Dapur by Designer House

Renovasi Rumah Mungil Menjadi Fungsional dan Nyaman!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Keterbatasan lahan, menjadi tantangan bagi keluarga kecil yang ingin hidup di perkotaan, dalam mencari rumah yang luasnya sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk menyiasati problem ini, kita dituntut untuk menjadi pintar dalam menata ruangan, agar rumah terasa nyaman dan fungsional.

Pada Buku Ide kali ini, kami akan membahas sebuah rumah di Singapura, yang telah sukses direnovasi dengan cantik oleh ahli di Designer House, menjadi rumah yang walaupun ukurannya terbatas, namun dapat memenuhi berbagai kebutuhan penghuninya dengan maksimal.

Mari kita perhatikan bersama detil-detilnya, semoga bisa menjadi acuan, ide, atau contoh baik bagi kita semua!

Ruang Keluarga

Pemilik rumah ini, adalah pasangan yang telah memiliki dua anak, sehingga ruang keluarga, merupakan salah satu ruang terpenting pada rumah. Desain klasik pada ruangan ini sangat terasa, bisa kita lihat dari penggunaan meja, rak TV, dan sofa besar, yang didominasi warna cokelat tua. 

Selain itu, ruangan ini juga dapat berfungsi sebagai ruang belajar anak. Anda dapat dengan nyaman membantu anak-anak mengerjakan PR di meja yang besar, sembari ditemani berbagai snack, yang membuat waktu belajar terasa lebih menyenangkan. Saat berdua dengan pasangan, Anda bisa menghabiskan waktu dengan menonton DVD-DVD favorit yang telah disusun rapi pada rak dinding bergaya skandinavia. Pilihan tepat bagi ruangan dengan area terbatas. 

Dapur

Bergaya minimalis dengan sentuhan warna putih, membuat area dapur di rumah ini terkesan besar. Dilengkapi dengan tempat penyimpanan pada sisi atas dan bawah, Anda tak akan kerepotan saat menata perlengkapan memasak. Ruangan ini juga telah disulap menjadi ruangan multifungsi. Selain memasak, di ujung ruangan, Anda juga dapat menemukan mesin cuci dan pengering pakaian yang ditata dengan rapi, sehingga tampak menyatu dengan keseluruhan interior ruangan.

Dari sudut ini kita dapat melihat sebuah pintu kaca geser yang menjadi penghubung antara ruang keluarga dengan dapur – sebuah alternatif dalam menyiasati ruangan sempit menjadi terlihat besar. Layak ditiru!

Area Makan

Masih di ruangan dapur, Anda juga dapat menemukan area makan minimalis yang dapat digunakan untuk anak-anak sarapan dengan cepat sebelum berangkat ke sekolah. Cermin yang menempel di dinding menciptakan ilusi ruangan menjadi dua kali lipat lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Kamar Tidur

Ruang tidur utama juga didesain dengan memaksimalkan area yang ada. Dinding di sisi depan tempat tidur disulap menjadi wardrobe besar yang dapat menyimpan banyak pakaian dan peralatan Anda. 

Simak juga 17 Dapur Kecil yang Akan Menginspirasi Anda!

Kamar Mandi

Kamar mandi utama juga direnovasi dalam balutan gaya minimalis, dengan banyak cermin, sehingga memudahkan saat ibu menyiapkan anak-anaknya untuk berangkat ke sekolah. Di sini ibu dapat berdandan dengan nyaman sembari mengawasi anak menggosok gigi. Sangat menghemat waktu, bukan?

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!