by 木皆空間設計

Rumah Tua Mengagumkan Berpadu dengan Tekstur Rustic!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Desain interior adalah seni yang sangat menarik, karena kita dapat menggunakan berbagai bahan, warna dan tekstur pada berbagai desain. Batasnya hanyalah imajinasi sang desainer, yang dapat membuat rumah tua menjadi tampak lebih memukau! Kali ini, homify akan mengajak Anda ke sebuah rumah di Taoyuan, yang berhasil menciptakan transformasi sempurna pada hunian tua menjadi lebih baru.

Layaknya sihir yang memukau semua orang, bagian dalam rumah yang awalnya monoton diubah menjadi tampak lebih artistik. Ingin tahu bagaimana proses transformasi rumah tua menjadi baru tersebut? Yuk ikuti homify mengunjunginya sekarang juga!

Sebelum: ruang tamu yang terlihat biasa saja

Pada dasarnya, kondisi rumah berikut ini tidaklah terlalu buruk. Hanya saja, dekorasi dan juga aksesoris rumah ini sangat ketinggalan zaman. Ruang tamu yang lama dengan nuansa yang kuno terlihat pula lewat furnitur yang ditempatkan di sana. Sehingga, menciptakan efek visual yang berantakan pada ruangan ini sepanjang tahun. Untuk itu, sentuhan desainer sangatlah diperlukan, mengingat rumah ini sudah berumur cukup tua dan butuh penanganan khusus.

Sebelum: dapur yang tampak tidak rapi dan penuh sesak

Kita menuju ke bagian dapur, yang sebenarnya terlihat cukup bersih. Hanya saja, suasana monoton dan membosankan terpancar lewat desain interiornya. Khususnya lewat dinding dan tiang gantungan peralatan yang terlihat kurang pas di tempatnya. Meskipun terlihat nyaman dan fungsional, tetapi desain dapur ini jauh dari kata indah dan menawan.

Sesudah: ruang tamu dengan dinding bertekstur yang memukau!

Berkat sentuhan desainer lewat proyek renovasi pada ruangan, interior rumah tua ini langsung berubah drastis! Sentuhan rustic pada dinding diciptakan lewat batu bertekstur dan juga kayu balok yang menciptakan nuansan baru pada rumah. Lukisan abstrak pada dinding juga menciptakan efek artistik pada ruangan, dengan membawa sedikit warna mencolok yang membuat rumah terlihat lebih menawan dan indah untuk dipandangan.

Sesudah: sudut lain yang tak kalah mengagumkannya

Dari perspektif ini, ruang tamu setelah renovasi terlihat lebih natural berkat jendela sangat besar yang berhadapan langsung dengan ruang keluarga. Cara ini membuat cahaya alami yang masuk lebih maksimal pada ruangan. Bayangkan jika Anda duduk di sini, pemandangan hijau di luar dapat Anda nikmati sembari bersantai dan membuat pikiran lebih rileks.

Selain itu, ruang keluarga dilengkapi pula dengan kipas gantung bernuansa vintage pada langit-langit dan juga hiasan dinding yang indah dan menciptakan kesinambungan dengan elemen lainnya. Nuansa rustic dengan sentuhan retro avant-garde merupakan kunci utama pada desainnya. Wow!

Sesudah: dapur yang lebih minimalis dan praktis

Beranjak ke dapur, Anda dapat menemukan interior ruangan yang telah direnovasi dengan baik! Cahaya alami dari kaca besar di tengah ruangan juga menciptakan siluet yang menyenangkan pada dapur. Selain itu, lantai kayu yang menyatu dengan ruangan lainnya menciptakan suasana yang hangat di dalamnya. Efek minimalis dan praktis pada ruangan ini juga terlihat indah, membuat aktivitas di dapur lebih nyaman digunakan berlama-lama.

Ingin inspirasi dapur lainnya? Yuk langsung simak artikel mengenai desain meja dapur serbaguna yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah!

Sesudah: tampak dapur dari sudut lainnya

Dilihat dari sudut lainnya, ruang memasak terlihat lebih bersih dan halus, lengkap dengan rak tersembunyi yang berfungsi untuk menyimpan berbagai peralatan dan bumbu. Sedangkan, dinding dan meja menggunakan desain yang sama dengan bagian lainnya, yang menciptakan efek visual harmonis yang mengedepankan konsep minimalis di dalamnya.

Pada langit-langit, Anda pun dapat melihat lampu yang menjadi sumber pencahayaan dengan tingkat keterangan yang lembut. Cara ini membuat ruangan lebih hemat energi dan juga tetap indah juga nyaman digunakan.

Sesudah: desain khusus pada dinding yang elegan!

Kita melihat lebih dekat pada dinding samping ruangan yang sangat cerdas. Desain ruang penyimpanan pada sekitar counter dapur ini terlihat lebih rapi dan terorganisir. Dinding dengan pencahayaan halus pada dinding juga menciptakan efek dekoratif pada ruangan. Cara yang sangat sederhana seperti ini, ternyata tetap membuat rumah tampak lebih elegan dan indah dipandang. Menarik!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!