Kamar Tidur by Solares Architecture

Cara Mendapatkan Tampilan Minimalis di Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pernahkah anda bertanya-tanya bagaimana beberapa orang berhasil menangkap tampilan minimal yang menakjubkan di rumah mereka, tanpa berlari ke masalah ruang dingin atau yang tidak bersahabat? Kami juga dan akhirnya mendorong pikiran untuk menyewa seorang desainer interior yang jenius! Dengan pikiran itu, kami bertanya-tanya jika bisa mengumpulkan beberapa tips dari proyek desain minimalis yang sudah selesai, dapat membantu anda menyiapkan kembali kamar tidur, menyederhanakan ruang tamu dan memotong kekacauan di dapur. 

Baca Juga: Desain Tangga Untuk Rumah Berukuran Kecil

Coba tebak? Kami pikir ini sudah berhasil! Anda akan terkejut melihat betapa sederhananya menciptakan sebuah rumah yang indah, rapi dan benar-benar impian, dengan tema minimalis. Jadi mengapa bergabung dengan kami sekarang dan melihat apa yang perlu anda lakukan untuk membuat rumah yang indah dan benar-benar spektakuler?

1. Jangan menyingkirkan apapun

Hal pertama, Anda tidak perlu membuang setiap barang yang dimiliki, sebaliknya, cobalah untuk bereksperimen dengan gaya sedikit minimalis! Kami benar-benar berpikir bahwa beberapa gambar dinding sederhana, misalnya, bisa ditingkatkan fungsinya dengan pengaturan yang lebih luas. Jadi sebelum membuang semua koleksi anda, objek, karya seni dan barang-barang jadul, pikirkan lagi bahwa mereka benar-benar akan membantu!

2. Putih adalah kunci

Kami tahu ini bukan berita yang  inovatif, tapi sangat penting! Rumah minimalis selalu menggunkan putih di sebagian besar sebagai warna netral, dan kunci yang seringnya mampu memberikan sedikit kehangatan dengan aksen kayu alami. Putih memungkinkan untuk membuat rumah terlihat terang, penuh cahaya yang terasa mengundang dan indah. Jadi jangan takut bahwa itu akan membuat rumah terasa dingin.

3. Fokus pada permukaan rapi

Bahkan jika anda tidak membuang banyak barang-barang Anda, tetap tidak perlu menyimpan semuanya, untuk benar-benar menangkap estetika minimalis. Di sinilah perhitungan jelas diperlukan. Dengan menjaga ruangan luas dan yang rawan kacau dengan puing-puing, belum lagi bersih, anda akan membuat tampilan rumah minimalis, sementara masih memiliki semua aksesori yang Anda butuhkan, hanya saja tersimpan di lemari!

4. Ruang simetri adalah anugerah

Ketika anda memikirkan mendekorasi gaya minimalis, gambaran bersih, kamar rapi dengan ketertiban tingkat tinggi, benar? Nah itu sebabnya desain simetris sangat penting! Perabot persegi, instalasi ganda, seperti cermin pada gambar dan tata letak alami terlihat praktis dan semua motif utama menyatu.

Baca Juga: Desain Rumah Tahan Gempa

5. Gunakan bahan-bahan alami sebagai aksen

Kami sudah menyebutkan bahwa kayu sering digunakan di rumah-rumah minimalis untuk menambahkan sedikit kehangatan dan kontras. Tetapi anda dapat melangkah lebih jauh dengan bahan alami lainnya. Wol yang berat dan karpet hewan yang sangat populer, keduanya menawarkan kenyamanan, tetapi selalu dalam palet netral dan bersahaja.

6. Penyimpanan pintar akan membantu

Untuk rumah minimalis, anda perlu penyimpanan lebih banyak! Kuncinya adalah memiliki tempat yang logis untuk segala sesuatu dan untuk menjaga barang-barang di tempat yang masuk akal! Jika semua barang  anda memiliki tempat tersendiri, maka akan dapat menyimpan sisa ruang untuk bebas hingga terbang. Jadi, sebagai awalnya, pikirkan di mana remote kontrol seharusnya disimpan.

7. Jadilah konsisten di dalam dan luar

Ini adalah tips kunci yang  banyak orang abaikan! Jika anda ingin rumah yang benar-benar minimalis, jangan lupa untuk menyertakan ruangan luar di dalam skema. Sebuah rumah dengan dengan taman yang penuh, tidak akan terlihat konsisten, sehingga hanya perlu memberi sentuhan sederhana di kebun. Percayalah, seluruh properti anda akan terlihat seperti hasil dari rancangan desainer interior.

Anda akan terkejut melihat betapa sederhananya menciptakan sebuah rumah yang indah, rapi dan benar-benar impian.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!