Ruang Keluarga by Nobuyoshi Hayashi

Kembali ke Alam bersama Rumah Kayu Modern ala Jepang

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Siapa yang tidak suka rumah kayu? Rumah ini selalu menjadi favorit hampir semua orang – khususnya yang tinggal di area tropis seperti Indonesia – karena dapat dikembangkan dalam berbagai gaya hunian; rustic, country, klasik, hingga modern.

Nah, dalam Buku Ide kali ini, kita akan mengintip sebuah rumah kayu yang sering ditemui di Jepang, negara yang memang kuat akan sentuhan kayu, yang dibangun oleh para arsitek dari Ecrit, Nagoya. Rumah modern ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai peleburan dengan alam, tanpa meninggalkan unsur masa kini dari sebuah hunian.

Ruang Keluarga

Sofa besar berwarna hitam yang terdapat di ruang keluarga ini, terlihat sangat nyaman. Warna hitam layaknya sebuah batu alam terlihat manis saat dipadukan dengan dekorasi tanaman hijau dalam ruangan. Selain itu, lantai kayu merupakan pilihan yang tepat, karena sifatnya yang fleksibel. Suasana yang dihadirkan ruangan ini pun, jadi terasa menyenangkan.

Perpustakaan Tersembunyi

Hal paling istimewa pada rumah ini, adalah sebuah dinding pembatas ruangan yang difungsikan menjadi sebuah perpustakaan tersembunyi, sekaligus tempat untuk bersantai dan menonton TV. Ide yang sungguh cerdas untuk menyiasati keterbatasan ruangan, bukan? 

Kayu tetap menjadi material utama di sini, sehingga perpustakaan tampak menyatu dengan keseluruhan ruangan. Tempat tidur dan bantal-bantal empuk di gambar atas, sungguh menggoda!

Ruang Makan

Kayu juga tetap mendominasi ruang makan, dengan digunakannya meja dan kursi yang warnanya senada dengan lantai ruangan. Meskipun kecil, area makan tetap terasa besar dan lega, karena perabotannya bersifat ramping. Penggunaan lampu gantung juga memberikan sentuhan modern-minimalis pada rumah ini. 

Jendela besar di sisi ruangan memberi akses leluasa bagi sinar matahari untuk masuk ke dalam rumah, sehingga pencahayaan di dalam ruangan tercukupi, dan membuat ruangan menjadi indah.

Ruang Kerja Tersembunyi

Yes, selain perpustakaan, kita juga dapat menemukan ruangan tersembunyi lainnya di rumah kayu modern ini. Di sini, Anda dapat bekerja dengan nyaman ditemani dengan pemandangan hijau yang menyegarkan. Dan tak hanya bekerja, Anda juga dapat menyantap sarapan pagi di sini. Benar-benar menyenangkan!

Simak juga Inspirasi Renovasi Rumah Tua: Karya Modern, Rasa Tradisional!

Kamar Tidur

Kamar tidur minimalis yang dilengkapi dengan sebuah tempat tidur besar yang terlihat sangat nyaman ini, memang akan membuat kita tak ingin beranjak dari ruangan. Pencahayaan juga terasa amat baik, tidak terlalu terang, namun tidak gelap juga. Just perfect! 

Setiap sudut ruangan difungsikan secara maksimal di rumah ini. Kita juga dapat melihat ruangan kerja lainnya di rumah ini yang menyatu dengan kamar tidur. 

Ya. Rumah ini memang membuktikan bahwa lahan kecil tidak akan menjadi masalah, jika Anda dapat mengatur setiap sudut ruangan dengan baik dan sesuai fungsinya. Ingat itu!

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!