Ruang Keluarga by Arkinprogress

Renovasi Apartemen 80 m² dengan Biaya Rendah dan Hasil Fenomenal!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Anda pasti tidak sering menemukan proyek renovasi yang rendah biaya, namun dengan hasil yang sangat impresif. Betul, tidak? Nah, pada hari ini, kami akan membawa Anda ke sebuah hasil renovasi hunian yang mencakup dua hal penting itu. 

Ini, adalah sebuah apartemen yang terletak di Cesena, dengan fokus pengerjaan pembaharuan interior dan detil-detilnya, khususnya, pada ruang keluarga dan dapur. Dan berkat pengerjaan yang sangat baik dan teliti oleh para arsitek dari Ark in Progress, kini penampilan apartemen telah menjadi lebih modern, baik dari pembagian ruangan, juga pemilihan furniturnya. 

Mari?

Area Kehidupan Sebelum Pengerjaan

  by Arkinprogress

Sebelum menunjukkan hasil renovasi yang cemerlang, kami ingin membawa Anda pada suasana area sosial – bagian yang paling banyak mengalami perubahan – sebelum pengerjaan renovasi dilakukan. 

Foto menunjukkan sebuah area persimpangan antara dapur ruang keluarga dan pintu masuk, dan benar-benar tanpa furnitur. Dan melihat lantai, warna dinding dan juga pembagian ruangannya, kami pikir Anda akan setuju bahwa rumah ini sudah sedikit ketinggalan zaman, baik dalam gaya dan fungsinya. Setuju?

Berubah!

 Ruang Keluarga by Arkinprogress

Et voila! Ya! Kini situasi telah berubah! Menjadi sebuah lingkungan terpadu, di mana area dapur, ruang keluarga dan ruang makan saling terhubung dan membuka ruang, dengan setiap sudutnya menyala terkena pencahayaan alami dan juga artifisial yang ditata sedemikian rupa, hingga mampu menerangi keseluruhan ruangan. 

Kini dinding – juga furnitur-furniturnya – sudah diberi warna putih – seperti gaya rumah modern masa kini – dan lantai kayunya, memberikan sentuhan kehangatan, yang diperlukan oleh semua hunian.

 Dapur by Arkinprogress
Arkinprogress

Cucina – Ingresso

Arkinprogress

Dapur

 Dapur by Arkinprogress

Dapur, merupakan ruang terusan dari ruang keluarga dan ruang makan, mengingat tidak adanya pemisah atau pintu di area sosial. Integrasi ini membuat rumah menjadi seimbang, baik dalam hal pencahayaan dan perputaran udara. 

Kembali ke dapur, di satu sisi kita melihat sebuah lemari pendingin yang besar, sementara di sisi lain – dapur yang sebenarnya – menyajikan koeksistensi dua warna, krem dan tone kayu, serta garis-garis yang bersih dan lebih modern. 

Area Sosial

 Ruang Keluarga by Arkinprogress

Skema pencahayaan pada hunian ini, menciptakan suasana atau mood yang baik. Dan lihatlah juga lemari penuh buku yang terbenam pada dinding. Melebur, persis saat kita sedang terbawa suasana ketika membaca sebuah novel petualangan, saat duduk di salah satu kursi putih yang nyaman dan empuk, yang mengelilingi sebuah meja dengan rak kaca bening di bawahnya – ide yang bagus untuk diterapkan saat Anda tidak ingin membuat hambatan visual, terutama di lingkungan yang kecil.

Sederhana dan Klasik

 Ruang Keluarga by Arkinprogress

Lemari dinding ini menyajikan pembagian yang modern, tetapi dengan garis-garis yang klasik, cocok dengan kepribadian yang dimiliki apartemen ini.

Kamar Mandi

 Kamar Mandi by Arkinprogress

Dan area kamar mandi tidak mau kalah, tampil dengan kombinasi hebat antara modern dan warna-warna hangat. Pada gambar kita melihat lantainya sama seperti di ruangan lainnya – dengan tone kayu ringan – sementara lemari yang menampung wastafel dan dinding kamar mandi, memiliki warna-warna netral yang akan mengingatkan kita pada bebatuan alami. Sedangkan bilik mandinya memiliki kaca bening yang cukup lebar, sejalan dengan pintu masuknya.

Berapa biaya rata-rata yang pernah Anda keluarkan untuk renovasi apartemen?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!