by Slabon  Forja Creativa

7 Trik Feng Shui Untuk Menarik Rejeki

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Feng Shui, siapa yang belum pernah mendengarnya? Filosofi Tiongkok ini menjadi populer karena berkaitan dengan rejeki atau penghasilan seseorang atau tempat usaha. Sebenarya, tujuan Feng Shui adalah keseimbangan antara diri manusia dengan lingkungan sekitarnya, yaitu keseimbangan antara energi positif dan energi negatif. Keseimbangan itu memang tak bisa dilihat, namun bisa dirasakan. Dengan merasakan keseimbangan maka suasana hati seseorang akan jadi tenang. Tidak ada beban saat melakukan aktivitas sehari-hari. Bekerja dengan senang hati, sehingga mendapat hasil yang bermanfaat.

Apakah Anda juga mendambakan penghasilan lancar, bahkan berlebih? Siapa yang tidak? Selain bekerja keras, kita bisa mendapatkannya dengan menjaga keseimbangan antara diri kita dengan lingkungan sekitar. Bisa dimulai dengan menata rumah menurut Feng Shui. Begini caranya. 

1. Area depan rumah yang menarik

 Rumah by 08023 Architects
08023 Architects

Herrero House – Main Door

08023 Architects

homify sudah sering membahas tentang pentingnya area depan rumah untuk menciptakan imej baik tentang diri Anda dan tempat usaha. Pintu depan tersembunyi dan sempit sukar dilalui energi positif maupun tamu yang berkunjung. Begitu juga tawaran kerja atau kerja sama tidak akan mendatangi rumah dengan pintu depan yang kurang menarik. Tambahkan lampu di dua atau satu sisi pintu dan tanaman hias agar terbentuk kesan pertama yang menyenangkan. 

2. Air

 Garden  by Slabon  Forja Creativa
Slabon  Forja Creativa

Fuente mezcla acero inox y acero corten

Slabon Forja Creativa

Dalam Feng Shui air adalah lambang kesejahteraan dan uang. Sedangkan secara universal air diterima sebagai elemen yang mampu membersihkan. Hiasan air mancur di dalam dan luar ruangan bisa menghadirkan efek segar. Mendengarkan bunyi gemericik air bisa memperbaiki suasana hati. Perhatikan agar jangan sampai aliran air terhenti, ini bisa menyebabkan laba usaha terhenti dan modal berkurang. Secara logika, air yang tidak mengalir bisa menjadi sarang nyamuk pembawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah, chikunguya, malaria dan virus Zika. 

Penempatan dekorasi air mancur juga harus diperhatikan. Letak hiasan air mancur yang ideal adalah di atas hidung, namun tidak melebihi kepala. 

3. Rumah tidak berantakan

Apa yang Anda rasakan saat berkunjung ke rumah kerabat atau teman yang berantakan dan kotor? Pasti Anda kapok pergi ke sana kedua kalinya. Seorang calon klien atau pelanggan bisa membatalkan tawaran job setelah melihat betapa kacaunya rumah kita. Tidak perlu memaksakan diri memiliki furnitur baru atau perangkat elektronik baru, yang penting rapi. homify punya ide tentang cara memanfaatkan perabot lama peninggalan kakek nenek. Silakan baca di: 

32 Interior Gaya Rustic Untuk Mengenang Masa Lalu 

4. Jangan simpan makanan sisa terlalu lama

Penataan dapur juga perlu diperhatikan, karena ini ada kaitannya dengan kemampuan tiap individu dalam menarik (menghasilkan) uang. Dapur yang bersih dan rapi akan menghasilkan makanan yang tidak sekedar lezat, namun juga bergizi. Buah-buahan yang sudah tidak segar atau makanan sisa 2-3 hari lalu sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur. Selain tidak sehat, makanan semacam ini akan mengeluarkan bau. Akibatnya, suasana dapur jadi kurang menyenangkan, dan ini besar akibatnya bagi kesehatan penghuni rumah. 

Baca juga: 

5 Trik Feng Shui Agar Dapur Bawa Rezeki

5. Singkirkan yang sudah tidak diperlukan

 Ruang Ganti by Canexel
Canexel

Vestidor

Canexel

Menurut Feng Shui, keseimbangan akan tercipta di mana energi positif mengalir lancar. Barang-barang tertentu bisa menghalangi aliran energi positif, terutama barang-barang yang dibiarkan menumpuk dalam waktu lama. Buku dan majalah yang telah tidak dibaca sebaiknya disumbangkan pada yang membutuhkan. Demikian juga baju-baju semasa lajang yang sudah sempit, tas dan sepatu yang telah lama tak dipakai. 

6. Warna merah

  by homify

Warna merah dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Mau percaya atau tidak, terserah Anda. Secara psikologis, warna merah bisa membangkitkan semangat dan keberanian. Keberanian dibutuhkan dalam mengambil keputusan, atau mencoba cara menghasilkan uang yang belum pernah dilakukan. Jika individu memiliki semangat kerja tinggi, penghasilan pun akan mengalir lancar. Kita bisa mengaplikasikan warna merah sebagai aksen dinding, warna sofa, kelambu, atau karpet. Warna lain dengan efek yang sama adalah ungu dan hijau. 

7. Lukisan atau kata-kata mutiara

Hiasan tertentu dapat menghadirkan vitalitas dan energi dalam sebuah rumah atau tempat usaha. Misalnya, tanaman berbunga merah atau berdaun bulat, foto, atau petuah bijak pembangkit motivasi. Lukisan ikan koi juga diyakini dapat menarik rejeki, terutama bila diletakkan di area depan rumah atau di sekitar meja resepsionis. 

Manakah trik feng shui yang ingin segera Anda lakukan? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!