Ruang Makan by 19 DEGRES

6 Tips Kreatif Mendesain Apartemen Minimalis Sempurna

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Saat membeli apartemen kita dihadapkan pada kondisi bangunan yang apa adanya, yang kadang tidak sesuai dengan harapan. Memperluas area apartemen mustahil dilakukan, apalagi jika apartemen kita berada di gedung bertingkat. Namun itu tidak berarti kita tidak bisa menjadikan apartemen sebagai hunian yang menyenangkan bukan? 

Sebuah apartemen di Prancis yang akan kita kunjungi awalnya adalah apartemen yang didirikan di era 50-an. 19 Degres adalah ahli homify yang mendapat tugas mendesain ulang apartemen ini. Gaya pop art dipilih karena sama-sama 'berbau' era 50-an, sama dengan bangunan asli apartemen. 

Bila Anda menyukai pop art dan ingin menggunakannya untuk memperindah tempat tinggal, mari simak bagaimana ahli kami melakukannya. 

1. Ruang makan penuh warna

Ruang makan dan ruang keluarga/ ruang tamu di apartemen ini berada di satu ruangan. Solusi praktis untuk membuat apartemen tampak lebih luas. Ruang makan ini menarik berkat pemilihan elemen dan warna simpel yang cerah, khas gaya pop art. Meja makan kayu furnish natural dikelilingi kursi warna kuning dan kursi logam warna hitam. Meski tampak ramai, dua warna ini ada pada elemen lain seperti rak buku dan pot bunga. Kedua area diterangi oleh dua lampu gantung berbentuk sama, menjadi sebuah keterkaitan antara ruang makan dan ruang tamu. 

2. Karpet bermotif di ruang tamu

Ciri khas pop art lainnya adalah elemen bermotif simpel namun memenuhi bidang. Ini diterapkan dengan menggunakan karpet motif zebra di ruang tamu. Meski menyolok, karpet motif zebra tidak membuat ruangan tumpang tindih. Warna hitam dan putih pada karpet zebra juga ada pada elemen lain, seperti sofa kulit, meja kopi, dan dinding apartemen. Warna kuning juga digunakan pada meja televisi dan bingkai gambar. Ada juga bingkai gambar warna merah yang sama dengan warna bangku di sudut ruangan. Ini dilakukan ahli kami agar tercipta keseragaman yang tidak membosankan antara ruang tamu dan ruang makan. 

3. Dapur dengan elemen kecil berwarna cerah

Kayu funrish natural, putih dan hitam tampaknya menjadi warna dasar apartemen ini, demikian juga di area dapur. Jendela-jendela kaca besar dipasang melingkar agar penghuni apartemen bisa saling berkomunikasi sambil beraktivitas di ruang masing-masing. Sentuhan pop art di dapur tampak pada penggunaan lampu gantung yang berwarna kuning di sisi dalamnya. Bisa juga dengan menggunakan perangkat dapur yang berwarna cerah, seperti merah, hijau muda, dan biru muda. 

4. Anak tangga bermotif

Jika menghias tangga dengan lukisan pop art tidak mungkin dilakukan, hiaslah anak tangganya. Bisa dilakukan dengan mencat sisi dalam anak tangga dengan warna-warna cerah, atau melapisinya dengan kertas dinding. Di sini setiap anak tangga dihias dengan ornamen yang berbeda satu sama lain. Meski berbeda semua memiliki kesamaan, yaitu terdiri dari warna hitam dan putih. Jadi penasaran, apa yang ada di lantai atas? 

5. Ruang pribadi dengan warna kalem

Ruang baca kecil ini adalah salah satu ruangan yang ada di lantai atas, selain kamar tidur dan kamar mandi. Area ini awalnya berupa loteng berlangit-langit rendah, kini sudah diubah menjadi area pribadi bagi penghuni apartemen. Ruangan ini tampak cantik dengan warna merah muda pada rak berlaci di sudut ruangan. Agar nyaman sebagai ruang baca, diletakkan bantal kursi berwarna senada dan karpet warna-warni. Aksen dinding kuning di ruangan sebelah dan pot bunga warna kuning menciptakan keterkaitan antara ruangan ini dengan ruangan di lantai bawah. 

6. Keramik warna cerah di kamar mandi

Kamar mandi pun bisa bergaya pop art tanpa banyak elemen hias. Warna dominan kamar mandi ini adalah putih dengan lantai keramik beraksen kayu. Keramik warna merah diselipkan di beberapa titik, seperti dinding shower dan meja wastafel gantung. Lihat, kamar mandi pun bisa tampil ala pop art secara sederhana. 

Baca juga: 

5 Tips Mujarab Menata Kamar Mandi Kecil

Apakah Anda menyukai gaya pop art? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!