Dapur by 한글주택(주)

Rumah Satu Lantai ini Mungil tapi Idaman!!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tentu saja, membangun rumah yang mewah dan besar, sangat berguna, dan dapat membuat bahagia. Tapi ingat, tidak semua orang bisa membangun rumah seperti itu, dan pada kenyataannya juga , tidak semua orang suka dengan rumah yang mewah dan besar. Ada yang menginginkan rumah yang bagus dan indah, namun dalam bentuk kecil, dan sederhana.

Dan pada artikel hari ini, kita akan melihat sebuah rumah yang diiinginkan oleh orang-orang yang lebih memilih rumah kecil daripada rumah besar. Rumah kita hari ini dibangun oleh Hangul Housing Co. Ltd sebanyak 100 unit, dengan ruangan-ruangan praktis yang benar-benar diperlukan oleh sebuah rumah yang layak huni. Tapi meskipun kecil, rumah dengan satu lantai ini, juga menyajikan sebuah halaman dengan pohon yang indah di depannya. Menarik kan?

Penasaran? Yuk kita lihat bareng-bareng. Siapa tahu, bisa menjadi ide baru untuk Anda!

Tak Biasa

Mari kita lihat rumah kita hari ini, dari luar. Pertama, saat melihat eksteriornya, kita akan menemukan bentuk rumah yang tidak biasa. Ya. Biasanya saat membangun rumah, kita akan menempatkan elemen-elemen yang tidak dapat kita buat di hunian macam apartemen atau flat. Misalnya, loteng dan lantai bertingkat. Rumah ini didesain dengan sangat sederhana, berlantai satu dengan skala yang kecil, dan hanya memuat ruang-ruang yang benar-benar diperlukan saja.  

Eksterior rumah diberikan tone datar dan elemen kayu, memberikan nuansa alami sekaligus modern. Dan di depan halamannya ditanam sebuah pohon yang indah, untuk menemani Anda saat menikmati tea time di halaman. Suasananya sangat tenang, di mana para senior atau pensiunan dapat menghabiskan hari-harinya dengan bertukar cerita bersama teman-temannya, di hari yang cerah. 

Ruang Keluarga yang Minimalis

Ya. Ada ruang keluarga yang minimalis di dalam area halaman. Tidak banyak furnitur, ruang keluarga yang sederhana dan simple ini, memang dibuat untuk mendapatkan nuansa yang tenang dan juga nyaman pada waktu yang bersamaan. Di sisi seberang TV ada sofa dengan meja di depannya. Ini adalah ruang yang kecil, tapi menyajikan rancangan yang cerdas dan praktis.

Dapur yang Rapi

Tak hanya halaman di sisi kiri ruang keluarga, rumah ini juga menyediakan sebuah teras di sebelah kanannya. Dan di dalam sisi itu, Anda akan menemukan sebuah dapur dan ruang makan yang luas dan bersih. Salah satu sisi dinding digunakan sebagai area memasak dan menyimpan barang, yang membuat keseluruhan daerah dapur menjadi lebih efisien dan praktis. Lemari bagian atas diberi warna putih, dan bagian bawahnya, abu-abu. Sementara di depannya, diletakkan sebuah meja dan kursi-kursi kayu yang nyaman.

Ruang Kerja yang Besar

Sekarang mari kembali ke ruang keluarga, dan bukalah pintu di samping TV. Di dalamnya, tersimpan sebuah perpustakaan yang besar! 

Di sini, dua sisi dinding diisi dengan rak buku, dengan sebuah meja besar diletakkan di tengah-tengah ruangan, menciptakan area kerja yang indah. Meja ditempatkan di sisi yang cerah, sehingga Anda dapat merasakan suasana yang menyenangkan saat bekerja atau membaca. Sebuah inspirasi menarik, yang dapat diterapkan pada hunian Anda.

Kamar Tidur di Perpustakaan

Foto ini diambil dari sisi lain ruang kerja dan perpustakaan, di mana di ujung sana, terdapat sebuah kamar tidur. Jika Anda ingin memiliki sebuah ruang khusus yang sangat Anda sukai, maka adalah ide yang baik untuk menghubungkan ruang itu dengan ruang yang selalu Anda gunakan, seperti desain rumah ini. Sekarang, mari kita masuk ke dalam sana, untuk melihat area pribadi. 

Wastafel Kering

Di tengah-tengah ruang kerja dan kamar tidur, terdapat kamar mandi dan sebuah wastafel yang ditempatkan berseberangan. Sekali lagi, ruang yang praktis ini dihias dengan tone datar dan diselesaikan dengan wastafel kering yang selaras dengan kesederhanaan rumah ini.

Kamar Tidur yang Sederhana

Masuk lebih dalam, maka Anda akan menemui tipe kamar tidur yang sangat sederhana – benar-benar dijadikan ruang untuk beristirahat, tidur. Tempat tidur yang luas dan lembut mendapat porsi area paling besar di tengah-tengah ruangan, dan diberikan warna abu-abu dan warna-warna tenang, yang membuat suasana kamar tidur ini, menjadi lebih nyaman. Ini adalah kamar tidur yang menyenangkan, dengan sinar matahari masuk dari sebuah jendela kecil di atas dua kursi kecil yang simple.

Hangat di Malam Hari

Rumah ini memiliki tampilan yang hangat setelah matahari terbenam, berkat penataan cahayanya yang pas. Dari foto depan rumah ini, Anda akan menemukan pintu masuk di tengah-tengah, dan dapur di sebelah kanan rumah. Dan jika Anda pergi ke sudut kiri rumah, Anda akan menemukan sebuah halaman dengan ruang keluarga yang terlihat di dalamnya. Sekali lagi, rumah kita hari ini adalah sebuah rumah kecil berlantai satu, yang hanya menyediakan ruangan-ruangan yang pokok-pojok saja – rumah yang seakan memberitahu kita bagaimana membangun sebuah rumah yang ekonomis dan layak huni.

Bagaimana menurut Anda rumah ini? Silahkan tulis komentar Anda di bawah.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!