Dapur by 바라다봄 스튜디오

8 Desain Dapur Kecil nan Memukau!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Mengalami kesulitan merancang dapur kecil Anda? Butuh inspirasi mengagumkan untuk panduan sehari-hari? Tidak perlu khawatir, Anda telah membuka artikel yang tepat! Hari ini, homify akan berbagi berbagai desain dapur, yang seluruhnya memiliki satu kesamaan, yaitu menggunakan ruangan yang sedikit. Tetapi, kurangnya ruang bukan berarti dapur-dapur berikut tidak memukau dan bergaya! Kepraktisan dan keanggunan masing-masing desain berikut menawarkan pembagian ruang yang sederhana dan terstruktur, baik dari segi ruang dan juga fungsi. Tanpa berlama-lama lagi, ini adalah contekan desain dapur kecil nan memukau yang menghadirkan solusi ruangan terbatas bagi rumah Anda, mulai dari tata ruang hingga fungsi dari masing-masing bagiannya.

Dengan sedikit inspirasi, kemauan dan imajinasi, Anda dapat memiliki dapur kecil layaknya gambar di majalah dan siap digunakan setiap saat! Ikuti homify menyaksikan delapan desain dapur memukau tersebut!

1. Satu dapur untuk semua kebutuhan

Dapur adalah salah satu bagian penting dari sebuah rumah. Menyiapkan makanan atau mencoba resep baru akan Anda lakukan di dapur. Membawa rancangan dapur sederhana untuk rumah Anda yang tidak terlalu luas, ide ini akan membantu Anda. Rak penyimpanan praktis di buat menggantung pada langit-langit. Menyimpan semua bumbu masakan yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak perlu mencari di tempat lainnya. Dan tentu saja, tidak menghabiskan tempat.

2. Kombinasi warna kayu dan putih ultra minimalis

Memilih warna untuk dapur juga merupakan hal yang penting. Jika Anda memilih warna yang gelap, dapur akan terlihat lebih sempit. Anda dapat melihat contoh ide di atas. Menggunakan perpaduan warna kayu dan warna putih terlihat cocok untuk nuansa minimalis pada dapur. Sentuhan warna putih membuat dapur terlihat sedikit lebih luas. Hal ini sangat anda perlukan untuk keseimbangan warna coklat kayu favorit Anda.

3. Paduan warna kontras yang menyenangkan

 Dapur by arQing
arQing

Cocina en los Tuxtlas.

arQing

Sekali lagi, ide selanjutnya tentang dapur yang menggunakan warna kontras. Perpaduan warna furnitur hitam dan dinding putih bersih membuat dapur terasa menyenangkan. Pencahayaan yang pas menjadi salah satu kunci dapur terlihat nyaman.

Dapur berbentuk U ini memiliki meja makan persegi panjang. Dengan tata letak yang baik dan teratur, Anda sekaigus memiliki meja makan meskipun ruangan dapur begitu sempit. Cobalah!

4. Dapur yang rapi setiap waktu

Setiap arsitek dapur akan memberitahu Anda tentang kelemahan sebuah dapur kecil. Dapur akan lebih cepat mengalami kekacauan. Meletakkan kembali peralatan masak sesuai dengan tempatnya, akan membantu Anda meminimalisir terjadinya kekacauan di dapur. Dapur ini contohnya, menggunakan meja yang fungsional memungkinkan Anda menyimpan kain lap, peralatan memasak, hingga bumbu-bumbu dapur dalam satu susunan yang ditata rapi. Anda harus menjaganya tetap terlihat seperti ini agar terhindar dari kekacauan dapur mungil ini.

5. Dapur yang dilengkapi bar untuk sarapan

Salah satu solusi yang dapat Anda pertimbangkan jika memiliki dapur yang sempit adalah dengan menghilangkan dinding pembatas dapur. Biarkan dapur Anda terbuka ke arah ruang tamu. Dalam menjamu tamu, Anda sekaligus bisa menemaninya saat sedang memasak.

Selain banyak cahaya yang akan masuk dan membantu pencahayaan di dapur, keuntungan lainnya menghilangkan dinding pembatas dapur adalah Anda bisa menambahkan meja bar pada dapur. Tambahkan kursi tinggi di sana, voila! meja bar ini berubah menjadi tempat Anda menyantap hidangan. Menakjubkan!

6. Aksen berwarna di setiap sudut!

Ruangan dapur yang kecil juga bisa Anda atasi dengan detil dekoratif. Dekorasi yang eye-catching akan menciptakan suasana baru yang lebih dinamis. Aksen kuning pada sudut dapur dengan dinding putih ini membuat pandangan tertarik menuju hiasan. Mungkin Anda juga lupa bahwa dapur ini sangat sempit. Menarik bukan?

7. Dapur sempit dengan fungsi yang maksimal

Kebanyakan dapur pada sebuah apartemen berbentuk memanjang. Namun ini bukan alasan dapur tidak bergaya dan kehilangan fungsinya. Dapur sempit pada contoh di atas membuktikan bahwa bentuknya yang memanjang bisa menjadi trik menyimpan lemari pendingin pada dinding. Sesuaikan rak yang menempel pada dinding agar tidak menghalangi ruang gerak Anda. Jangan lupa, Anda harus menggunakan warna terang agar terlihat lebih luas.

8. Ubin dapur yang eksentrik

Pola pada dinding atau ubin memberi ilusi optik yang membuat ruangan menjadi lebih lebar. Selanjutnya, dapur dengan dinding berpola geometris ini menjadi ide dapur sempit Anda. Detil pola dengan warna hitam, putih dan abu-abu diimbangi dengan warna merah pada meja makan dan lampu gantung. Terlihat lebih luas namun tidak membosankan.

Jika Anda membutuhkan ide-ide lain tentang rumah, temukan artikel lainnya di laman milik homify!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!