Koridor dan lorong by Miśkiewicz Design

10 Tips dan Trik Dekorasi Apartemen dengan Gaya Skandinavia

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Skandinavia terbiasa hidup di iklim dingin, terutama di tengah-tengah alam dan lanskap yang indah. Demikian juga satu kata dapat menentukan gaya desain interior yang mereka wakili- Skandinavia. Seni mengatur perumahan – tampaknya gaya Skandinavia identik dengan interior warna putih dingin yang hangat, penuh warna, dan aditif akan peralatan dari bahan-bahan alami. Gaya Skandinavia memainkan peran latar belakang metafora untuk pemandangan dari jendela dan tentu saja basis terbaik adalah putih – sehingga menjadi warna dominan. Sensasi hangat di dalam rumah didapat dari pemilihan bahan dan pencahayaan serta bukan dari dinding stereotip berwarna-warni. Oleh karena itu, Anda salah jika berpikir bahwa hidup dengan gaya Skandinavia itu dingin dan tak berjiwa. Putih tidak hanya simbol kemurnian, bentuk yang sederhana, tetapi juga memberi rasa lapang, lega, dan inspirasi untuk ide-ide baru yang mudah diterapkan lebih dalam atau cepat! Menghormati alam, kehidupan yang sesuai dengan itu muncul dalam interior daur ulang yang tanpa ragu-ragu kita dapatkan dari budaya Skandinavia. 

Pada artikel ini kami akan menunjukkan beberapa poin yang menjadi ciri apartemen dalam gaya Skandinavia dan bagaimana mendesainnya sendiri. Arsitektur dan interior Skandinavia dari luar juga khusus, sehingga Anda harus mempelajari aspek desain. Selamat datang!

1. Putih, putih, dan putih!

Warna ini tidak diragukan lagi menjadi elemen yang paling penting dari gaya Skandinavia dan menjadi warna yang diulang ratusan kali! Apartemen gaya Skandinavia sangat mudah dikenali dengan interior bermandikan warna putih dan lebih khusus pada warna dinding, bagian depan lemari dapur, furnitur, dan sebagainya. Seperti yang telah disebutkan, ini adalah latar belakang besar aditif dalam berbagai warna dan gaya. Berkat warna dasar ini, Anda dapat dengan mudah melukis gambar yang menunjukkan karakter Anda pada setiap sisi apartemen dalam gaya Skandinavia.

2. Lantai

Apartemen gaya Skandinavia ditandai dengan bagian lantai berwarna alami. Lantai kayunya terbuat dari papan panjang, kadang-kadang diputihkan untuk mencocokkan dengan dinding. Kayu menjadi bahan yang paling populer untuk lantai, sehingga komponen gaya ini dapat digambarkan sebagai universal. Gagasan lain yang digunakan terutama untuk lantai di lorong-lorong atau ubin dapur adalah kotak-kotak yang paling ikonik, yaitu kombinasi klasik ubin lantai warna hitam dan putih.

3. Tekstil

Ruang tamu, kamar tidur, dan kamar anak, sebagian besar bantalnya menggunakan tekstil, seperti sarung bantal sofa, selimut, dan seprei. Inilah satu hal yang sangat penting dan menjadi karakteristik gaya Skandinavia. Bertentangan dengan adat Polandia, dekorasi jendela dan tirai dalam gaya berlebihan bagi gaya Skandinavia adalah jarang. Apartemen dengan gaya Skandinavia – paling mungkin – banyk terkena sinar matahari yang datang melalui jendela. Akibatnya, interior lebih baik terlihat menyala. Mungkin itu adalah asal-usul dekorasi yang berkaitan dengan iklim Eropa utara, di mana hari-hari cerah menjadi penyemangat.

4. Minimalis

 Ruang Keluarga by homify

Hal-hal yang menghemat ruang juga merupakan karakteristik dari apartemen khas gaya Skandinavia. Hal ini juga sejalan dengan gaya hidup ekologis. Skandinavia tidak meletakkan barang yang tidak perlu dan ini berarti ketertiban, keteraturan, dan kesederhanaan dalam membersihkan rumah. Untuk generalisasi, prinsip kurang adalah lebih adalah mantra dari gaya Skandinavia. Ini tentu saja akan lebih baik bagi kesehatan Anda! 

5. Kayu, kayu, dan kayu!

 Ruang Makan by WOOD ACCENT
WOOD ACCENT

UNIKATOWE STOŁY DREWINANE WOOD ACCENT

WOOD ACCENT

Ini juga salah satu fitur yang paling jelas dari gaya Skandinavia: kayu terlihat jelas pada lantai, tetapi juga menjadi materi lain untuk membuat furnitur. Kayu terbaik untuk perumahan gaya Skandinavia adalah yang masih kasar, mentah, juga bisa yang tua, tapi terintegrasi rapi ke dalam interior modern. Kayu ini sangat umum untuk bagian atas permukaan meja, bingkai jendela, dan bahkan ada di kamar mandi. Contoh yang baik dari aksen kayu dapat menghangatkan interior ruangan, dalam bentuk murni, alami, dan pada saat yang sama juga unik.

6. Aksesoris

 Study/office by Miss Wood
Miss Wood

Woody L – Take your pleasure – Green

Miss Wood

Apartemen dengan gaya Skandinavia bisa penuh dengan detail warna-warni, yang dapat dengan mudah diubah atau dipindahkan. Ini bisa berupa bantal, kotak, karpet bermotif, kursi berwarna, lampu, lukisan, dan cetakan yang sering menghiasi dinding. Kecuali kita memiliki banyak ruang dan kesempatan untuk petunjuk bingkai dan gambar yang kompatibel dengan gaya ini, Anda dapat menetapkan langsung di rak atau lantai, tidak tergantung pada pasak dinding. Ini adalah cara yang asli dan tersedia pada dekorasi apartemen.

7. Hijau

Apartemen gaya Skandinavia selain menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu di lantai, juga ada area hijau di pedalaman. Bunga tinggi dan tegak, tumbuh-tumbuhan di dapur adalah elemen tak terpisahkan, yang memiliki pancaran ramah linkungan bergaya Skandinavia. Bunga selain menjadi penghibur dan menghangatkan ruang adalah tambahan yang bagus untuk warna hijau yang subur. Warna-warna bumi dan tanaman alam akan selalu selaras dengan interior.

8. Pencahayaan

 Kamar Mandi by AvoCADo
AvoCADo

Apartament w Krakowie – łazienka

AvoCADo

Seperti yang telah disebutkan berkali-kali sebelumnya, pencahayaan menambah iklim ruang. Ada tiga jenis pencahayaan: umum, lokal, dan dekoratif. Setiap fungsi sepenuhnya terpisah. Selain penerangan umum, penggunaan lokal juga bisa misalnya di meja dapur atau meja kerja atau ruang belajar dan elemen dekoratif, dalam bentuk vertikal misalnya lampu lantai atau tempat lilin untuk pencahayaan interior dan bayangannya yang bermain serta memberikan iklim yang luar biasa. Pada siang hari, apartemen gaya Skandinavia memancarkan kesenangan berkat pencahaya.

9. Daur ulang

 Household by Miss Wood
Miss Wood

Woody L – Deer – Green

Miss Wood

Sebuah gaya hidup sehat dan bernutrisi; pemisahan sampah, restorasi, dan perbaharuan furnitur lama adalah kegiatan dalam agenda rumah Skandinavia. Itulah sebabnya kita menemukan interior yang masih kasar, papan kayu dengan palet yang digunakan di atas meja kopi atau bangku, atau peti yang berfungsi sebagai rak dan sebagainya. Apartemen dengan gaya Skandinavia memancarkan keharmonisan rumah tangga dengan cara menghormati sumber daya alam.

10. Abu-abu

Selain putih, warna tambahan yang sering ada di rumah Skandinavia adalah abu-abu. Paling sering warna ini muncul di dinding dan material. Ini adalah warna universal kedua yang cocok dengan warna lain. Tidak berlebihan dan bervariasi, apartemen dalam gaya ini akan terlihat unik.

Inspirasi dari homify yang tak kalah menawan:

Apa Warna Dinding Terbaik Sesuai Zodiak Anda?

Rumah Keluarga Satu Lantai dengan Desain Memukau

Skandinavia jadi gaya rumah paling diminati di era modern.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!