Dapur by Arco2 Architecture Ltd

11 Desain Dapur Tropis untuk Semua Kebutuhan

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ah, dapur yang bentuknya gitu-gitu aja!. Terkadang kalimat ini akan Anda ungkapkan jika berbicara mengenai dapur di rumah. Anda salah besar, karena dapur dapat didesain dengan lebih menarik dan juga nyaman menggunakan berbagai referensi gaya yang dimiliki! Akan tetapi, tidak semua jenis dapur sesuai dengan rumah Anda. Oleh karena itu, dapur dengan desain terbuka dan banyak ventilasi bergaya tropis lebih cocok digunakan, khususnya di daerah beriklim panas seperti Indonesia.

Lantas, bagaimana caranya memilih dapur tropis yang sesuai dengan kepribadian Anda? Yuk langsung simak beberapa pilihan desain dapur berikut, dan siap-siap tercengang dibuatnya!

1. Gaya semi-barat dengan sentuhan ala Amerika!

Pada desain pertama ini, terlihat dapur dengan tampilan terbuka dan kasual. Sentuhan bergaya barat ala Amerika begitu kental pada dapur ini. Di dalamnya, terpasang meja counter berbentuk L panjang yang cocok digunakan untuk aktivitas berat yang memerlukan oven, kompor gas, pemanggang daging, dan bahkan pemanggang khusus pizza. Meja panjang yang dilengkapi bangku berbahan kayu juga melengkapi dapur ini. Jangan lupakan pula menciptakan teras di samping ruangan tersebut yang dapat Anda nikmati selagi memasak. Sesekali, memasak atau menyantap makanan di luar ruangan juga bukan ide yang buruk!

2. Dapur sederhana ala negara tropis

 Dapur by Nishtha interior
Nishtha interior

Modern Style Kitchen

Nishtha interior

Biasanya, rumah kecil atau townhouse memiliki dapur yang seperti ini, dengan ruangan yang berbentuk huruf U yang terkesan minimalis dan sederhana . Sebuah kompor dan wastafel ditempatkan berdekatan untuk menciptakan kegiatan memasak yang lebih mudah. Tambahan lain seperti lemari built-in juga digunakan sebagai tempat menyimpan piring dan bahan yang akan digunakan untuk memasak. Satu kemudahan dengan banyak pilihan!

3. Dapur kecil berdesain barat yang unik

Jika rumah Anda merupakan sebuah kondominium, maka tidak banyak yang perlu Anda lakukan. Tempatkan saja dapur yang sederhana untuk memasak atau memanaskan makanan. Sehingga, meja kecil yang dilengkapi peralatan memasak dan kulkas mini saja sudah cukup.

4. Proyek dapur bernuansa tropis dan modern

Desain dapur berikut ini adalah dapur Barat dengan fasilitas memasak seperti kompor gas, oven yang semuanya ditanamkan pada countertop. Semua peralatan terbuat dari stainless steel tahan lama. Selain itu, dapur ini juga dibagi menjadi beberapa bagian. Sehingga, sangat mudah digunakan dan sangat ideal untuk orang-orang yang menikmati nuansa memasak dengan lebih serius.

5. Dapur kayu yang hangat di segala musim

 Dapur by Arco2 Architecture Ltd
Arco2 Architecture Ltd

New Build Part Earth Sheltered Split Level House

Arco2 Architecture Ltd

Desain dapur berikut tampak cukup aktif dan terlihat seperti dapur pada umumnya. Namun, jika Anda lihat dengan lebih teliti, terdapat banyak komponen dapur yang terlihat indah dan mendapatkan sentuhan dari para ahli. Kabinet berdimensi tebal dihilangkan dan diganti dengan rak tempel yang terlihat luas. Sedangkan, pada meja dan rak dihiasi dengan pot cantik dan koleksi tanaman milik Anda. Jangan lupakan pula meja dapur yang dipasangi batuan granit putih pada bagian atasnya. Sungguh paduan yang sempurna!

6. Dapur modern dengan kombinasi minimalis

Pada desain dapur modern berikut ini,  warna putih dan hitam merupakan pemain utamanya. Pada oven dan juga frame jendela juga terlihat elemen modern yang membuat dapur ini kian indah. Perpaduannya dengan countertop dari kayu membuat ruangan terlihat natural di saat yang bersamaan. Hal ini membuat dapur terlihat berbeda dengan yang lainnya. dengan menampilkan area kerja yang sangat nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama memanggang atau menggoreng. Berani coba?

7. Dapur kayu ultra modern

Desain dapur yang luar biasa, dengan adanya lemari kayu super besar yang cukup digunakan untuk menyimpan segala kebutuhan memasak Anda! Pada meja counter, Anda dapat melihat furnitur berbahan kayu dengan countertop berwarna abu-abu yang terlihat sangat modern dan mudah untuk dibersihkan. Dapur juga didesain dengan lebih terbuka dengan adanya pintu geser besar pada bagian samping. Menyegarkan sekali!

8. Dapur biru yang kreatif ala pantai

 Dapur by Kitchen Living
Kitchen Living

Customer S

Kitchen Living

Perpaduan warna biru, putih, dan juga perak ternyata terlihat tidak kalah menakjubkannya! Seluruh bagian dapur tetap berfungsi sebagaimana mestinya, dengan dilengkapi meja counter berwarna putih yang terhubung langsung dengan bak cuci piring di dalamnya. Pada bagian belakangnya, terdapat kompor yang siap digunakan setiap saat. Anda akan merasakan suasana memasak di tepi pantai sepanjang tahun. Wow!

9. Dapur putih minimalis yang menyatu dengan halaman belakang

 Dapur by Hardvendel Design
Hardvendel Design

​Hardvendel Design

Hardvendel Design

Meskipun lahan yang tersedia tidak terlalu besar, dapur Anda tetap dapat difungsikan dengan lebih maksimal dan terlihat lebih indah! Cukup gunakan warna putih pada dinding yang dipadukan dengan meja dapur berbentuk huruf L yang ukurannya disesuaikan dengan dapur Anda, maka suasana memasak pun terlihat lebih nyaman! Jika di rumah Anda terdapat teras belakang, jangan lupa hubungkan teras tersebut dengan dapur melalui pintu geser yang praktis. Dengan begitu, teras belakang dapat berfungsi ganda sebagai ruang makan dan menjaga ventilasi dapur tetap baik.

10. Dapur modern nan minimalis yang menyenangkan

Dengan tata letak dapur yang sama, dapur Anda dapat terlihat lebih baik. Dinding digunakan dengan lebih maksimal dengan menempatkan rak tempel dan juga tempat menggantung perkakas dapur. Meja dapur yang dilengkapi kompor gas dan oven juga sangat fungsional dan dapat digunakan setiap saat.

11. Dapur klasik ala pedesaan

Layaknya dapur kayu klasik yang terlihat di majalah, desain berikut ini menampilkan tempat beraktivitas yang cukup luas. Di tengah-tengah ruangan, terdapat meja yang digunakan untuk mempersiapkan makanan dan juga berfungsi sebagai meja makan. Di atasnya, terdapat penghisap asap yang menjadikan suasana memasak lebih nyaman.

Ingin ide dapur lainnya yang tak kalah mengagumkan? Simak 8 desain dapur kecil dan memukau berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!