Ruang Keluarga by Virna Carvalho Arquiteta

Rumah Keluarga Berlantai Satu yang Paling Kompakt!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Dan kapan reformasi berarti benar-benar mengubah segalanya? Proyek arsitek Virna Carvalho untuk keluarga dengan tiga orang di Rio de Janeiro memiliki dua tantangan utama. Yang pertama, yang diinginkan oleh keluarga, adalah mengubah rumah satu lantai sederhana dengan ruang tamu, dapur dan tiga kamar tidur di lantai kedua dengan ruang terpadu untuk bersantai dan area intim dengan empat suite dan balkon. Tantangan kedua, yang diajukan oleh arsitek, adalah mengubah gaya arsitektur rumah.

Lihatlah sekarang bagaimana dua tantangan tersebut telah diatasi, sehingga menimbulkan struktur internal seluas 310 meter persegi yang baru dan modern, interior elegan yang didominasi warna putih, namun dengan sentuhan warna di semua lingkungan. Biarkan desain luar biasa ini menginspirasi Anda!

1. Fasad kontemporer

Rumah yang telah direnovasi ini memiliki fasad kontemporer yang menonjolkan bentuk geometris dan volumetri. Panel kayu fasad menyelaraskan dengan sempurna dengan teras kaca dan aluminium pada balkon. Gerbang putih yang berlubang memberi cahaya ke area pribadi, sementara halaman yang indah terbuka ke jalan.

2. Kenyamanan dan kesejahteraan

Di ruang tamu yang besar dan nyaman, perabotan menggunakan warna netral, memberi kelembutan dan suasana cerah pada lingkungan. Dan hal itu mendapatkan kepribadian dengan sentuhan warna, terutama merah pada dekorasi. Dua rincian lain yang pantas disebutkan: kursi berlapis ungu yang indah dan modern, juga potongan desain kayu kecil dan panjang yang berfungsi sebagai meja kopi.

3. Desain untuk makan malam

Seperti yang terlihat, ruang makan di atas menggunakan perabotan kayu terang, seperti kursi lebar yang menemani meja putih. Potongan-potongan desain atau seni muncul di dinding dan bangku, serta lampu bundar yang indah untuk menerangi meja. Detail penting: dinding belakang terbuka, dengan kursi putih yang menghubungkan ruang makan ke dapur.

4. Dapur superstar

Dapurnya mungkin menyoroti area sosial, semuanya putih dan berbentuk U. Lantai porselen cerah, sama seperti di ruang tamu, menambah nilai perabot dan mudah dibersihkan. Dinding di latar belakang, yang merupakan bangku wastafel, adalah satu-satunya yang berwarna hitam, yang kontras dengan lemari putih. Juga warna merah muncul pada kursi bar yang menemani meja makan di ujung U. Sangat luas, bahkan dapur juga memiliki barbekyu dan TV untuk bersantai.

5. Tangga yang merupakan tontonan

Taman musim dingin yang sudah tua di rumah itu mengarah ke tangga fantastis yang menghubungkan kedua lantai. Ringan, anggun dan dengan fungsi dekoratif. Tangga dibangun di bingkai logam dan diselesaikan dengan lantai batu kapur, serta memiliki pegangan stainless steel yang dipoles. Di puncak tangga, langit memberikan banyak cahaya alami untuk dua ruangan. Dinding bagian bawah memiliki lapisan semen, yang pada malam hari disempurnakan dengan lampu LED kuning.

6. Kantor

Di bagian atas rumah, salah satu kamar tidur berfungsi sebagai ruang intim dan kantor. Segala sesuatu di lingkungan ini direncanakan dengan baik, yaitu dengan perabotan putih atau kayu mentah. Dengan demikian, perasaan nyaman dapat terjaga bahkan saat ruang digunakan untuk bekerja dan belajar.

7. Kamar anak perempuan

Lantai dua rumah menggunakan lantai kayu terstruktur untuk membuat semuanya lebih nyaman. Kamar anak perempuan mengikuti garis besar dekorasi pada umumunya, yaitu dengan nada netral. Namun tetap menggunakan gambar dan benda berwarna untuk menonjolkan kepribadian.

8. Kamar mandi anak perempuan

Warnanya juga termasuk kamar mandi yang bersih ini dengan dinding kaca yang dicat di samping lemari dan wastafel. Pada waktunya, pencahayaan menggunakan lampu LED, yang melembutkan suasana di lingkungan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!