by Crown Floors

13 Ide Renovasi Rumah yang Mudah dan Murah!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Melakukan perbaikan dalam rumah untuk mengubah suasana dan membuatnya terlihat baru mungkin akan menjadi salah satu daftar pengeluaran Anda setiap bulan atau mungkin setiap tahun. Mengingat pentingnya hal ini, Anda perlu memiliki tabungan tersendiri untuk melakukan renovasi ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini Homify akan memberikan inspirasi merenovasi rumah dengan harga yang terjangkau!

Pastikan bahwa tabungan Anda siap untuk melakukan renovasi murah ini. Hanya dengan 1,5 juta rupiah Anda akan mendapatkan semuanya!

1. Tambahkan Rak di Dapur

Menambahkan rak penyimpanan tidak selalu mahal lho! Buatlah dengan memasang papan kayu dan dua buah tongkat dari stainless steel untuk dijadikan rel. Gunanya? untuk menggantingkan gelas-gelas kaca milik Anda!

Selain itu papan kayu yang di pasang pada dinding juga bisa Anda gunakan untuk meletakkan bahan serta bumbu-bumbu masak Anda. Murah dan praktis bukan?

2. Cat Ulang Perabotan Anda

 Dapur by Hallwood Furniture
Hallwood Furniture

Small kitchen, big bold colour!

Hallwood Furniture

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan beberapa kali penggunaan cat untuk memperbarui sesuatu. Salah satunya adalah perabotan dalam rumah Anda. Misalnya rak penyimpanan yang berada di bawah tempat cuci piring. Ganti warnanya sesuai dengan kesukaan Anda. Dan, voila! Anda bisa merasakan perbedaannya.

3. Ubah Warna Pintu Masuk

 Rumah by K-Tribe Studió

Pintu masuk rumah menjadi salah satu hal yang paling sering Anda lewati bukan? Setiap hari melihatnya, tentu Anda merasa bosan dan tentu saja ingin membuat nuansa baru untuk akses masuk ini. Anda bisa memperbarui warna cat pada pintu ini. Karena jika Anda melakukan perubahan bentuk, tentu membutuhkan biaya yang mahal. 

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman seperti pada gambar. Seketika pintu ini tampak berbeda dan baru. Cobalah pada pintu rumah Anda!

4. Renovasi Lantai Anda

 Dapur by C7 architects
C7 architects

Wickham House

C7 architects

Beberapa elemen harus diganti jika Anda ingin mengubah suasana. Mengubah lantai dengan warna colat kayu yang terang akan membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Kenyamanan juga akan muncul karena warna kayu juga memancarkan nuansa hangat pada sebuah ruangan Dan keuntungan lainnya adalah mudah di bersihkan. Jika ada kotoran yang menempel, Anda akan cepat mengetahuinya dan langsung mengambil tindakan untuk membersihkannya.

5. Cat Bagian Dalam Perapian

Jika rumah Anda memiliki perapian, ide berikut ini akan sangat membantu Anda. Memberikan warna yang berbeda pada bagian dalam perapian akan membuatnya terlihat bebeda dan memunculkan efek visual yang luar biasa. Masih ragu untuk melakukannya? Jangan segan untuk menghubungi para ahli kami jika Anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut tentang ini.

6. Tata Ulang Lemari Penyimpanan di Pintu Masuk

 Koridor dan lorong by The Cotswold Company
The Cotswold Company

Oakland Shoe Cupboard and Organiser

The Cotswold Company

Memberikan perubahan-perubahan kecil pada ruangan bisa jadi mengubah pandangan Anda. Misalnya menata ulang rak penyimpanan sepatu dan payung di dekat pintu masuk. Singkirkan dulu sepatunya, lalu Anda bisa memberikan cat baru pada rak itu. Jangan lupa tambahkan beberapa tanaman hias disana untuk membuatnya terlihat lebih hidup.

7. Daur Ulang

Menggunakan barang bekas untuk dijadikan barang bermanfaat lainnya adalah solusi cerdas untuk merenovasi rumah. Seperti misalnya menggunakan tangga bekas untuk membuat perpustakan mini dalam rumah Anda. Gunakan kreatifitas Anda untuk melihat barang bekas menjadi sesuatu yang baru untuk dekorasi rumah.

8. Pencahayaan

Pencahayaan pada sebuah ruangan bisa jadi memberikan suasana yang berbeda. Tambahkan hiasan pada lampu ruangan Anda agar terlihat cantik dan memberi efek pencahayaan yang indah. Coba dan lihat apa yang terjadi!

9. Tempatkan Beberapa Kotak Penyimpanan

 Nursery/kid's room by ASPACE
ASPACE

Tessera Step Cube Unit

ASPACE

Kotak warna-warni dengan berbagai macam ukuran membawa nuansa baru pada kamar tidur si kecil. Bantulah mereka untuk meletakkan mainan mereka di sana. Biasakan juga si kecil untuk membereskan mainannya setelah selesai bermain. Warnanya yang mencolok membuat si kecil dengan senang hati membersihkan mainannya sendiri.

Kamar tidur anak harus diperhatikan penataannya agar tidak mengganggu si kecil saat bermain. Dan tentu saja mereka mudah bosan sehingga anda harus sering-sering melakukan perubahan di dalamnya.

10. Keran Multifungsi

Apakah Anda pernah mendengar filter air minum tanpa harus memasaknya terlebih dahulu? Era modern ini, banyak perusahaan air minum yang membuatnya untuk di pasang pada keran air rumah Anda. Sehingga Anda tidak perlu memasak air minum untuk keluarga. Selain itu, Anda tidak membutuhkan botol minum yang menghabiskan banyak tempat.

11. Rak Modular

 Study/office by Redesign Studio
Redesign Studio

Modular Library

Redesign Studio

Mengubah ruangan tanpa mengeluarkan banyak biaya bukanlah hal yang tidak mungkin. Buatlah rak modular dari kayu untuk menyimpan hiasan sekaligus buku-buku Anda. Tempatkan rak pada sisi dinding yang polos. Selain menjadi tempat menyimpan, rak ini menambah estetika pada ruang keluarga bukan?

12. Detail pada Pintu Rumah

 Rumah by Arttus
Arttus

Large Decorative Front Door

Arttus

Hal lainnya yang bisa Anda lakukan untuk merenovasi rumah tanpa biaya yang besar, tambahkan hiasan pada pintu rumah. Sepasang lampu di kiri kanan pintu membuatnya terlihat baru. Jika memungkinkan belilah sebuah stiker untuk memberikan aksen pada pintu rumah. Ssst..ini tips dari kami!

13. Tidak Harus Baru

 Walls & flooring by Crown Floors
Crown Floors

London Fog

Crown Floors

Membuat rumah Anda terlihat baru tidak selalu dengan membeli yang baru. Anda cukup membersihkan karpet tua yang sudah lama tersimpan di gudang. Bila perlu, gantilah cover sofa Anda dan sesuaikan dengan tema ruangan. Tidak sulit untuk membuatnya terlihat seperti baru.

Jika Anda merasa kurang puas dengan artikel, temukan ide lainnya hanya di Homify!

Tertarik untuk mencoba ide ini di rumah? Jangan lupa share jawabannya di kolom komentar ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!