Ruang Keluarga by Beech Architects

11 Rumah Pedesaan Cantik Ini Cocok untuk Destinasi Liburan Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Mari melirik sejenak proyek dari rumah cantik ala pedesaan yang sangat populer di tengah masyarakat yang bosan dengan kehidupan dan pemandangan rumah tinggal terbatas seperti apartemen.

1. Rumah bebatuan kecil

Rumah di area pedesaan pertama adalah rumah bebatuan kecil dengan satu lantai dalam warna alam yang cantik. Di depannya, terdapat sebuah teras mungil untuk bersantai.

2. Rumah orang dewasa

Jangan tertipu oleh julukannya, rumah yang satu ini merupakan rumah bata lumpur yang didesain dengan dinding dari bahan jerami yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Interior dari rumah bata lumpur ini penuh warna namun sederhana. Furniturnya terbuat dari bahan-bahan modern dan natural, sehingga cukup mengagumkan karena konsistensinya.

3. Atap yang luar biasa

 Rumah pedesaan by Beech Architects
Beech Architects

Front Elevation

Beech Architects

Berikutnya adalah proyek rumah di pedesaan di Inggris. Atap rumahnya yang tidak biasa dikombinasikan dengan fitur arsitektur Inggris, pelapis kayu gelap dan volume interior yang lebar.

Bahan kayu

 Ruang Keluarga by Beech Architects
Beech Architects

Main 17th Century Barn Space

Beech Architects

Material kayu nampak mendominasi rumah dengan langit-langit tinggi dan pintu masuk dari kayu di setiap sudutnya. Selain daripada itu, dindingnya berwarna putih dengan bebatuan merah di dasarnya. Desain dindingnya bertransisi dari dapur ke ruangan tamu, sebuah ide kreatif untuk diaplikasikan.

4. Rumah putih

  by Esfera de Imagens Lda
Esfera de Imagens Lda

Remodelação de moradia

Esfera de Imagens Lda

Contoh lainnya datang dari Portugal. Cat putih di bagian luarnya sangat indah menampilkan rumah pedesaan tua yang dikemas dalam struktur modern.

Ruang makan

  by Esfera de Imagens Lda
Esfera de Imagens Lda

Remodelação de moradia

Esfera de Imagens Lda

Karena rumah ini memiliki struktur bangunan tinggi dan desain yang memanjang, interiornya terasa lebih seperti sebuah rumah. Dekorasi dalam rumahnya memiliki dinding putih, pintu merah, dan furnitur kayu gelap.

5. Rumah pedesaan di puncak gunung

Mari mampir ke Italia. Batu dan kayu digunakan dalam konstruksi rumah pedesaan yang menampilkan pemandangan pegunungan nan indah. Gayanya sendiri lebih tradisional.

Interior yang mewah

Rumah yang didominasi oleh penggunaan bahan kayu akan dengan mudah menarik perhatian dengan dekorasinya yang menarik. Kursi beludru birunya sangat-sangat bergaya dengan banyak aksesoris dan rak-rak kecil. Perapian batunya menjadi bagian permanen dari rumah ini.

6. Konversi besar

Rumah yang satu ini merupakan hasil dari kerja restorasi sebuah villa tua, yang menjadi sempurna dengan gaya kontemporer, terdiri dari bebatuan yang dihancurkan sebelum transformasi.

Detail elegan

Dalam gambar dapat dilihat adanya pintu masuk menuju rumah, bingkai batu dan pintu kayu solid yang dilengkapi dengan kontrasnya ubin berwarna gelap.

7. Rumah pedesaan yang indah

Contoh berikut ini datang dari Turki. Rumah batu ini terletak di Desa Gümüşlük dengan dua lantai dan menjadi rumah liburan yang sempurna.

8. Eksterior berwarna kuning

Bangunan dua lantai yang dapat dilihat pada foto ini merupakan contoh modern dari rumah pedesaan. Bagian luarnya berwarna cerah untuk mengimbangi warna pagar besi yang monoton.

Ruang penerimaan

Interior dalam rumahnya sangat modern, seperti yang terlihat pada gambar dan tidak tampak seperti apartemen. Kombinasi dinding ungu, oranye dan kuning pada area resepsi atau ruang penerimaan tamu jadi pilihan, namun terdapat juga susunan kayu geometris pada lantainya.

Dapur

Area dapurnya sangat menarik dengan dinding berwarna-warni dan bunga di setiap sudut ruangan. Konter berbentuk huruf L dan dapur praktis dan serbagunanya dilengkapi dengan ruang penyimpanan dan menjadi cekungan, area tempat meletakkan atau menyimpan barang.

9. Rumah batu tradisional

 Taman by Officine Liquide
Officine Liquide

CASA A CAMPIROLI

Officine Liquide

Rumah batu dua lantai ini memiliki tampilan yang besar dengan beranda-beranda luasnya.

Dapur

 Dapur by Officine Liquide
Officine Liquide

CASA A CAMPIROLI

Officine Liquide

Sebuah dapur modern yang tidak disangka-sangka hadir dari rumah tradisional dalam bahan batu, dapur ini menggunakan material kayu dan batu dengan tampilan kontemporer yang dihasilkan oleh pencahayaannya.

10. Rumah besar

Di dalam rumah bebatuan lainnya sebagai contoh, rumah bata merah ini jadi pilihan. Adanya pintu kaca geser memberikan efek ruangan terbuka.

Dapur

Dapur The Evin ini memiliki suasana individual namun hangat dengan dinding kemerahan, keramik berpola dan pintu kabinet kayunya. Dalam saat yang bersamaan, terdapat banyak jendela di dapur ini.

11. Rumah batu merah

Contoh terakhir di buku ide ini adalah sebuah rumah mungil cantik yang ada di Turki.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!