Jendela by The Wood Window Alliance

Rumah Kayu Modern dengan Interior Memukau

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Rumah molek dikelilingi panorama indah dan menenangkan, apakah Anda memimpikannya? Siapa yang tidak! Hutan dan perbukitan adalah lukisan alam, tidak ada yang bisa menyaingi kecantikannya. Rumah berelemen kayu adalah rumah yang paling sesuai didirikan di area ini. Rumah karya desainer The Wood Window Alliance dirancang dengan tampilan luar sederhana, tak ingin terlalu menonjol di hutan belantara. Setelah melangkahkan kaki ke dalam, ternyata isi rumah ini benar-benar di luar dugaan. 

1. Fasad depan

Sebuah pondok kayu di tengah hutan adalah lokasi sempurna untuk menikmati akhir pekan. Ini adalah sisi depan rumah kayu yang sama seperti rumah kayu pada umumnya. Benarkah demikian? Mari kita masuk ke dalam. 

2. Sederhana namun cantik

Dari teras kita bisa mengintip sekilas suasana di dalam rumah. Teras tampak sederhana dan natural dengan material serba kayu. Pintu lipat menjadi jalan masuk bagi sinar matahari dan udara segar ke dalam rumah, menjadi penghubung antara rumah dengan sekelilingnya. Sebagian dinding ternyata terbuat dari batu bata. Baik dinding maupun kusen jendela dan pintu dicat abu-abu agar rumah terlihat menarik tanpa banyak detil.

Baca juga: 

10 Teras yang Indah Dengan Sentuhan Kayu 

3. Dinding kayu horizontal

Rumah dengan dinding kayu cocok untuk daerah bersuhu dingin karena bersifat menyerap panas. Rumah ini menggunakan kayu bernada coklat gelap agar sesuai dengan lingkungan sekitar yang dipadati pepohonan. Bukan hanya warna putih, warna coklat pada dinding pun ternyata serasi di sisi pintu abu-abu. Kesan yang dihasilkan adalah rumah pedesaan alami yang penuh gaya. 

4. Dinding batu bata di dalam

Tidak seperti bagian luar, dinding batu bata mengelilingi seluruh ruangan. Warna yang digunakan hampir mirip, yaitu putih keabu-abuan. Tungku model lawas dan sofa antik memberikan aroma klasik di ruangan ini. Menariknya, meja kopi merupakan palet kayu yang telah tak terpakai dan telah difurnish. Sebuah contoh kebiasaan mendaur ulang yang praktis dan mudah dicontek. 

5. Ruang keluarga, ruang makan dan dapur

Rugi rasanya jika panorama cantik di luar hanya dinikmati seorang diri. Oleh karena itu desainer menggabungkan ruang keluarga, ruang makan dan dapur agar tersedia ruang lebih luas untuk berkumpul. Mobilitas di dalam rumah juga lebih lancar karena tidak terhalang dinding maupun perabot. 

6. Furnitur retro

Furnitur retro menghiasi hampir semua bagian rumah ini. Sebuah sudut di dekat jendela sempurna untuk bersantai sambil membaca buku, ketika anggota keluarga lain sedang asyik berpertualang di hutan. Kursi antik ini lengkap dengan bantalan abu-abu yang serasi dengan dinding. 

7. Pintu gaya Belanda

 Jendela by The Wood Window Alliance
The Wood Window Alliance

Half glazed stable door

The Wood Window Alliance

Pintu semacam ini bisa kita temui di rumah-rumah tua yang dibangun di era kolonial. Namun ada juga rumah-rumah modern yang menggunakan pintu semacam ini. Sangat bermanfaat untuk mencegah masuknya binatang liar dari dalam hutan ke dalam rumah, seperti tikus, ular, atau kadal. 

Benar kan, apa yang tampak di luar tak selalu sama dengan dalamnya. Demikian juga rumah yang satu ini: 

Pesona di Balik Dinding Batu Bata yang Sederhana

Bagaimana pendapat Anda tentang proyek rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!