by ห้างหุ้นส่วนจำกัด จุลมัญลิก

Rumah Bergaya Asia dengan Sentuhan Modern

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika Anda sedang mencari model bangunan rumah yang unik. Maka tak ada salahnya jika Anda mencontek model bangunan rumah yang satu ini. Model rumah ini adalah model rumah yang sangat mudah untuk diaplikasikan. Untuk melihat tahapan pembangunan dan detail rumah tersebut, maka kami telah merangkum beberapa gambar yang cukup detail lewat penjabaran di bawah ini.

Pondasi berkaki

Sekalipun bergaya modern, namun rumah ini terlihat masih mempertahankan pola konstruksi tradisional lewat konsep mengapung. Konsep itu terlihat pada pola rumah berkaki dan bertangga. Ide tersebut btentu sangat memudahkan keseluruhan di rumah tersebut mendapatkan udara bebas dari sekelilingnya.

Rumah tanpa tingkat

Seperti yang terlihat pada gambar, rumah ini tampil cukup apik dengan bangunan tanpa tingkat yang sederhana. Pemanfaatan keseluruhan area lahan rumah adalah salah satu alasan kenapa rumah ini dibiarkan tak bertingkat. Ide ini tentu akan mudah diwujudkan jika Anda memiliki area yang cukup luas pada area rumah Anda saat ini.

Penggunaan material kaca untuk mempercantik tampilan rumah

Aplikasi material kaca adalah pilihan yang tepat untuk menambah kesan lapang dan modern pada rumah Thailand ini. Berkatnya, penghuni dapat lebih jelas melihat kondisi rumah baik dari dalam keluar maupun dari luar ke dalam. Selain itu, pola dinding berkaca juga termasuk ide yang cukup efektif untuk menghemat penggunaan listrik pada saat siang hari.

Lorong dan balkon

Selain ruang indoor & outdoor, rumah ini juga memiliki satu area semi outdoor pada salah satu sudutnya. Area ini cukup luas dengan kombinasi warna putih & merah marun. Warna putih terlihat pada area dinding, pagar dan langit-langit. Sedangkan warna merah marun terlihat pada keseluruhan area lantai yang memenuhi lorong tersebut.

Saat berada di dalam rumah ini kesan luas dan bersih langsung terasa berkat pemilihan corak putih yang mendominasi.  Seperti yang terlihat pada gambar, corak putih benar-benar menyelimuti keseluruhan area dalam ruangan mulai dari dinding hingga ke langit-langit.

Kondisi di dalam ruangan

Saat berada di dalam rumah ini kesan luas dan bersih langsung terasa berkat pemilihan corak putih yang mendominasi.  Seperti yang terlihat pada gambar, corak putih benar-benar menyelimuti keseluruhan area dalam ruangan mulai dari dinding hingga ke langit-langit.

Lantai granit putih

Selain area dinding dan langit-langit, corak putih lainnya juga hadir lewat pemilihan material lantai granit yang elegan. Ide ini tentu sangat wajib diaplikasikan jika Anda ingin menghadirkan suasana rumah yang cerah dan cemerlang di rumah Anda. Kenapa memilih granit? Karena menurut sebagian profesional, penggunaan material granit pada lantai diklaim sangat tahan lama dan mudah dibersihkan apabila terkena noda.

Dapur

Tak seperti keseluruhan area dalam ruangan, area dapur dirumah ini terlihat cukup kompleks dengan tambahan material kayu pada bagian rak dapur dan granit hitam pada bagian alas dapur. Selain itu, dapur ini juga dibatasi dengan sebuah partisi modern bercorak marmer cokelat untuk menegaskan wilayah dapur di area tersebut. Untuk pencahayaan, dapur ini terlihat cukup terang berkat aplikasi material kaca yang cukup masif mengelilinginya.

Saat pertama kali dibangun

Seperti yang terlihat pada gambar, rumah bergaya Thailand ini ternyata masih menggunakan pola konstruksi yang sama dengan pola konstruksi rumah pada umumnya. Pada tahap ini kondisi rumah baru memasuki tahapan akan diplester.

Setelah diplester

Saat semua konstruksi sudah mencapai 80% maka kondisi rumah tersebut terlihat seperti pada gambar.

Kondisi rumah 100%

Dan saat semua tahapan konstruksi sudah selesai maka tampilan rumah tersebut terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Rumah tersebut memiliki area parkir, pekarangan dan berbagai akses jalan setapak untuk menghubungkan satu bangunan ke bangunan yang lain dikomplek rumah tersebut. Selain itu, untuk mendukung keamanan rumah, hunian ini dibekali pula dengan konsep pagar sederhana dengan corak merah marun.

Jika Anda sudah pasti menggunakan model rumah ini, maka konsultasikan konsep tersebut dengan para profesional di kota Anda agar rumah yang Anda & keluarga cita-citakan dapat terealisasi dengan sempurna. Selain konsep, luas rumah dan bujet juga topik lain yang harus memiliki pembahasan sendiri, karena jika sudah diperhitungkan, maka pemilihan material yang sesuai dengan bujet dapat ditentukan dengan seksama.

Anda tertarik dengan ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!