Taman by AD Concept Gardens

8 Ide Dekorasi Teras Rumah Agar Menjadi Semakin Indah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Teras atau yang sering juga disebut sebagai patio merupakan salah satu area penting pada rumah dan merupakan bagian dari komponen rumah. Teras menjadi area berinteraksi dan bersosialisasi, kadang juga menjadi tempat bersantai dan melakukan aktivitas bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya. Karenanya, teras haruslah mengundang dan nyaman, juga bisa mengakomodasi apa saja situasi dan waktu digunakannya patio tersebut.

Kali ini, Homify telah mengikutsertakan beberapa ide teras dan patio yang indah dan didesain secara spesial untuk inspirasi renovasi pation dan teras di rumah Anda.

1. Meninggikan lantai dengan kerangka baja

Meninggikan dek pada teras dengan menggunakan baja sebagai strukturnya dapat memberikan perubahan besar bagi teras Anda. Material baja sangatlah tahan lama dan mudah dirawat. Dekorasi teras dengan sentuhan indah, seperti lantai kayu cokelat gelap dengan ukuran yang lebih kecil dan penuh gaya, dikelilingi dengan bantalan duduk yang nyaman berwarna putih.

2. Set sofa, kursi rotan dengan bantal bunga yang indah

Untuk siapapun yang menyenangi gaya vintage, mencampur gaya alami dari furnitur tembikar akan jadi ide unik untuk teras. Pilihlah set sofa dengan anyaman rotan dan letakkan bantalan duduk berwarna putih dengan corak bunga-bunga dan tambahan dekorasi pot bunga asli. Vas bunga segar akan melengkapi taras indah untuk bersantai ini.

3. Sofa cantik bundar dengan area abu-abu yang indah

Pilihan furnitur pada patio yang satu ini melengkapi balkon luas untuk menikmati situasi di luar rumah. Pengaturan skema warna membuat dekorasi yang lebih spesial makin terasa dan mudah diwujudkan. Pilihlah sofa yang agak kontras sehingga dimensi patio menjadi tidak biasa dan menarik.

4. Teras yang digunakan sebagai struktur utama

 Teras by 株式会社粋の家
株式会社粋の家

ウッドデッキ

株式会社粋の家

Jika rumah Anda menggunakan material kayu sebagai struktur utamanya, maka tidak sulit untuk mendekorasi teras dari kayu ini. Karena kayu sendiri merupakan material yang kuat dan penuh warna, maka dekorasi apa saja akan menyatu dengan sempurna tanpa banyak tambahan.

5. Pilihlah berbagai material yang berbeda, namun indah

Menyatukan berbagai material unik menjadi harmonis satu dengan yang lain dapat dilihat pada ide patio berikut. Dengan memilih kayu sebagai struktur pada langit-langitnya, patio terlindungi dari hujan maupun sengatan matahari. Furnitur pelengkapnya pun dibuat dari kayu, dengan bantalan duduk empuk dengan warna lembut, lengkap dengan karpet yang serupa.

6. Patio kayu cerah

Salah satu ide lain untuk patio bermaterial kayu ini memiliki siluet yang lebih lembut, indah dan harmonis dengan alam di luar rumah.

7. Sofa rotan dengan kotak hijau

 Taman by Navmiti Designs
Navmiti Designs

The Outdoor Deck

Navmiti Designs

Set sofa dengan pinggiran anyaman ini sangat menyatu dan sesuai dengan lantai tanpa polesan. Ide dari patio yang satu ini adalah memadukan berbagai furnitur sederhana dan dekat dengan nuansa alam, seperti bantal dudukan berwarna hijau pada set sofanya. Atmosfer teras pun seketika lebih hijau dan alamiah.

8. Menariknya warna-warna manis

Ide teras lainnya adalah dengan memasukkan warna-warna permen yang manis. Warna-warna manis ini dikontraskan dengan sofa berwarna putih dan didekorasi dengan bantalan-bantalan warna. Lantainya dilapisi dengan karpet pink dan sangat menarik.

Seperti apa patio Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!