Rumah by iSTUDIO Architecture

Indahnya 9 Rumah Bata Yang Kokoh Dan Ekonomis

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Batu bata adalah bahan alami yang telah populer untuk waktu yang lama sejak dulu hingga sekarang. Meskipun saat ini terdapat banyak pilihan material untuk membangun rumah batu bata mempunyai daya terik tersendiri yang tidak dapat ditemui pada material lain. 

Kali ini homify akan memberikan 9 rumah indah, kokoh yang tersusun dari batu bata merah tanpa plester  yang tentu lebih ekonomis.

1. Dinding bata di depan rumah.

Berikut adalah rumah satu lantai rumah bergaya modern dengan dinding batu bata yang indah. Terlihat alami dengan pembentukan dan penempatan cakrawala membentang penuh di seluruh halaman. Bagian atas dibangun dalam struktur beton. 

Batu bata dan beton merupakan bahan utama dalam menciptakan stabilitas dan kekuatan untuk sebuah rumah. Sedangkan, dekorasi dinding bata di depan rumah merupakan pilihan yang mampu menciptakan gaya rumah yang khas dan terkesan alami. Nada emosional dari batu bata dan perasaan hangat membuat penghuni merasa nyaman saat beristirahat.

2. Brick House

Bentuk bangunan rumah asimetris baik bentuk, ukuran dan desain. Bangunan menggunakan batu bata sebagai bahan konstruksi utama dari semua proporsi pada dinding, langit-langit dan paving trotoar. Keunggulan dari batu bata adalah indah namun tahan lama serta kuat di segala cuaca. Warna dan tekstur bahan-bahan alami menggambarkan kesederhanaan. Faktor lain yang tidak kalah penting adalah pencahayaan yang menambah keindahan rumah bata ini.

3. Struktur bata

Sebuah rumah dua lantai disusun dari struktur tiang balok dan dinding batu bata dekoratif.  Bukan hanya karena warna yang indah, perpaduan batu bata dan kayu alami adalah dua bahan yang kuat untuk membangun rumah.

4. Dinding bata

 Dinding by M+P
M+P

The front facade

M+P

Rumah satu lantai dengan bahan, konstruksi dan dekorasi dinding bata yang indah. Rumah dengan batu bata  memberi kesan sederhana, santai, murah, mudah untuk membangun. Kunci dalam dekorasi rumah batu bata adalah memadukan dengan bahan lain seperti kayu, beton dan vegetasi alami yang selaras. Tidak heran mengapa bata melalui begitu populer saat ini.

5. Barisan bata yang kompak

 Rumah by YUSO
YUSO

Fachada Principal

YUSO

Kompak, rumah persegi panjang ini menggunakan dekorasi dinding bata ringan. Seluruh rumah menggunakan finishing batu bata untuk mengurangi anggaran dalam pembangunan rumah. Kesan alami semakin terasa dengan penempatan tanaman hias di teras yang mungil.

6. Rumah bata besar

Rumah bata pun mampu memberikan kesan mewah. Dengan tiga lantai bergaya modern terlihat desain dan hiasan balok pada langit-langit dan dinding dengan batu bata. Selain itu, keteraturan juga membuat rumah terlihat indah.

7. Pintu masuk pintu depan, terbuat dari batu bata.

Pintu masuk yang terkesan sederhana. Ditambah dengan pintu dan jendela yang terbuat dari kayu yang di pernis dengan warna coklat senada.  Sebuah penerapan gaya modern dalam geometri persegi panjang.

8. Lingkaran dinding bata

Rumah bentuk bulat adalah sebuah karya kreatif yang tidak biasa. Rumah dengan susunan bata yang cerah karena dicat dengan warna cerah coklat dan putih. Menambah keindahan dan membuat rumah terlihat hidup dan unik.

9. Rumah bata kreatif

Terakhir, adalah rumah dari bata dengan gaya klasik dan berselera. Kalau selama ini batu bata terkesan sederhana, berikut adalah sebuah rumah yang dirancang dan dihiasi dengan pilihan yang sangat kreatif. Begitu indah dan luar biasa. 

Simak juga buku ide berikut.

14 Pagar Kayu yang Cantik, Unik dan Inspiratif

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!