by (주)이투컬렉션

7 Hal yang Sebaiknya Anda Buang Untuk Mendapatkan Energi Positif

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Memulai hari dengan kesegaran akan memberikan energi positif bagi kita sepanjang hari sampai waktu istirahat malam nanti. Kesegaran tersebut dapat kita peroleh dengan melakukan hal-hal kecil yang kelihatan remeh temeh yang seringkali kita lupakan.

Kali ini kami akan sedikit mengingatkan hal-hal kecil yang sering terlupakan namun akan membawa kesegaran pada hari-hari Anda jika dilakukan secara rutin. Apa sajakah itu?

1. Ganti sikat gigi

industrial Bathroom by PRODUCT DESIGN CENTER
PRODUCT DESIGN CENTER

​“THE TOOTHBRUSH BY MISOKA”, the standing toothbrush

PRODUCT DESIGN CENTER

Mengganti sikat gigi adalah hal ini penting karena berhubungan langsung dengan kesehatan kita. Rekomendasi dari para ahli, idealnya sikat gigi diganti secara berkala setiap 3 bulan. Bersihkan dengan baik dan keringkan sikat gigi setelah digunakan, hal ini penting untuk menghindari adanya jamur dan perkembangan kuman.

2. Spons dapur

modern Kitchen by Brillian Co.
Brillian Co.

벨렉 디자인 미스터 스폰지 홀더/ 수세미 걸이(Peleg Design Mr. Sponge Holder)

Brillian Co.

Spon dapur seringkali terlihat selalu basah dengan deterjen, di sanalah salah satu tempat strategis bertukarnya bakteri di peralatan makanan sampai ke mulut. Pastikan Anda menjaga kebersihan spons dan mengganti secara berkala.

3. Sepatu dan pakaian lama

Jika Anda merasa lemari pakaian dan lemari sepatu Anda terlihat penuh, mungkin sekarang adalah saat yang tepat untuk mensortir dan membuang sepatu dan pakaian yang sudah tidak pernah Anda pakai lagi. 

Mungkin agak susah pada awalnya, tetapi untuk awal yang menyegarkan, lakukan sekarang.

4. Majalah tua

Coba periksa rak buku Anda, apakah di sana terselip majalah lama yang hampir tidak pernah Anda sentuh 2 bulan terakhir. Membersihkan rak dari majalah-majalah dan koran lama tentu akan memberikan kesegaran pandangan Anda

5. Mesin tua, bola lampu, baterai

modern Bedroom by Roo's Beach
Roo's Beach

NUD Globe Light Bulb | 80mm

Roo's Beach

Coba ingat-ingat lagi atau buka gudang rumah Anda, apakah Anda memiliki bola lampu bekas atau mesin tua yang sudah tidak pernah dipakai? Buat hidup Anda lebih segar dan ringkas dengan mengalih fungsi barang-barang tersebut atau mengalihkan kepemilikan. Lihat hasilnya, gudang Anda akan lebih bersih dan rapi.

6. Tanggal kadaluarsa kosmetik terakhir, obat-obatan, makanan

Bersihkan lemari tempat stok makanan, lemari obat dan tas kosmetik Anda. Periksa tanggal kadaluarsa masing-masing item. Jangan sampai karena niat hati ingin hemat dengan membeli banyak kosmetik karena diskon, malah membuat hidup sengsara karena kulit rusak hanya karena lupa melihat tanggal kadaluarsa-nya. 

Hal tersebut berlaku juga untuk bahan makanan dan obat-obatan. Melakukan pembersihan secara berkala akan membuat lemari obat dan makanan tetapi rapi dan bersih. Mari segarkan diri dengan mengawali kebersihan di kulkas dapur.

7. Selimut tua, handuk

Selimut seringkali bisa memberikan warna yang berbeda dan memberikan efek dramatis pada kamar tidur Anda. Tetapi mempertahankan selimut besar yang sudah dekil tentu juga berimbas pada kesegaran Anda. Jika membungkus lagi selimut tua Anda sudah tidak mungkin dilakukan lagi, kenapa tidak menggantinya dengan yang baru? Kami yakin ide ini akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Bagaimana dengan handuk tua? Apakah Anda masih menyimpannya? Turunkan handuk tuda Anda, daur ulang dengan memanfaatkannya menjadi keset. Modifikasi dengan kain bekas baju yang sudah tidak dipakai, jadilah keset handmade cantik.

Simak juga buku ide berikut yang tak kalah inspiratif.

Sebuha Desain Apartemen Modern yang Memiliki Segalanya

14 Pagar kayu yang Cantik, Unik dan Inspiratif

Apakah Anda siap mengawali kesegaran di rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!