Ruang Keluarga by Perfect Space

7 Cara Mudah dan Murah Memiliki Taman Indoor!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Ya. Tema hijau atau ’greenery’, memang sedang in saat ini. Tetapi, urusan memasukkan tangan atau jari ke dalam tanah segar dan merawat sebuah taman betulan, belum tentu bisa atau mau dilakukan semua orang. Terutama bagi mereka yang tinggal di apartemen kecil, yang bisa menyebabkan kekacauan – berantakan, kotor dan lain-lain, di sana-sini.  

Tapi tenang, jika Anda tidak memiliki tangan dingin atau hanya sekedar tidak ingin repot untuk merawat taman dalam ruangan Anda, maka tentu ada alternatifnya. Di antaranya tujuh ide di bawah ini, yang kami yakin, beberapa di antaranya, akan membuat Anda terkesima dan kagum! 

Yuk, kita lihat bersama!

1. Taman Bawah Laut!

Akuarium atau fish tank, adalah pilihan utama bagi mereka yang menyukai kerapian. Pada gambar ini, kita bisa melihat bagaimana menakjubkannya sebuah taman bawah laut yang hijau, saat tampil menyala dengan pencahayaan-pencahayaan baik di dalam akuarium maupun seluruh ruangan. Bagus ya?

2. Tanaman (dari) Kertas

Jujur saja, kami bukan penggemar berat bunga palsu, yang seringkali terlihat (sorry!) norak. Dan sebuah alternatif yang jauh lebih baik dari bunga palsu, adalah kita dapat memainkan beberapa tanaman yang terbuat dari kertas. Garis-garis alami dari dedaunannya akan membuat ruangan menjadi terang, dan menciptakan sebuah taman indoor yang penuh penjiwaan, dan jauh dari kata rumit. Persis seperti contoh di atas.

3. Dramatisasi Tanaman Besar yang Mudah Dipelihara

Ya. Pemeliharaan tanaman seperti kaktus, benar-benar sangat mudah dan murah, setelah Anda belajar dan tahu bagaimana beradaptasi dengan mereka. Anda dapat menciptakan sebuah taman indoor yang sangat menarik dengan tanaman ini, seperti yang ditunjukkan oleh hasil karya para desainer landscape dari Garden Studio ini.

4. Bambu sebagai Dinding Pembatas

Lihat sendiri bagaimana kerennya dinding pemisah yang dibuat dari bambu ini! Berdiri di sebuah alas dengan bebatuan putih, dinding ini benar-benar menghidupkan ruangan. Anda juga bisa menempatkan beberapa batang bambu berhadap-hadapan dengan dinding, yang akan terlihat sangat menarik!

5. Terarium

Terarium, adalah pilihan klasik untuk pembuatan sebuah taman indoor, tanpa menyebabkan kekacauan di sana-sini. Kembali ngetren dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak model yang bisa Anda pilih, termasuk yang untuk digantung. Anda bisa menciptakan sebuah taman indoor impian dengan berbagai tanaman dan ukuran terarium yang berbeda. Coba deh!

6. Vas Bunga atau Batang Bambu

Anda dapat dengan mudah membagi bunga di dalam banyak vas kecil, untuk kemudian disebar di seluruh ruangan. Atau Anda juga bisa mengganti bunga dengan bambu, mengingat biaya pemeliharaannya yang benar-benar lebih murah, dan dengan kualitas yang dapat bertahan sangat lama.

7. Cermin untuk Memantulkan Taman

country Bedroom by The Cotswold Company
The Cotswold Company

Appleby Oak Double Wardrobe with Mirrors

The Cotswold Company

Dan bagi kami, ini benar-benar ide yang brilian! 

Jika Anda memiliki tetangga yang mempunyai taman yang indah atau hanya sekedar tanaman hijau, maka Anda dapat meminjamnya dengan meletakkan cermin dalam posisi yang tepat di dalam rumah Anda, untuk kemudian memantulkan area hijau tersebut ke dalam hunian Anda. Atau, Anda juga bisa mengkreasikan karya seperti contoh di atas. Menarik kan? 

Ide taman indoor mana yang paling memukau Anda? Tulis jawaban Anda di kolom bawah ini!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!