by Severine Piller Design

Renovasi Dapur Tua jadi Modern

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Dapur adalah tempat yang layak mendapat perhatian khusus. Jika anda pecinta makanan, maka akan memahami betapa pentingnya untuk merasa nyaman di ruangan ini. Ini membutuhkan peralatan berkualitas dan harus diorganisir dalam cara yang sangat fungsional. Jika dapur anda semakin besar, mengapa tidak mulai mempelajari ide renovasi?

Lihatlah proyek modernisasi yang disajikan di bawah ini dalam rangka membangun kepercayaan diri dan motivasi.

Sebelum: Sebuah dapur ketinggalan jaman

Ini adalah penampakan pertama di dapur sebelum pengerjaan. Tempat ini tidak hancur, sebaliknya, dapur benar dipelihara dan dilengkapi dengan barang penting yang diperlukan untuk persiapan makanan. Didesain khusus, namun sayangnya bukan yang paling praktis. Ada kekurangan ruang di dapur, perabot  dan dekorasi juga kuno, serta ruang tampak terlalu gelap.

Depan: sebuah ruangan yang berantakan dan gelap

Foto-foto ini membuktikan dua poin baru: dapur kuno ini padat dan desainnya tidak memungkinkan untuk menerima tamu. Beberapa kursi sudah terpasang sehingga memaksa orang mengurungkan niat untuk menemani memasak.

Setelah: ruang berventilasi dan cerah

Sekarang kita membandingkan gambar sebelumnya dengan yang satu ini. Dapur yang sama telah benar-benar berubah aspek. Semua perabot lama dan belum tentu berguna telah dihapus. Gambar ini menunjukkan desain minimalis karena dekorasi dan perabotan terbatas hanya yang penting saja. Kita bisa melihat pada gambar ada radiator, perapian modern dan tanaman hijau. Ruang di depan jendela dibiarkan kosong untuk memungkinkan cahaya alami  menembus lebih baik di dalam.

Setelah: ruang modern

Dapur telah sepenuhnya direnovasi. Lokasi oven, lemari kecil dan meja memasak tetap sama tetapi perabot dan peralatan dapur sudah modern. Permukaan bebas dari barang apapun. Hanya beberapa peralatan penting untuk persiapan hidangan dapur yang hadir serta tanaman hias. Sebuah TV layar datar menawarkan kesempatan untuk menonton hiburan sambil makan. Nuansa berkembang ke arah putih, krem dengan beberapa aksen hitam. Berkat warna-warna cerah, dapur telah menjadi lebih terang.

Setelah: tempat ramah yang menyatukan

Sebuah meja kayu besar dan kursi hitam telah ditambahkan. Hal ini memungkinkan anggota keluarga lainnya untuk bersama-sama setiap saat, apakah selama persiapan makan atau untuk makan malam. Dua bangku yang besar bahkan dapat dipasang di permukaan kerja dan menikmati sarapan atau camilan. Ini adalah interior kantor desain Séverine Piller Desain yang merupakan proyek asli. Mereka telah berhasil menghidupkan kembali tempat yang  tidak jelas ini dengan mengubahnya menjadi ruang umum dan nyata, serta hangat.

Setelah: desain yang simple dan detail

Peralatan dapur telah ditempatkan dalam cangkir putih kecil dengan baik. Cangkir untuk bumbu dan garam  mudah diakses. Sebuah tanaman hijau dengan beberapa bunga merah muda menyinari ruang kerja minimalis ini. Ruang baru ini diorganisir dengan sedikit  gaya modern dan halus, yang memberikan dapur berkarakter matang dan percaya diri.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!