by รับเหมา

Dapur di Teras Belakang Rumah? Kenapa Tidak!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Membuat perubahan pada rumah merupakan hal yang wajar. Terutama bagi Anda yang gampang merasa bosan dengan lingkungan rumah Anda. Daripada membeli rumah yang baru, sebaiknya lakukanlah renovasi pada beberapa bagian rumah Anda. 

Berikut ini Homify akan mengajak Anda mengunjungi sebuah proyek renovasi rumah di Thailand. Desain tak biasa dalam proyek ini akan membuat Anda terkagum. Membuat dapur di teras belakang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Tapi dalam proyek seorang arsitek kenamaan di Thailand, hal ini menjadi mungkin. Ingin melihat hasilnya?

1. Meja Bar Dapur dengan Polesan Sederhana

Dapur berbentuk U ini menggunakan polesan sederhana menggunakan warna abu-abu. Semen untuk membangun meja bar ini dibiarkan terlihat natural. Menggunakan polesan dengan warna yang sama pada bagian countertop memungkinkan Anda untuk meletakkan makanan yang telah Anda masak. Dan satu lagi, meja ini akan mudah di bersihkan.

2. Aea Dapur yang Luas

Ubin pada area dapur ini menggunakan keramik berwarna biru dan kelabu untuk memudahkan Anda membersihkannya. Ketinggian ubin kurang lebih 20cm dari tanah di sekitarnya. Hal ini untuk menghindari adanya tanah basah yang menempel pada lantai dapur saat hujan turun. Membuat teras belakang rumah menjadi dapur keluarga bukanlah ide yang buruk. Tertarik mencobanya?

3. Wastafel

Anda bisa memilih wastafel yang nyaman dan pas digunakan untuk dapur. Wastafel yang mudah saat dinyalakan dan mengeluarkan air yang tidak terlalu banyak sehingga membuat basah sekelilingnya. Gunakan wastafel yang memiliki bak penampungan untuk mencuci piring. Pilihlah juga warna yang netral agar mudah dikombinasikan dengan warna apapun yang Anda gunakan untuk meja dapur ataupun peralatan masak lainnya.

4. Teras Depan

Jika dapur berada di teras belakang, sekarang kita beralih menuju teras depan. Memiliki tiang penyangga dari kayu dengan celah kecil akan membuat teras ini semakin sejuk. Terlebih lagi penggunaan kayu sebagai lantai dan tiang pada teras ini akan menambah suasana natural. Lampu dipasang pada bagian atap sebagai penerangan di teras saat malam hari.

5. Ubin Kayu

Lebih dekat, Anda dapat melihat detil pada bagian lantai teras. Memilih kayu sebagai ubin adalah pilihan yang tepat. Saat Anda menghabiskan waktu bersama keluarga di siang hari, lantai ini meneruskan udara sejuk dari angin yang lewat. Saat malam hari, ubin kayu ini akan memberikan rasa hangat. Pilihan yang mudah dan fungsional.

Lantai kayu, pencahayaan serta beberapa ide lainnya pada teras, bisa Anda temukan di laman Homify!

6. Bagian dalam Rumah

Sedikit mengintip bagian dalam rumah, Anda akan menemukan ruangan dengan lantai keramik berwarna putih. Tampak luas dengan tambahan beberapa jendela besar serta pintu geser dari kaca. Selain mudah dibuka dan ditutup, pintu dan jendela geser akan memberi celah untuk keluar masuknya angin untuk sirkulasi udara di dalam rumah.

7. Tampak Luar Rumah

Tampak luar, rumah ini bernuansa putih dengan instalasi air hujan dari atap menuju bagian bawah. Menggunakan warna cat yang sama dengan dinding rumah membuatnya terlihat tidak mencolok. Bagian samping adalah merupakan akses jalan menuju dapur. Dapur pada teras belakang tidak menjadi alasan Anda untuk menyediakan makanan dan minuman hangat bagi tamu atau keluarga Anda yang sedang bersantai di teras depan.

Anda juga dapat melihat sekeliling rumah di batasi dengan pagar dari batu bata merah. Bagian lantai di tutupi dengan semen. Lorong kecil di bagian ini juga bisa menjadi akses menuju dapur di teras belakag rumah. 

Untuk ide lainnya tentang rumah Anda, temukan hanya di Homify!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!