by Holly Francesca

6 Kesalahan Umum yang Buat Tagihan Rumah Tinggi

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Masa dewasa dan tanggung jawab adalah bagian dari kehidupan seseorang yang tak dapat dipisahkan. Salah satunya adalah menjaga rumah atau apartemen dan membayar tagihan untuk konsumsi kehidupan sehari-hari, yaitu bayar tagihan air, listrik, dan sebagainya. Itu sebabnya terciptalah kehidupan independen dan berpengalaman yang menuntut seseorang untuk memikirkan tabungan masa depan dan melakukan lebih banyak pekerjaan yang menghasilkan uang. Anda dapat melihat inspirasinya sebelum membangun rumah yang hemat energi!

Untungnya, teknologi terbaru dan tren ramah lingkungan memungkinkan kita menyelamatkan kehidupan rumah di banyak bidang. Pada buku ide ini kami akan fokus pada perangkat rumah yang dasar, jika digunakan secara tidak benar dapat mengarah pada fakta bahwa pengeluaran bulanan menjadi beban yang lebih besar. Kami undang Anda untuk membaca buku ide yang berguna ini!

1. Peralatan elektronik dibiarkan dalam mode siaga

Perangkat listrik selalu siap untuk bekerja. Terutama televisi, yang sering digunakan seharian tak berhenti terhubung ke satu daya listrik. Jangan terlalu sering menyalakan TV dan meninggalkannya jika tidak ditonton, terutama pada siang hari ketika kita berada di tempat kerja. Pikirkan tentang tabungan dan jangan biarkan kebiasaan ini membuat tagihan bulanan meningkat drastis.

2. Pencahayaan buruk

Lebih tepatnya lampu yang tidak banyak dipakai di rumah. Kebiasaan akan pencahayaan yang terlalu sering dinyalakan tanpa guna tertentu bisa diakali agar dapat menghemat pengeluaran. Pastikan kita memiliki lampu hemat energi di rumah yang baik sesuai dengan penggunaannya. Bahkan lebih baik jika memanfaatkan pencahayaan alami sinar mathari dan dengan berbagai cahaya lampu berbeda sesuai selera, tujuan, dan tempat tertentu. Cahaya ramah lingkungan bahkan lebih baik!

3. Kulkas dan freezer yang tak pantas digunakan

Kulkas dan freezer mengkonsumsi lebih banyak tenaga listrik ketika mereka kosong. Oleh karena itu, terutama di freezer, jika kita tidak menyimpan makanan, setidaknya masukkan setengahnya penuh dengan botol air. Dengan cara ini Anda dapat menghemat energi dan bahkan mendinginkan apapun menjadi lebih baik. Selain itu, dengan isolasi yang tepat, energi pendingin tidak akan sia-sia. Jangan lupa akan perawatan untuk memperpanjang umur peralatan pendingin Anda.

4. Tinggalkan charger tersambung ke stopkontak

modern Study/office by Holly Francesca
Holly Francesca

Wildflowers – Phone Case

Holly Francesca

Ketika Anda memutuskan untuk melepas ponsel atau laptop dari tangan Anda, seringkali Anda lupa untuk mencabut pengisi daya dari stopkontak. Ini adalah kesalahan yang paling wajar saat ini. Pastikan Anda mencabut baik charger maupun stopkontak setelah Anda usai mengisi daya ke peralatan elektronik.

5. Boros untuk urusan cucian

Perangkat cuci ini mengkonsumsi 9% listrik domestik. Tak ada salahnya membeli deterjen yang lebih efisien dan kurangi suhu mesin cuci sehingga daya konsumsi lebih kecil. Baca juga tentang bagaimana merawat mesin cuci yang sering digunakan untuk bekerja lama dan bahkan hingga bertahun-tahun membantu meringankan pekerjaan rumah tangga Anda!

6. Peralatan yang kurang tepat untuk tujuan tertentu

Kompor listrik memakan 19% energi dari listrik di rumah. Dalam hal ini, penting untuk jenis disc - keramik dan induksi. Untuk oven, gunakan thermo fungsi sirkulasi untuk menghemat 20% listrik. Jika tujuan Anda lebih praktis tapi memakan biaya lebih tinggi, sebaiknya cari alternatif yang lebih hemat energi dan biaya.

Anda tentu tak ingin melewatkan kejutan dari homify lainnya:

18 Inspirasi Rumah Keluarga Minimalis Luar Biasa

13 Hal Ini Tak Diperlukan di Rumah!

Mana kesalahan yang paling sering Anda lakukan? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!