Rumah by Arquitecto Sergio Capua

7 Inspirasi Mudah Ciptakan Rumah Bergaya Pedesaan yang Sempurna

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ingin memiliki rumah idaman sendiri? Jika yang sedang Anda pikirkan adalah rumah bergaya country yang menakjubkan, maka beberapa ide desain berikut ini sangat sempurna untuk Anda! Mari ikuti homify menelusuri berbagai desain rumah bergaya country yang menakjubkan dengan menggunakan berbagai material yang tidak terpikirkan sebelumnya. Mulai dari kayu, batu bata, hingga mortir. Simak pula bagaimana unsur-unsur yang sederhana dapat membuat hal yang biasa terlihat begitu indah lewat dekorasi bergaya country di bawah ini. Sudah tidak sabar? Yuk langsung kita baca saja ulasannya!

1. Rumah bergaya country yang sempurna

Membangun dan merancang rumah pertama Anda akan sangat tergantung pada referensi atau inspirasi pribadi. Anda mungkin ingin mempertimbangkan sentuhan klasik atau juga gaya tradisional dengan sentuhan rustic sesuai petunjuk para arsitek atau desainer interior modern dan kontemporer. Selain itu, rumah bergaya minimalis dan ultra modern juga bisa Anda pertimbangkan, mengingat rumah bergaya ini biasanya terlihat sungguh luar biasa dan cocok digunakan untuk bersantai di akhir pekan atau selama liburan.

Sebelum akhirnya memutuskan, coba konsultasikan dulu kepada arsitek untuk mengukur segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk membangun proyek rumah tersebut. Hal ini dikarenakan, rumah tersebut yang nantinya akan membuat suasana hati Anda lebih kala hari yang berat sedang datang.

2. Rumah bergaya country dengan sentuhan kontemporer

Istilah  ’rumah bergaya country’  sering dikaitkan dengan desain interior seperti Provence atau gaya kolonial Spanyol, dan lainnya. Ada pun pada desain rumah berikut ini, gaya yang digunakan bisa dianggap sebagai negara gaya kontemporer. Ciri utama yang dapat Anda lihat adalah adanya teras besar yang sempurna untuk digunakan bersama keluarga dan teman-teman untuk makan siang dan menikmati taman. Meskipun terlihat sederhana, rumah ini terlihat sangat hidup!

3. Dekorasi bergaya modern

Saat Anda memutuskan untuk memiliki rumah bergaya country, bukan berarti Anda tidak dapat menambahkan dekorasi bergaya modern di dalamnya. Detil kecil pada ruangan akan membuatnya lebih menarik tanpa perlu mengubah total dari gaya country. Sebagai contoh, Anda bisa menempatkan lampu loga berwarna hitam dengan dimensi yang ramping dan juga garis jendela atau yang rapi dan halus. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan meja kayu bernada lembut lengkap dengan kursi berbantalan minimalis dan juga modern.

Secara keseluruhan, hal yang sederhana sekali pun dapat membuat rumah country memiliki kesan kekinian di dalamnya. Berani coba?

4. Gaya country dan rustic dalam satu ruangan? Kenapa tidak!

Rumah bergaya country ini berhasil memadukan unsur vintage dan modern dalam satu ruangan yang sama. Anda dapat melihat balok kayu di dinding yang memberikan efek rustic menjadi lebih terasa dan bersahaja. Selain itu, pada ruangan ini juga ditempatkan pencahayaan yang dinyalakan dengan indah hadirnya besi tempa pada langit-langit, yang menampilkan siluet cahaya lembut nan indah. Sedangkan, pada furnitur dan perabot, pemilik memilih gaya yang paling sesuai dengan warna palet di rumah. Pengaturan dapur dan ruang makan dengan sebuah bar kecil di antaranya berhasil menciptakan tampilan yang keren dan unik. Tua dan muda menyatu!

5. Memaksimalkan penggunaan lahan yang kecil

 Ruang Keluarga by Parrado Arquitectura
Parrado Arquitectura

espacio integrado

Parrado Arquitectura

Jika Anda memiliki lahan yang sempit, maka rumah dengan konsep floor plan terbuka adalah pilihan yang terbaik. Dengan demikian, rumah Anda pun terlihat lebih luas tanpa adanya sekat dari dinding yang membatasi ruangan. Pada desain rumah bergaya country berikut ini, area dapur, ruang makan, dan juga ruang tamu ditempatkan pada satu ruang, tanpa adanya pembagi atau partisi dinding.

Bagian ruangan yang kedua adalah ruang serbaguna yang berfungsi pula sebagai tempat bersantai bagi seluruh anggota keluarga. Bahkan, yang lebih menarik lagi adalah semua bagian rumah dilengkapi dengan jendela yang menghadap langsung ke taman hijau di luar. Sehingga, rumah pun tampak lebih luas lagi! Tampak seperti cara yang sangat sempurna untuk menghabiskan sore Anda sambil bermalas-malasan, bukan?

6. Lokasi terbaik di adalah kuncinya!

Memiliki rumah bergaya country yang indah dan dibangun di lokasi terbaik adalah salah satu komponen kunci yang perlu Anda dipertimbangkan. Jika lokasi pembangunan proyek tersebut berada di luar kota, maka Anda harus memastikan bahwa air dan listrik dapat diakses dengan mudah oleh rumah tersebut. Selain itu, jalan menuju ke lokasi tersebut juga harus diperiksa untuk memastikan bahwa tidak akan ada masalah konstruksi yang akan dihadapi.

7. Temukan para ahli untuk menciptakan rumah idaman Anda

Akhirnya, homify mendorong Anda untuk menemukan spesialis yang tahu dan mengerti betul apa yang Anda inginkan dan tempatkan pada rumah idaman tersebut. Mulai desain dan fungsi yang tiap elemen, hingga gaya country yang diciptakan haruslah sesuai dengan hati Anda. Jangan ragu untuk membiarkan gairah dan imajinasi liar Anda saat membangun rumah baru, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari!

Ingin desain rumah idaman lainnya? Yuk langsung cek artikel keren berikut ini!

Temukan ribuan inspirasi desain dan para ahli yang siap membantu Anda, hanya di homify!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!