Ruang Keluarga by Dröm Living

7 Tips Dalam Menata Rumah Menurut Feng Shui

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Anda mungkin sudah sering pernah mendengar tentang interior feng shui? Feng shui adalah sebuah keyakinan filosofis yang menjaga energi positif dalam lingkungan rumah dan dapat membawa berkah besar untuk para penghuninya. Dengan kata lain, dekorasi rumah dan interior mempunyai kaitan erat dengan kehidupan para penghuni rumah tersebut.

Buku ide kali ini kami akan menyajikan setujuh hal yang sebaiknya Anda perhatikan berkaitan dengan menata rumah menurut feng shui yang diyakini akan memecahkan masalah-masalah ekonomi dalam keluarga Anda. Apa saja itu?

1. Pintu masuk

 Rumah by 08023 Architects
08023 Architects

Herrero House – Main Door

08023 Architects

Hal paling penting dalam interior Feng Shui adalah pintu masuk yang tepat. Bagian dari rumah di mana di situ terdapat pintu masuk sebaiknya luas dan baik. Sebuah desain yang indah dan simpel, ditambahkan pot yang berisi tanaman memberikan pencahayaan yang baik dan berfungsi memurnikan udara.

2. Cari keseimbangan antara materi

 Garden  by Slabon  Forja Creativa
Slabon  Forja Creativa

Fuente mezcla acero inox y acero corten

Slabon Forja Creativa

Dalam penerapan interior berdasarkan feng shui benar, dinding dan dekorasi harus memperhatikan material apa yang digunakan. Setiap material dari masing-masing ruang memberikan pengaruh yang signifikan di dalam rumah tersebut. Poinnya adalah diperlukan keseimbangan yang tepat antara penggunaan kayu, api, tanah, logam, dan air.

3. Selamat tinggal rumah berantakan

Untuk menciptakan sebuah rumah yang hangat dan nyaman membuat rumah yang bersih adalah suatu keharusan. Sediakan ruang penyimpanan yang dapat menampung semua barang dalam rumah.

4.Dapur adalah jantung rumah

Dapur merupakan pusat dari rumah. Karena dapur bukan hanya tempat untuk menyiapkan makanan, di sana juga menjadi tempat berkomunikasi dengan anggota keluarga. Saat Anda mengadakan pesta, dapur juga akan menjadi tempat yang sering dikunjungi dalam rumah. 

Mendesain dapur sering membutuhkan usaha besar dan waktu yang tidak sebentar. Sehingga sangatlah pantas jika dapur adalah ruang dalam rumah yang layak diperhatikan karena akan menambahkan energi positif yang sesuai dengan gaya Anda.

5. Kelancaran arus energi

 Ruang Ganti by Canexel
Canexel

Vestidor

Canexel

Salah satu prinsip dasar interior feng shui adalah untuk memberikan ruang di mana energi positif Anda dapat tersimpan sebanyak mungkin. Mencegah hal-hal yang tidak perlu serta membuang semua energi yang baik. 

Jika Anda memiliki hal-hal yang tidak lagi digunakan, beranikan untuk menyingkirkannya. Begitu juga dengan barang-barang rumah tangga lain yang jarang dipakai. Jangan pernah berpikir panjang , hal ini penting untuk mengaktifkan aliran energi di rumah Anda.

6. Makna yang terkandung dalam warna

  by homify

Setiap warna mengandung arti. Pilih warna-warna yang memberikan energi positif pada Anda.  Kamar tidur dapat digunakan untuk menghias lembut, warna-warna hangat. Foto di rumah, dihiasi dengan poin jeruk dapat melihat lebih dekat pada Franco Furniture.

7. Pilih furnitur yang sesuai

Furniture sangat penting karena menentukan konfigurasi ruang. Jika Anda ingin merasakan kebebasan, itu adalah ide yang baik untuk memilih bentuk yang terbuka. 

Memilih furnitur terbaik untuk gaya hidup Anda, dan mari kita mengkonfigurasi ruang. Setelah tubuh dan pikiran untuk menjadi stabil dalam ruang, saya berasumsi, Anda mungkin datang dengan ide-ide besar.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!