by Lamco Design LTD

8 Dilema Saat Menata Interior Rumah, Ini Solusinya!

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Semua ruangan yang ada dalam sebuah rumah pada dasarnya memiliki standar kualitas yang sama. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk mendekor setiap sudutnya dengan indah. Berbagai konsep penataan dan trik bisa saja Anda contek dalam berbagai sumber inspirasi. Salah satu sumber inspirasi tersebut mungkin bisa Anda cermati lewat edisi buku ide kali ini. Anda dapat contek bagaimana cara menata ruangan sedetail mungkin dengan berbagai solusi yang sudah kami rangkum ke dalam list berikut.

Menata radiator tua

Anda dapat menggunakan metarial kayu sebagai dekorasi penutup panel radiator di rumah Anda agar tampilannya terlihat stylish dari sebelumnya. Bagaimana caranya? Anda dapat menata kayu pelapis radiator secara simetris sehingga kesan natural dan elegan dapat hadir di ruangan Anda. Sebagai pemanis, Anda dapat pula tambahkan beberapa pot bunga atau tanaman hijau di sekitar area tersebut, sehingga kesan alam hadir di rumah Anda.

Karpet tua

 Living room by Unico Rugs
Unico Rugs

Rug Lines Red

Unico Rugs

Jika Anda tak memiliki bujet khusus untuk membeli karpet baru, sebenarnya Anda dapat saja menggunakan karpet tua atau second di rumah Anda. Caranya cukup mudah, pilihlah karpet yang memiliki corak atau tema khusus agar tampilan rumah Anda terlihat menarik berkatnya. Pilihlah karpet dengan ukuran yang cukup lebar, lalu letakkan pada bagian tengah rumah, sehingga kesan hangat dapat terasa berkat fungsinya.

Perpustakaan modern

 Ruang Kerja by Inside Studio Ltd
Inside Studio Ltd

Study Shelves

Inside Studio Ltd

Jika Anda ingin memanfaatkan salah satu ruang kosong di rumah Anda menjadi sebuah ruang yang berguna, Anda dapat pilih konsep perpustakaan modern sebagai solusinya. Bagaimana caranya? Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat alihfungsikan rak pajangan atau furnitur kayu yang ada di rumah Anda sebagai rak koleksi buku Anda. Setelah itu, padu padankan ruangan tersebut dengan sofa atau beberapa kursi, meja dan karpet agar kenyamanan saat berada disekitarnya dapat terasa.

Lapisi dinding dengan banyak rak

 Living room by Lamco Design LTD
Lamco Design LTD

Wall hung TV unit and bookcase. Also with a glass sliding door to lower unit

Lamco Design LTD

Desain dinding yang berbeda dapat saja Anda lakukan dengan cara yang satu ini. Selain sebagai dekorasi dinding, Anda dapat pula manfaatkan berbagai celah rak tersebut sebagai rak buku seperti halnya ide perpustakaan yang sudah kita bahas sebelumnya. Dengan cara ini Anda dapat memberikan nuansa elegan yang berbeda di rumah Anda.

Minim furnitur

 Ruang Keluarga by Collage Designs
Collage Designs

Beach Living Room

Collage Designs

Jika Anda suka gaya dekorasi minimalis, maka Anda dapat menghadirkan konsep tersebut di setiap sudut rumah Anda. Selain ruang-ruang inti, Anda dapat mengaplikasikannya di lorong, entrance maupun ruang mungil lainnya, cukup dengan hanya sepasang kursi, meja, serta balutan warna-warna lembut, ruangan minimalis sudah Anda dapatkan secara sempurna.

Warna yang berbeda

Masalah umum lain yang sering kita temukan saat ingin menata rumah adalah soal pemilihan warna dan tekstur. Sebenarnya persoalan ini sangat mudah dipecahkan jika Anda sudah menentukan komposisi corak furnitur yang akan hadir di dalam ruangan tersebut. Atau sebaliknya, setelah Anda tentukan corak sebuah ruangan, selanjutnya pilihlah furnitur dengan warna senada untuk mengisi setiap sudut ruangan tersebut.

Memadukan unsur arsitektur dan dekorasi

Jika rumah Anda memiliki gaya arsitektur yang unik, maka Anda harus mengangkat sisi unik tersebut dengan dekorasi yang sebanding. Seperti yang terlihat pada gambar, ruangan yang berada pada loteng tersebut dihadirkan secara fresh dalam nuansa biru-putih yang apik. Setiap lekuk arsitektur di ruangan tersebut sengaja ditonjolkan secara tegas lewat perpaduan dua warna yang cukup kontras tersebut.

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Watercolor graphics

Pixers

Atau jika Anda ingin menghadirkan sisi unik dari segi corak dinding, Anda dapat pula mengkreasikan sebuah tampilan corak yang abstrak seperti yang terlihat pada gambar. Untuk mewujudkan hal ini, Anda cukup fokuskan salah satu sudut dinsing terluas dihunian Anda, agar kesan artistik dapat terasa didalamnya.

So, bagaimana? Anda sudah sedikit terinspirasi dengan ide-ide tersebut? Jika sudah, segera rembukkan penataan interior tersebut dengan keluarga. Atau jika Anda ingin lebih terlihat rapih, Anda dapat libatkan peran profesional dalam bidang interior untuk menanganinya. Konsultasikan segala hal seputar keinginan dan bujet yang Anda batasi dalam proyek tersebut, agar apa yang Anda dan keluarga ingin kan tercapai sesuai dengan keinginan dan terlihat sempurna.

Anda siap merubah tampilan interior rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!