Ruang Keluarga by JAMIE FALLA ARCHITECTURE

10 Rumah Satu Lantai dengan Gaya Unik

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Jika Anda sedang mencari rumah baru di pasaran, atau mendesainnya sendiri, salah satu pertimbangan pertama adalah apakah membangun rumah dengan satu atau dua lantai. Keduanya memiliki manfaat masing-masing, rumah bertingkat dua jelas memungkinkan untuk lebih banyak ruang, dan baik untuk keluarga besar, tapi juga lebih sulit untuk membersihkan dan memelihara, dan bagi mereka dengan mobilitas terbatas harus naik dan menuruni tangga sehari-hari, tidak seluruhnya menarik.

Baca Juga: Ide Lemari yang Mudah dan Murah Dibuat

Jika ini terdengar seperti Anda, mungkin mencari rumah satu lantai, dan hari ini kita akan menunjukkan kepada Anda semua jenis gaya dan pendekatan yang berbeda untuk membantu memilih satu yang sempurna. Kami akan melihat rumah klasik di pinggiran kota, karya minimalis, dan menyenangkan untuk melewati liburan, yang akan menunjukkan betapa banyak variasi dan inovasi yang ada, dan untuk membuktikan bahwa dengan perencanaan dan yang cerdas, rumah satu lantai adalah yang  Anda butuhkan !

1. Desain klasik

Ini adalah gambar rencana 3D yang diberikan untuk rumah pinggiran kota yang klasik dan cantik, tapi dengan teras yang luar biasa dan luas. Sementara ini perencanaan lantai dan sketsa arsitektur dapat memberikan ide bagus tentang bagaimana sebuah rumah mungkin akan terlihat, dengan 3D yang diberikan maka kita mendapatkan gambaran yang tepat, dan rumah ini terlihat menakjubkan. Ini atap genteng merah yang klasik, memberikan karakter pada dinding putih murni yang membuat teras menjadi ruangan yang ringan dan cerah.

2. Rumah batu bata model baru

Bata dipandang sebagai bahan tradisional, dan umumnya menunjukkan rumah memiliki usia beberapa dekade, tapi ini adalah desain yang sangat kontemporer dan menggunakan batu bata untuk efek yang luar biasa. Struktur minimalis dengan memiliki jendela besar yang melihat keluar, ke halaman belakang, tapi privasi tetap dilindungi dengan dinding pembatas, dan jendela kecil yang melihat ke jalan. Dikelilingi oleh taman yang indah, rumah ini memadukan diri dengan alam, sejarah, dan desain modern menjadi satu kesatuan yang fantastis.

3. Langit-langit tinggi

Untuk iklim panas seperti Malaysia, Anda pasti ingin aliran udara sebanyak mungkin di rumah untuk tetap segar, dan mencegah kelembaban yang mempengaruhi struktur. Anda dapat melakukannya dengan langit-langit yang tinggi seperti telah  mereka gunakan di rumah ini, sementara atap jerami besar mencegah terlalu banyak sinar matahari langsung dari pemanasan rumah sampai ke tingkat yang tidak nyaman.

4. Minimalis dan canggih

Ini rumah yang dilengkapi dengan pintu geser di sepanjang dinding,  yang membanjiri ruangan ini dengan sinar matahari, dan struktur yang sederhana adalah poin penting kedua dalam desain interiornya. Rumah ini memiliki ruang sosial rencana terbuka termasuk ruang tamu, ruang makan, dan dapur, semua menampilkan pemandangan taman, sementara daerah pribadi Anda lebih pribadi, dan tersembunyi di belakang.

5. Sebuah Pondok country yang modern

 Rumah by Kropka Studio
Kropka Studio

KROPKA STUDIO'S PROJECT

Kropka Studio

Terletak di lanskap yang menakjubkan, rumah ini mengambil inspirasi dari cottage country yang klasik, tetapi diupgrade dengan bahan-bahan baru, dan detail pintar seperti jendela kotak dari kayu. Dindingnya terbuat dari batu ditumpuk dan terbungkus rangkaian kawat, ide yang sangat unik yang bagus untuk mengkontrol suhu, dan sempurna melengkapi jalan kerikil.

6. Trendy dan baru

Di sini kita memiliki desain minimalis yang lainnya, kali ini dengan ketinggian langit-langit bervariasi yang memungkinkan untuk sirkulasi udara yang lebih baik, dan sinar matahari yang banyak. Arsitek modern cenderung menggabungkan jendela besar dalam desain untuk menjaga rumah segar dan hangat, dan menghindari kerusakan karena kelembaban.

7. Padat dan Kasual

 Rumah by ArchitectureLIVE
ArchitectureLIVE

Rear view of the new single storey extension

ArchitectureLIVE

Dengan harga properti yang terus meningkat, orang mencari cara untuk membangun rumah padat yang masih nyaman, dan proyek ini telah diciptakan untuk itu. Hampir tidak lebih besar dari taman gudang, desain sederhana ini masih berhasil mencakup area outdoor, sedangkan atap miringnya praktis dan visualnya juga menarik.

8. Sebuah inovasi baru

Rumah ini juga mengambil ide dasar dari rumah tradisional di pinggiran kota, dan diupdate dengan unsur-unsur modern seperti teras tertutup. Atap yang dipasang juga memiliki tingkat bervariasi, memungkinkan untuk langit-langit yang lebih tinggi, serta ruang loteng. Dengan halaman depan yang luas menjadikan ini rumah yang ideal untuk membesarkan anak-anak.

9. Bata dan plester

Bata memberikan tampilan pedesaan pada rumah, tetapi juga relatif mahal, sehingga menggunakannya untuk detail seperti yang dimiliki di rumah ini adalah kompromi yang besar. Batu tampak hebat dengan atap genteng yang berwarna abu-abu gelap, sedangkan plester putih yang praktis dan membantu untuk menampilkan warna-warna cerah dari taman.

10. Elegan dan cocok di musim panas

Rumah ini dilengkapi dengan pergola yang menakjubkan, yang merupakan bagian dari struktur rumah, menciptakan teras tertutup, yang terinspirasi dari desain Mediterania, tetapi tetap dengan nuansa kontemporer. Kita akan melihat lagi bagaimana jendela di sepanjang dinding yang mengaburkan garis antara ruang interior dan eksterior, ide yang hebat jika Anda memiliki halaman belakang untuk memastikan privasi. Garis-garis lurus dari desain seperti memberi penghargaan pada rumput-rumput yang sangat terawat, membuat rumah musim panas ini tampak elegan dan bermartabat.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Modern

Begitu banyak rumah yang indah, dan masing-masing dengan gaya yang unik untuk menginspirasi dan memotivasi Anda. Jika Anda menyukai rumah dengan pintu geser, kemudian periksa artikel ini dan Anda akan siap untuk memasangnya sendiri!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!