Ruang Keluarga by homify

8 Inspirasi Pembatas Ruang Cerdas Untuk Ruangan Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika wanita-wanita masa kini menggilai makanan ringan yang sehat, maka di dunia dekorasi interior, telah dimulai tren sekat ringan, sejak beberapa tahun belakangan ini.

Apa yang dimaksud dengan sekat ringan

Sejatinya, sebuah rumah terbangun dari dinding-dinding tebal yang kokoh, untuk menciptakan berbagai ruang kehidupan. Tapi seiring perkembangan zaman, kini orang-orang lebih memperhatikan cita rasa ruangan, yang membuat mereka menggunakan beberapa bahan ringan, untuk menggantikan metode atau pola lama bangunan. Misalnya, dengan menggunakan rak baja, dinding batu semi-tinggi, atau bahkan furnitur, untuk memisahkan ruangan. 

Nah, hari ini, kami ingin memperkenalkan sekat-sekat ringan tapi penting itu pada Anda, melalui 8 ruang kecil berikut ini. Idenya bagus-bagus, bisa Anda contoh dan terapkan pada hunian Anda. Selamat mencoba!

1. Dinding Kayu Semi-tinggi

Ini adalah proyek dari perusahaan desain Polandia, Perfect Space, dalam menciptakan sebuah hunian kecil, dengan kreativitas interior yang tak terbatas.

Dari gambar, kita bisa melihat bahwa tempat tidur dan sofa, hanya dipisahkan oleh dinding kayu semi-tinggi. Pengaplikasian cara ini tidak mengurangi keluasan ruang, dan benar-benar memiliki peran pemisah atau sekat yang sebenarnya.

Selain itu, juga disediakan dua tirai pada langit-langit, yang dapat digunakan untuk membuat area tidur lebih personal.

2. Satu Tangga dengan Tiga Kegunaan

Keuntungan dari hunian yang tinggi, adalah Anda dapat dengan mudah membuat sebuah ruangan horizontal menjadi dua bagian.

Seperti pada gambar, pada lantai dasar ditempatkan sebuah tempat tidur, dengan tangga kayu di sebelahnya, mengarah ke satu tempat tidur lagi di atas. Tangga dengan kisi-kisi kayu juga berfungsi sebagai rak buku dan dinding, yang memisahkan dua ruang, atas dan bawah, membuat keseluruhan ruangan dimanfaatkan secara maksimal, dan memiliki cita rasa desain yang baik.

3. Dinding Bata untuk TV

Pada ilmu Feng Shui, pintu yang langsung mengarah ke ruang keluarga, akan membuat pemilik rumah mudah marah, hal-hal yang dilakukannya menjadi tidak lancar, dan lain sebagainya. Dan pada kenyataannya, memang tidak ada orang yang suka dengan bukaan pintu yang dapat menyilaukan mata. Oleh karena itu, perancang hunian ini menempatkan sebuah dinding bata kecil di depan pintu masuk, yang juga digunakan sebagai tempat pemasangan TV.

4. Memperpanjang Tirai

Pada hunian ini arsiteknya, menggunakan konsep pemisah atau sekat, dari tirai. Ya. Area tidur di ruangan ini dikelilingi oleh batang tirai dengan kain putih yang panjang. Di sini, Anda dapat membuat dua area yang romantis.

5. Platform Tinggi

Kita juga dapat menggunakan sebuah platform yang tinggi, untuk membangun ruang dengan tingkat atau level berbeda. Area tidur pada gambar ini dibangun di sebuah platform kayu, yang terpisah dari lantai dasar. Dan pintarnya, gap kosong antara dua bidang itu, dijadikan area atau tempat penyimpanan barang. Ide yang sangat menarik!

6. Dinding Kayu Berongga

Desain berongga pada interior, berfungsi untuk membawa masuk udara, seperti yang kita lihat pada ruang kerja atau belajar semi-terbuka buatan Kaohsiung Interior Decoration Design Co., Ltd di atas. Dinding kayu berwarna abu-abu tampak seperti tabir tua, tapi paduan antara unsur lama dan baru, sangat dapat meningkatkan cita rasa yang unik pada sebuah desain ruangan.

7. Bar Stylish

 Ruang Keluarga by homify
homify

Salon

homify

Untuk memanfaatkan ruang, penggunaan desain ruang terbuka, adalah pilihan yang mujarab. Seperti foto di atas, di mana ruang keluarga dan dapur terhubung dalam satu ruang kehidupan, dengan sebuah bar hitam gelap yang juga berfungsi sebagai pemisah ruangan yang terlihat stylish dan tidak rumit.

8. Lemari TV dan Pernak-pernik

Lemari, memiliki banyak sekali model, dan sebagai salah satu contohnya, adalah seperti foto di atas, yang memiliki banyak fungsi: sebagai tempat TV dan tempat meletakkan pernak-pernik, barang atau pajangan, juga menjadi sekat ringan yang berperan penting pada ruangan. Pada intinya, garis desain yang rapi dan sederhana, dapat membuat ruangan menjadi dekoratif. 

Mana yang paling menarik perhatian Anda? Dan kenapa? Tulis jawaban dan alasan Anda di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!