by 무회건축연구소

Perubahan Menakjubkan Sebuah Rumah Tua!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Seoul, Ibukota Korea Selatan yang ramai dan terang benderang itu, dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit, yang hidup berdampingan bersama kuil-kuil kuno, dan juga istana-istana tradisional. Dan seiring perkembangan zaman, gaya arsitektur modern di kota, kini juga telah merambah proyek-proyek renovasi tempat tinggal tua di sana. Dan makeover dari sebuah rumah tua yang akan kita saksikan ini, terbilang luar biasa. Bagaimana tidak? Para arsitek dari Ashless Institute of Architecture, telah berhasil mengubah sebuah reruntuhan tua, menjadi hunian yang terang, sejuk, dan menakjubkan, dengan gaya desain kontemporer yang menyenangkan – bersama dengan detil-detilnya yang cerdas – yang membuat rumah menjadi terlihat luas dan nyaman pada setiap sudutnya. 

Mari kita lihat perubahan yang menakjubkan ini!

Sebelum: Kondisi yang Mengenaskan!

Ya. Sebelum renovasi, rumah ini berdiri bobrok di tengah-tengah reruntuhan, puing-puing dan kotoran. Semak duri mengepung seluruh rumah, dan dinding pembatasnya terlalu tinggi, menghalangi masuknya sinar matahari dan menghambat perputaran udara. Halaman belakang rumah benar-benar terlihat seperti mimpi buruk, dengan tanda-tanda pengabaian di mana-mana. 

Setelah: Rapi, Bersih dan Lapang

Saat renovasi, halaman belakang diubah – tepatnya dirampingkan – hingga menjadi area yang nyaman dilihat mata, bersama dengan ground tanah yang rapi dan sebuah pohon yang terpelihara baik, menambahkan suasana kehidupan pada ruang yang modern dan minimalis ini. 

Selanjutnya, dek kayu bertindak sebagai perpanjangan keluar dari ruang keluarga, ke sebuah area hiburan atau bersantai yang dilengkapi dengan sebuah pintu kaca dan baja yang fleksibel dan dapat dilipat – didorong ke sebuah sisi untuk menciptakan nuansa terbuka dan tanpa hambatan. Hanya frame baja ramping saja yang tetap terlihat, yang menghubungkan dua bagian bangunan rumah. 

Setelah: Privasi Area Luar yang Unik

Ini adalah foto area dek kayu ketika pintu lipatnya ditutup. Diberikan kaca buram, pintu menjadi seperti sebuah kepompong, melindungi penghuni keluarga dari pandangan luar, ketika menginginkan privasi, tetapi tetap ingin menikmati udara segar dan sinar matahari.

Setelah: Ruang untuk Kutu Buku dan Area Terbuka

Ini adalah ruang keluarga rumah yang luas, dengan dinding putih, lantai kayu, dan rak buku yang berdiri dari lantai hingga langit-langit di kedua sisi ruangan, memberikan gambaran betapa besarnya minat baca pemilik rumah. Pintu kaca yang besar dan bening, akan membawa Anda dari ruang keluarga ke area terbuka yang memasukkan sinar matahari dan juga udara yang cukup untuk membuat rumah terasa hidup dan ceria. Dan sebuah tanaman kecil tapi subur tertanam di ujung dek kayu, menciptakan gambaran alami yang cantik.

Setelah: Keamanan yang Stylish

Dinding tinggi yang menjamin keamanan hunian kini telah dihilangkan, diganti oleh pagar besi yang ringan namun kokoh. Fondasi bebatuan yang kuat dan beton tetap dipertahankan dengan beberapa sentuhan pembenahan, di mana pagar besi yang ramping, menyajikan lebih banyak ruang untuk perputaran udara dan masuknya paparan sinar matahari.

Setelah: Ruang untuk Alam

Terlepas dari pagar besi yang ramping, sebuah bagian lain dari halaman rumah juga telah disaring atau ditutup dari pandangan publik, dengan dinding bata tinggi yang stylish, yang di-finishing dengan cat abu-abu. Dinding ini memancarkan daya tarik gaya rustic dan pesona bersahaja, sembari memastikan privasi keluarga dengan keanggunannya yang sejuk. 

Perhatikan bagaimana pohon-pohon tua dan berkembang di rumah ini telah dirawat sembari membangun tembok baru. Lubang di dinding pada gambar mengikuti arah pertumbuhan pohon, tanpa merusak daya tarik estetika rumah.

Setelah: Nyaman, Hangat dan Menawan

Penampilan dinding bata yang membumi namun berkelas, telah dikombinasikan dengan dek kayu, yang mengisi rumah dengan nuansa ramah dan nyaman, yang juga langsung menarik perhatian. Jendela kecil di dinding dan keterbukaan area, memastikan perputaran udara dapat berlangsung tanpa hambatan apapun. 

Sangat menginspirasi bukan, bagaimana sebuah properti tua dan terlantar kini telah berubah menjadi rumah kontemporer yang menawan, dengan keterbukaan, pencahayaan dan kesederhanaannya yang cantik? 

Apa komentar Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!