Rumah by YUCCA design

7 Desain Fasad Rumah Sempurna Tanpa Cela

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Pernahkah Anda membayangkan jika memiliki rumah yang membuat semua orang terkagum-kagum? Bahkan membuat pejalan kaki yang melewati depan rumah sampai berhenti sejenak hanya untuk memotret rumah Anda? Jika jawabannya adalah IYA, maka Anda telah membaca artikel yang tepat!

Kali ini, homify akan membawa Anda menjelajahi 7 desain fasad rumah sempurna tanpa cela yang memungkinkan untuk dapat Anda terapkan sendiri di rumah. Meskipun terlihat sederhana, beberapa desain berikut dijamin akan membuat rumah Anda layaknya permata berkilauan yang membuat siapapun iri dan ingin bertamu. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung kita simak desain fasad tersebut!

1. Paduan menawan antara kayu dan beton

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan melihat paduan menarik dari sebuah rumah. Salah satu contohnya adalah antara kayu dan beton, yang berhasil menciptakan rumah yang tidak hanya terlihat sekedar indah, tetapi juga menarik untuk diperhatikan. Detil seperti tembok berbahan beton hitam yang dipadukan dengan pintu kayu dan kaca membuat efek visual yang mengagumkan. Tetangga dijamin akan memperhatikannya setiap saat melihat rumah Anda!

2. Oase kecil di depan rumah

 Taman by Barnes Walker Ltd
Barnes Walker Ltd

Rear garden patio with climbers

Barnes Walker Ltd

Jika Anda memiliki rumah dengan pekarangan yang cukup luas, kenapa tidak ciptakan taman kecil hijau di depannya? Taman tersebut dapat Anda hiasi dengan berbagai tumbuhan hijau, rerumputan, hingga bebungaan yang membuat rumah Anda lebih teduh. Tidak hanya, rumah Anda pun akan terlihat lebih sejuk berkat adanya persediaan oksigen di setiap sudut. Rumah Anda pun akan tampil layaknya oase kecil di antara padatnya pekotaan. Yuk dicoba!

3. Gaya rustic yang melekat dengan rupawan

Gaya rustic sangat cocok diterapkan bagi Anda yang menginginkan nuansa ala pedesaan di depan rumah. Ciptakan tampilan tersebut dengan membuat fasad depan rumah dengan batuan alami yang dilengkapi dengan atap genteng untuk melengkapi tampilannya. Bagaimana jika rumah tersebut terlalu kuno? Jangan khawatir! Memiliki rumah bergaya rustic tidak berarti Anda tidak bisa memasukkan unsur modern di dalamnya. Contohnya, Anda bisa membuat balkon ala rumah modern berbahan kayu dan juga memasukkan tiang-tiang di dalamnya. Berani coba?

4. Fasad ala rumah panggung ternyata tak kalah bagusnya!

Coba perhatikan desain berikut ini! Ternyata, rumah panggung juga terlihat sangat menarik jika dipadukan dengan warna dan material yang sesuai. Anda pun bisa menerapkannya sendiri di rumah dengan mengambil inspirasi dari desain berikut ini. Jika Anda ingin, fasad rumah juga bisa dipadukan dengan material selain kayu, seperti beton atau juga baja ringan. Dengan begitu, rumah Anda pun akan memiliki paduan mengagumkan antara unsur tradisional dan juga modern. Wow!

5. Minimalis dan lebih privat

Anda menginginkan rumah yang lebih minimalis? Desain berikut ini sangat cocok untuk Anda! Fasad rumah asimetris halus berwarna netral dapat Anda pilih. Selain itu, untuk membuatnya lebih privat, meminimalisir penggunaan jendela besar juga Anda perlukan. Sebagai gantinya, tempatkan saja beberapa jendela kecil sebagai tempat keluar masuknya udara. Dengan begitu, rumah Anda tetap sehat dan privasi tetap terjaga! Mari coba sekarang!

6. Fasad asimetris bertingkat yang tak terlupakan

Mungkin Anda ingin rumah yang lebih besar? Berikut ini adalah pilihan fasad asimetris lainnya bagi Anda yang ingin rumah bertingkat. Fasad pada rumah berikut ini dapat Anda tiru, dengan cara menggabungkan beton dengan tangga baja ringan sebagai jalan masuk ke rumah. Untuk memberikan kenyamanan ekstra, rumah Anda dapat dibuat lebih tinggi dari tanah. Sehingga, rumah pun terhindar dari banjir jika musim hujan besar datang melanda.

Akan tetapi, rumah seperti ini tentunya membutuhkan bantuan arsitek agar rumah dapat memperkirakan konstruksi yang sesuai. Langsung telusuri ribuan pilihan ahli dari homify untuk memudahkan Anda!

7. Fasad dengan jendela super besar yang terbuka!

Bagi Anda yang mencintai keindahan luar ruang, coba saja menciptakan rumah dengan fasad depan yang dipenuhi dengan jendela super besar yang menghadap ke taman! Dengan begini, Anda sekeluarga pun dapat menikmati pemandangan hijau atau juga perkotaan sepanjang tahun. Sedangkan untuk warna, Anda dapat memilih warna-warna netral seperti putih, beige, dan juga abu-abu bagi rumah Anda. Dengan begitu, rumah Anda pun dapat terlihat layaknya mutiara berkilauan dari kejauhan. Mau?

Desain fasad mana yang menjadi favorit Anda? Yuk share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!