Dapur by Schmidt Palmers Green

8 Desain Meja Dapur Serbaguna dan Fungsional

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Menerapkan ide-ide segar dan fungsional pada dapur, ruang tamu, atau juga ruang lainnya pastinya akan membuat hidup Anda terasa lebih mudah. Cara ini dipercaya akan membuat waktu Anda pun lebih efisien dan tidak terbuang percuma, contohnya dengan menerapkan dekorasi lemari dapur yang memiliki fungsi lain, countertop yang multifungsi, hingga bagian dapur lain yang tentunya sangat disayangkan, jika hanya memiliki satu fungsi saja

Selain itu, penambahan fungsi pada bagian dapur Anda juga akan membuat siapa pun yang bermain ke rumah Anda merasakan kepraktisan dapur. Pastinya, Anda akan dicap sebagai tuan rumah yang baik dan memperhatikan kondisi semua orang. Untuk itu, homify mengajak Anda melihat desain dapur fungsional yang membuat rumah Anda terlihat lebih pintar dan serba mudah. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Countertop dengan perkakas tambahan

Anda mungkin ingin memiliki dapur fungsional yang juga berguna pada meja dapur. Kenapa tidak coba buat ruang penyimpanan piring, sendok garpu, atau juga peralatan makan lainnya di countertop? Desain seperti ini dapat Anda contoh dan memudahkan segala aktivitas.!

2. Aksesoris sederhana yang cantik dan fungsional

Jangan terlihat biasa saja! Jika Anda memiliki hiasan atau aksesoris yang menawan di atas meja dapur, pastikan aksesoris itu juga memiliki fungsi tambahan yang membuat kesan tidak terduga dan ajaib pada dapur. Contohnya, Anda dapat menempatkan aksesoris hias dan dekoratif yang juga berfungsi sebagai pegangan botol saos, minuman, atau juga sirup seperti pada gambar berikut ini. Selain itu, Anda pun dapat menempatkan aksesoris lainnya dengan fungsi serupa untuk menempatkan piring, garam dan merica, atau juga pisau. Indah dan fungsional bukan?

3. Bagian bawah counter untuk menyimpan perkakas dapur

modern Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Magic Corner Solution

Urban Myth

Dengan desain yang fungsional. Anda dapat membuat bagian bawah meja dapur Anda dapat memiliki ruang penyimpanan tambahan yang spektakuler. Melalui desain seperti ini, segala kebutuhan Anda untuk menyimpan perkakas dapur bukan lagi masalah. Seluruh perkakas Anda tersimpan dengan rapi di bawah counter dan dapat digunakan setiap saat! Betapa mudahnya…

4. Satu meja berjuta fungsi!

Pada bagian bawah meja dapur, melalui perubahan sederhana yang Anda lakukan, dapat berguna sebagai tempat penyimpanan yang ekstra besar! Cukup tiru desain mengagumkan berikut ini, dan miliki ruang penyimpanan untuk peralatan memasak, membuat jus atau juga kopi, serta perkakas yang sering digunakan pada tempat yang mudah dijangkau. Partisi buka-tutup pada desain berikut ini juga membuat meja dapur Anda lebih efisien dan multifungsi. Berani mencoba?

5. Laci serbaguna

Anda mungkin berpikir jika laci tidak dapat dijadikan serbaguna bukan? Jangan salah, karena desain laci berikut ini memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak bumbu dan juga peralatan, berkat dimensi laci yang lebih ramping. Selain itu, sentuhan warna yang berbeda dengan countertop juga memberikan kejutan kecil pada laci dapur. Wow, sederhana dan fungsional!

Ingin artikel mengenai dapur yang menarik lainnya? Yuk simak 8 desain dapur kecil mempesona berikut ini!

6. Perpustakaan kecil di dapur? Kenapa tidak!

Menjadikan bagian bawah meja dapur sebagai perpustakaan kecil juga bukan ide yang buruk. Dengan begitu, berbagai buku resep masakan dapat dengan mudah ditemukan ketika Anda membutuhkannya. Lengkapi pula countertop dapur Anda dengan batuan granit tanpa tepi yang membuat meja dapur terlihat lebih praktis dan fungsional. Tidak ada alasan lagi untuk menunda hasrat membaca Anda!

7. Ruang meja tambahan

 Dapur by Schmidt Palmers Green
Schmidt Palmers Green

NEW! 2015 Kitchen: PORTLAND + ARCOS

Schmidt Palmers Green

Jika Anda berpikir untuk bekerja lebih intenstif di dapur, maka ide untuk memperluas meja dapur dapat diterapkan. Coba lihat gambar berikut ini, di mana desain meja dapur dengan ruang ekstra memungkinkan Anda untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus, tanp perlu terganggu dengan ruang sempit pada meja. Cukup tempatkan ruang tambahan yang dapat dilipat atau digeser untuk membuat dapur Anda tetap terlihat praktis dan bersih ketika tidak sedang digunakan. Tetapi, jika Anda kesusahan untuk membuat meja dapur seperti ini, para ahli di homify siap membantu kapan pun Anda butuhkan!

8. Kran futuristik dan fungsional

Kran tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dari dapur Anda. Untuk membuatnya lebih fungsional, coba terapkan desain kran seperti gambar berikut ini, yang memungkinkan kran dipindahkan ke arah yang Anda inginkan, entah itu ke meja dapur atau juga wastafel. Dengan begitu, Anda pun dapat membersihkan countertop atau perkakas lainnya tanpa terganggu dengan piring-piring kotor. Cerdas dan fungsional sekali, bukan?

Tidak perlu lagi susah payah di dapur, karena desain meja cerdas ini akan memudahkan hidup Anda!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!