by INNER TREE

Renovasi Spektakuler Kamar Mandi dan Dapur!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Merenovasi rumah diperlukan dalam beberapa waktu untuk menyegarkan pandangan mata dan juga menghilangkan kebosanan di rumah. Jika Anda merasa tidak perlu melakukan renovasi rumah secara menyeluruh, Anda bisa merenovasi beberapa bagiannya saja, seperti misalnya dapur dan kamar mandi. Kedua ruangan ini memang sangat sering Anda dan keluarga Anda kunjungi bukan? Oleh karenanya, melakukan sedikit sentuhan baru sangat diperlukan.

Seorang arsitek di Lisbon, INNER TREE menunjukkan salah satu proyek merenovasi bagian dapur dan kamar mandi sebuah apartemen. Impian Anda memiliki dapur dan kamar mandi modern dalam apartemen yang sudah lama Anda tinggali akan menjadi nyata. Simak saja proyek ini bersama homify!

Sebelum: dapur tradisional dengan dinding ubin

  by INNER TREE
INNER TREE

Cozinha | Antes

INNER TREE

Dapur ini menggunakan dinding dengn lapisan ubin sebagai bagian luarnya. Ruangan ini sebenarnya sudah cukup teratur dengan penempatan microwave dan kompor secara berurutan. Hanya saja, terdapat rongga diantara keduanya yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk meletakkan barang lainnya. Terdapat degradasi pada lantai ubin, ini sangat menggangu pandangan bukan? Dan ya, dapur ini sangat perlu untuk diubah!

Sebelum: kamar mandi yang terlihat sangat tua

  by INNER TREE
INNER TREE

Casa de banho 1 | antes

INNER TREE

Kamar mandi ini terlihat kusam dan tua. Alasannya adalah karena furnitur di dalamnya yang sudah ketinggalan jaman dan bahkan sudah tidak memiliki fungsi yang baik. Seperti misalnya shower dan wastafel kamar mandi. Bentuknya sangat sederhana dan kusam termakan waktu. Anda juga bisa melihat handuk yang diletakkan sembarangan di wastafel. Ini sangat mengganggu dan harus menambahkan tempat menggantungkan handuk di sana.

Sebelum: kamar mandi yang terlihat biasa saja

  by INNER TREE
INNER TREE

Casa de banho 2 | Antes

INNER TREE

Sama halnya dengan bagian dapur, kamar mandi ini memiliki dinding ubin berpola. Terlihat biasa saja dan membosankan. Hal ini karena pola yang dipilih terkesan pucat dan tidak menghidupkan suasana. Rak yang dipasang pada dinding dan sebagai tempat gantungan handuk terkihat aneh dan tidak cocok dengan nuansa kamar mandi. 

Lihat apa yang akan terjadi, dan tetaplah membaca artikel ini!

Sesudah: dapur yang lebih rapi dan bersih

  by INNER TREE
INNER TREE

Cozinha | Depois

INNER TREE

Ini adalah dapur yang sama dengan dapur yang memiliki dinding ubin. Anda pasti tidak percaya bukan?

Dengan menambahkan meja panjang pada dapur, hampir tidak ada ruangan kosong yang tidak bermanfaat. Meja ini juga memiliki rak penyimpanan di atas dan di bagian bawahnya. Praktis untuk menyimpan segala keperluan memasak Anda di rumah. Meja dan rak penyimpanan berwarna krem dan dilatari dengan dinding merah. Cerah dan dinamis membuat suasana dapur akan terasa ceria. Lantai dapur juga diubah menjadi lebih lembut dengan warna abu-abu cerah. Super modern!

Sesudah: perspektif lain dari dapur

  by INNER TREE
INNER TREE

Cozinha | Depois

INNER TREE

Dapur ini benar-benar terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya! Kompor dan microwave pada dapur sebelumnya yang diletakkan berurutan dan menyisakan ruang yang tidak terpakai, kini diubah menjadi sebuah lemari penyimpanan yang sangat besar untuk menyimpan microwave. Kompor, pemanas air, dan furnitur penting lainnya di simpan di dalam lemari yang dirancang khusus. Sehingga, dapur tampak lebih rapi dan bersih. Selain modern, dapur ini menjadi fungsional dan lebih terorganisir. Anda pasti akan lebih senang saat menyiapkan makanan bagi keluarga Anda.

Sesudah: kamar mandi yang serba putih dan minimalis

  by INNER TREE
INNER TREE

Casa de banho2 | Depois

INNER TREE

Kamar mandi juga memiliki wajah baru dibandingkan dengan sebelumnya! Perubahan dimulai dari dinding ubin yang kini berganti dengan nuansa coklat yang menenangkan. Lantainya dibuat senada dengan dinding untuk menambah suasana hangat pada kamar mandi. Seluruh furnitur lama di kamar mandi sebelumnya diubah menjadi lebih modern dan elegan. Menambahkan loker pada bagian bawah wastafel membuat kamar mandi menjadi lebih terorganisir dan rapi. Perlengkapan mandi bisa Anda simpan pada bagian loker ini.

Jadi apakah Anda terkesan dengan transformasi dapur dan kamar mandinya? Jika Anda merasa perlu mencari referensi yang tak kalah menakjubkan, cukup dengan menelusurinya di sini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!