!

Ini dia 10 model yang cocok untuk rumah Anda! Simak artikelnya hingga usai!

1. Klasik dan Modern

Jika Anda menginginkan dekorasi dapur yang sederhana, Anda bisa mencontek ide yang satu ini. Klasik namun tetap terlihat modern. Lemari penyimpanan sepanjang dinding dapur merangkap meja bar di dapur akan embuat tampilan dapur Anda begitu luas. Pilih meja makan yang kecil untuk mendukung luasnya dapur. Gaya klasik pada dapur ini mendapatkan sentuhan modern dengan warna-warna yang dipilih. Putih dan coklat untuk menyeimbangkan ruangan. Luar biasa!

2. Gaya Industrial

Ide selanjutnya datang untuk Anda yang menyukai desain tentang kemanjuan teknologi. Gaya industri sangat cocok untuk dapur Anda. Furnitur industrial bisa Anda bawa masuk ke dalam dapur atau dengan menambahkan tekstur pada dinding agar terlihat seperti dalam sebuah kawasan industri. Warna dan tekstur ala industri akan membuat dapur Anda terlihat menakjubkan.

3. Dapur yang Luas

Menyiapkan makan malam untuk keluarga namun tetap bisa berbincang bersama mereka bukan masalah lagi untuk Anda. Dapur luas dan bersebelahan dengan ruang keluarga menjadi solusinya!

Anda bisa membedakan warna lantai untuk memberikan pembatas ruangan, atau Anda bisa menemukan ide lainnya tentang pembatas dapur dan ruang tamu di laman Homify. Satu hal lagi, Anda bisa menambahkan batuan pada dinding dapur Anda agar terlihat seperti dapur di Turki pada umumnya.

4. Sederhana dan Nyaman

Desain sederhana dan nyaman bisa Anda ciptakan di dapur. Memilih furnitur dengan warna putih dan tidak memiliki banyak detail akan membuat dapur terlihat sederhana namun tetap nyaman bagi Anda atau anggota keluarga lainnya. Dapur putih bersih juga akan membuatnya terlihat lebih luas. Menarik bukan?

5. Kecil Namun Fungsional

Anda perlu tau bahwa di Turki kebanyakan dapur memiliki dapur yang fungsional. Jadi, ukuran dapur seharusnya bukan masalah untuk Anda. Dapur ini memiliki ukuran yang kecil namun terlihat nyaman dan tentu saja, fungsional. Mempermudah pekerjaan Anda karena semua furnitur berada dalam jangkauan Anda.

6. Elegan

 Dapur by homify

Satu kata untuk dapur ini adalah elegan. Didesain dengan mewah melalui tangan seorang ahli dapur, membuatnya terlihat megah walaupun ini berada di bagian belakang rumah. Anda bisa menambahkan lampu kristal pada dapur dan lemari hitam klasik unuk membuatnya lebih menakjubkan. Istimewa!

7. Desain Tak Biasa

Ingin desain yang berbeda dan tak biasa? Mungkin Anda bisa mencontek ide yang satu ini. Konsep dapur ini terinspirasi oleh eksterior rumah. Seperti yang Anda tau kebanyakan rumah di Turki menggunakan kayu sebagai maerial depan dan dipadukan dengan batuan alami. Membawa konsep alami pada dapur hanya perlu Anda gunakan dalam memilih lemari penyimpanan dan kursi pada meja bar. Untuk pewarnaanya Anda bisa menyesuaikan sesuai keinginan Anda. Mudah bukan?

8. Minimalis nan Manis

Model rumah Anda mungkin tidak sama dengan model rumah kebanyakan di Turki. Tapi ide dapur yang satu ini pasti bisa Anda tirukan di rumah. Minimalis tapi manis menggambarkan dapur ini. Bentuk dapur U memungkinkan Anda untuk menata kursi meja bar dapur Anda mengikuti bentuk meja. Karena ukurannya yang minimalis, hal ini bisa Anda gunakan juga sebagai meja makan.

Untuk visual dapur agar tetap terlihat manis, gunakan warna netral seperti hitam dan putih. Pada gambar Anda bisa melihat konsep warna yang senada dengan ruang keluarga di sampingnya.

9. Penuh Warna

modern Kitchen by Derya Bilgen
Derya Bilgen

​Kitchen

Derya Bilgen

Jika Anda ingin membuat dapur terlihat berwarna yang menyejukkan mata, Anda dapat mengikuti ide yang berikut ini. Anda bebas untuk memilih desain dapur yang Anda inginkan. Hanya saja, perlu beberapa sentuhan dekoratif untuk membuatnya terlihat berwarna. Untuk warna yang menyejukkan mata, pilihlah warna pastel. Warna hijau dan kuning yang terkesan ceria dan menyenangkan berubah menjadi warna yang menenangkan dengan pastel. Jadi apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

10. Dapur Stylish

Dapur dengan dekorasi yang mementingkan estetika keanggunan negara Turki, Anda bisa memilih yang satu ini. Modern dan stylish akan membuat dapur ini menjadi salah satu tempat berkumpul bersama teman-teman Anda sambil mencoba beberapa resep baru.

Untuk ide dapur lain yang tak kalah mengesankan, kunjungi saja milik Homify di sini!

Jadi gaya nomer berapa yang akan kamu contek untuk dapur rumah? Jangan lupa share jawaban kamu di kolom komentar ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!