Rumah by WSM ARCHITEKTEN

Rumah Keluarga yang Simpel dan Elegan

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Beragam konsep rumah modern kian ramai digunakan belakangan ini. Selain konsep, kombinasi material yang digunakan juga semakin beragam, sehingga tak heran jika banyak wujud rumah modern yang terlihat unik dari sisi luar maupun dalam. Eksplorasi penggunaan material-material modern sebenarnya tak akan ada habisnya. Semua material yang ada saat ini memiliki masing-masing nilai yang memiliki daya pikat tersendiri jika diaplikasikan sendiri maupun dengan cara kombinasi. Semua tergantung selera dan minat penghuni rumah dalam mewujudkan tampilan rumah modern yang ingin mereka hadirkan. 

Jika ingin berkesan luas, maka konsep terbuka dengan menggunakan konsep kaca adalah salah satu ide dasar yang dapat digunakan. Ide ini kebetulan akan kita bahas di buku ide kali ini.   Rumah elegan berkaca ini didesain oleh para arsitek di WSM. Konstruksi hunian yang didominasi oleh material modern ini terlihat stylish dan apik pada bagian dalam dan luar. Selain itu, penggunaan furnitur yang fungsional juga menjadi salah satu daya tarik lain, yang tentunya dapat Anda jadikan sumber inspirasi dalam menata hunian yang Anda miliki saat ini. Untuk lebih detailnya lagi, mari kita bahas seluk beluk rumah bergaya minimalis ini melalui list berikut.

Tampilan luar

 Rumah by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Keseluruhan konstruksi rumah ini didesain secara simetris dalam balutan corak putih dan abu-abu. Dua warna yang identik dengan bangunan minimalis tersebut terlihat sangat mampu menghadirkan kesan eksklusif di rumah beratap konvensional tersebut. Selain itu, rumah yang memiliki bangunan garasi terpisah ini juga terlihat asri berkat penyematan unsur taman yang tertata rapih pada bagian depan.

Teras dan taman

 Rumah by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Selain taman bagian depan, rumah ini dibekali pula area terbuka lain pada area belakang. Area hijau yang dibekali dengan teras ini terlihat apik dengan konsep casual tanpa atap. Sebagai atap tambahan, teras ini hanya dibekali dua buah elemen payung merah yang dapat digunakan sebagai peneduh portabel saat sedang dibutuhkan. Area ini terasa nyaman untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Sudut baca

 Ruang Keluarga by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Berada tak jauh dari teras, pada bagian dalam rumah ini terdapat sebuah ruang baca sederhana yang dibatasi oleh pintu dan jendela kaca. Ruang ini ditata secara sederhana dengan beberapa komposisi inti seperti kursi baca yang nyaman, lampu baca stylish, sebuah meja dengan ornamen hias, serta sebuah bentangan permadani yang difungsikan sebagai penanda ruang.

Ruang tamu

 Ruang Keluarga by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Ruang komunal ini terasa nyaman berkat penggunaan sofa dan permadani yang hangat. Dari segi penataannya terlihat bahwa rumah ini memiliki banyak relasi yang kerap singgah ke hunian ini.

Ruang makan

 Ruang Makan by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Ruang bersantap ini dikonsep secara terbuka seperti halnya konsep ruang baca yang sudah kita bahas sebelumnya. Ruang yang dimuati oleh furnitur kayu ini terbilang cerah, karena cahaya dari luar dapat langsung menyinari ruangan ini lewat pintu dan jendela kaca.

Dapur

 Dapur by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Ruangan ini berada tak jauh dari ruang makan. Nuansa putih hitam elegan terlihat sangat mendominasi ruang yang juga berbatasan dengan jendela kaca ini. Seperti yang terlihat pada gambar, selain penataan dapur yang bersandar pada salah satu dinding, dapur ini terlihat lengkap berkat sematan sebuah island yang cukup fungsional pada area depannya. Ruang ekstra ini dapat difungsikan sebagai area bersantap tambahan atau daoat juga dijadikan sebagai ruang meeting casual bersama tamu.

Kamar mandi

 Kamar Mandi by WSM ARCHITEKTEN
WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

WSM ARCHITEKTEN

Untuk mewujudkan kamar mandi terbuka, ruang bersih-bersih di rumah ini sengaja dikonsep tanpa frame. Sehingga kesan luas dapat terasa di kamar mandi bercorak putih ini.

So, bagaimana? Siapkah Anda merombak tampilan rumah Anda menjadi lebih modern dari sebelumnya? Jika Anda sudah mecita-citakannya sejak lama, maka jangan tunggu lebih lama lagi. Segera wujudkan impian Anda, agar ide yang selama ini mungkin hanya sebatas angan-angan dapat terwujud secara sempurna. Untuk lebih detailnya lagi, baiknya Anda konsultasikan konsep dasar Anda tersebut ke para profesional yang ada di kota Anda. Dengan mengkomunikasikannya, maka Anda dapat lebih leluasa dalam menghadapi kendala-kendala yang selama ini menjadi penghalang Anda dalam mewujudkan mimpi Anda tersebut.

Anda tertarik dengan konsep ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!