Koridor dan lorong by Korbo

5 Tips Agar Koridor Rumah Nyaman

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Hal pertama yang Anda lihat ketika memasuki setiap rumah adalah koridor atau ruang masuk. Di ruangan ini lah seseorang akan mulai tinggal dari menit pertama untuk mengembangkan kesan dasar pemilik, juga huniannya. Kesan awal memainkan peran penting dalam memahami dan preferensi selera anda, suasana hati, tingkat keramahan dan keterbukaan.

Dalam hal fungsi, pintu masuk rumah Anda harus menjadi titik awal sebelum maju lebih lanjut menuju dapur, ruang tamu dan kamar lainnya. Ini adalah semacam pusat koordinasi, yang menghubungkan ruang dalam dan luar antara satu sama lain. Fakta ini juga membuat koridor menjadi titik penting dalam rumah, sehingga Anda perlu berhati-hati selama mendesainnya, harus praktis, ramah dan menunjukkan keberhasilan bagi rumah ini. 

Baca Juga: Desain Lemari Untuk Ruangan Kecil

Kami yakin bahwa sebagian besar dari kita berusaha untuk menciptakan kondisi yang paling menyenangkan tidak hanya di koridor rumah, tapi di setiap sudut rumah. Tapi hari ini akan membahas tentang sekitar ruangan kecil, namun sangat penting ini. Pada artikel ini, kita akan fokus pada lima kesalahan umum yang harus Anda coba untuk hindari selama mendesain koridor, sehingga pintu masuk ke hunian menjadi ramah dan nyaman. Kami akan menawarkan solusi praktis yang tidak memungkinkan bagi Anda untuk membuat kesalahan seperti itu.

1. Hapus semua yang tidak perlu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pintu masuk adalah ruangan yang menjadi kunci dalam hal dekorasi dari rumah Anda yang nyaman. Interior ruangan ini, seperti yang disebutkan di atas, harus praktis dan ramah. Kondisi tersebut perlu diciptakan agar anda dapat bergerak bebas tanpa tersandung benda. Selain itu, tidak  perlu meninggalkan hal-hal yang tidak digunakan di koridor. Lihatlah kembali lorong Anda, apakah ada pakaian, sepatu dan hal-hal lain yang Anda tidak perlu selama periode ini tahun, misalnya, topi musim dingin, mantel hangat, jika di luar sedang musim panas.

Anda tidak perlu meninggalkan kekosongan di koridor. Jika Anda mendapatkan kesan bahwa ruangan ini kurang menyenangkan, bisa menggantung setiap lukisan yang  benar-benar anda suka di dindingnya. Sebuah karpet harus selalu ada di lantai. Ini tidak hanya berguna sebagai hiasan, tetapi juga akan membantu untuk menghentikan kotoran dan debu yang dibawa dari jalan. Jika ruang sempit, lebih baik tidak memenuhinya dan cermin akan membantu untuk memberikan kesan luas ruangan ini.

2. Saran yang Praktis

modern Corridor, hallway & stairs by Herr Mandel
Herr Mandel

Wandhaken GEODROBE Mahagoni

Herr Mandel

Hal utama yang perlu dicapai dalam organisasi yang benar dari koridor adalah alokasi praktis untuk ruang penyimpanan. Ini akan membantu mengurangi kekacauan dan membuat pintu masuk menjadi lebih rapi. Sejumlah besar sepatu, berbagai tas, payung dan koran tersebar dan menumpuk di koridor Anda, jika semuanya terlihat.

Dengan demikian, untuk semua ini, Anda perlu menemukan tempat-tempat tertentu. Jika koridor sempit dan kecil, Anda bisa menempatkannya di meja samping kecil dan tinggi untuk sepatu, dan akan menyesuaikan segala sesuatu yang kini tersebar di lorong. Untuk tas juga Anda dapat menemukan tempat, misalnya, di gantungan atau di lemari. Hari ini Anda dapat membeli apapun bentuk dan ukuran furnitur, yang cocok untuk lorong kecil, serta untuk lorong yang luas.

3. Perabot Multifungsi

 Koridor dan lorong by Korbo
Korbo

Inspiration

Korbo

Untuk menyimpan hal-hal di koridor, ada banyak solusi desain yang menarik. Hal ini dapat berupa furnitur multifungsi, praktis, rapi dan bergaya. Sebagai contoh, cobalah untuk menempatkan meja samping tempat tidur untuk sepatu, di mana Anda bisa duduk saat pelatihan. Anda dapat menerapkan keranjang khusus untuk menyimpan tas, ringkas dan indah.

Baca Juga: Inspirasi Renovasi Rumah

Dalam hal ini, lorong Anda akan berubah dan menjadi lebih nyaman dan rapi, itu akan memiliki karakternya sendiri, gaya dan citra yang unik.

4. Pentingnya tempat untuk menyimpan hal-hal kecil

Banyak dari kita mungkin khawatir tentang kurangnya tempat di mana Anda bisa menaruh kunci, telepon atau hal-hal lain yang pasti harus diletakkan  ketika Anda memasukkan rumah. Jika masih ada tempat seperti di lorong, tempatkan rak sepatu dengan laci yang bisa ditarik,  di mana semua sampah ini akan tersimpan dengan baik.

Sebagai penyimpanan dari barang-barang kecil Anda, ini juga dapat berfungsi sebagai konsol konvensional, sebuah meja yang bahkan berdiri dengan sederhana, yang dirancang untuk menyimpan kunci Anda, ponsel atau tas. Dianjurkan untuk menempatkan lampu juga di sini, yang bisa dengan mudah dinyalakan dan dimatikan ketika Anda keluar masuk rumah. Lebih baik untuk menempatkan hal-hal kecil Anda lebih dekat ke pintu masuk, sehingga mereka selalu di tangan, jika Anda sudah berpakaian dan bersepatu, tetapi Anda hanya harus menutup pintu dengan kunci, dan tidak akan melupakan dompet dan ponsel.

5. Percaya diri dan terpercaya

Siapa yang tidak ingin ada di rumah dengan area pintu masuk yang praktis dan bergaya, yang dapat dibuat dengan bantuan mebel unik? Oleh karena itu, banyak yang mencoba untuk memperoleh dan menempatkan mereka di lorong, sesuatu yang lain dari yang lain dan luar biasa. Ini hanya diterima jika furnitur ini tidak terlalu rumit dan tidak menciptakan menghalangi jalan dari koridor ke kamar dan kembali lagi.

Hal yang sama berlaku untuk aksesoris, harus sesuai dengan interior di bagian lorong, melengkapi dan menghiasnya. Itu seharusnya menjadi penghalang tambahan, yang Anda atau tamu menjadi tersandung ketika mencoba untuk mengambil mantel atau sepatu. Jika ada lukisan di dinding, mereka harus terpasang dengan baik, dan tidak jatuh dengan sekali sentuhan. Sebuah gantungan juga harus berdiri dengan stabil dan tidak akan terguling ketika hanya digantungi baju di satu sisi.  Tinggalkan hanya apa yang Anda butuhkan di koridor, dan barang-barang lainnya yang menghiasi interior, pindah ke kamar lain. Gunakan dengan tampilan segar pada koridor Anda , melihat apa yang salah dan mulai sekarang lakukan perombakan untuk memperindahnya.

Baca Juga: Teras Rumah yang Menawan

Kami yakin bahwa sebagian besar dari kita berusaha untuk menciptakan kondisi yang menyenangkan di koridor rumah.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!